Resep Cumi Saus Padang yang Enak

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Mau masak apa sekarang ini ? Jika Kamu gak ada gagasan, coba saja bikin resep Cumi Saus Padang berikut ini. Teman-teman yang sering update informasi viral di medsos tentunya sudah tidak asing dong dengan yang masakan Cumi Saus Padang ?. Cara masaknya juga cukup mudah namun rasanya sangat enak dan lezat.

Ingin makan Cumi Saus Padang akan tetapi kamu malas jauh-jauh ? Gimana jika kalian coba untuk bikin resep Cumi Saus Padang tersebut sendiri ? Pastinya gak usah antri segala. Nah jika tertarik, mari teman-teman simak resep Cumi Saus Padang yang satu ini!

Here you are, another Indonesian recipe. It is a little bit confuse me actually when I need to translate it. So it become the SAUCED SQUID.

 Cumi Saus Padang  - projectfootsteps.org Olahan saus padang biasanya digunakan pada menu seafood, salah satunya cumi. Saus padang ini rasanya pedas, asam, dan manis, menyatu dengan daging cumi yang kenyal. Kalau mau bikin sendiri, bisa kok. Pertama, tentu saja kalian harus mempersiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat resep Cumi Saus Padang . Apa saja bahan-bahan yang dibutuhkan untuk bikin resep Cumi Saus Padang . Berikut ini adalah bahan-bahan yang harus disiapkan dalam buat resep Cumi Saus Padang yang tidak ribet ini.

Buat Bunda yang ingin bikin sendiri di rumah, ikuti resep Cumi Saus Padang simpel berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial cara memasak Cumi Saus Padang yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 18 bahan dan 5 langkah saja.

18 Bahan Bahan untuk Resep Cumi Saus Padang

Untuk bisa membuat Cumi Saus Padang pada tutorial ini kamu memerlukan 18 bahan saja. Jadi silahkan kalian siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan cumi - 1 kg.
  2. Siapkan baking soda - 1 sdm.
  3. Siapkan garam - 1/2 sdt.
  4. Siapkan jagung manis - 1 bonggol.
  5. Siapkan bawang bombay - 1 buah.
  6. Siapkan bawang prei uk besar - 1 buah.
  7. Siapkan daun jeruk - 5 lembar.
  8. Siapkan Bahan Saus - .
  9. Siapkan saos tomat - 6 sdm.
  10. Siapkan saos sambal - 4 sdm.
  11. Siapkan saos tiram - 2 sdm.
  12. Siapkan kecap manis - 1 sdm.
  13. Siapkan Bumbu Halus - .
  14. Siapkan bawang merah - 6 siung.
  15. Siapkan bawang putih - 10 siung.
  16. Siapkan air - 500 ml.
  17. Siapkan makan tepung maizena larutkan dengan sedikit air - 1 sdm.
  18. Siapkan Kaldu bubuk, garam, gula - secukupnya.

Olahan dengan saus padang ini akan banyak kita temukan di tempat makan yang menyajikan aneka seafood, seperti cumi, kepiting, kerang, dan [因 CUMI SAUS PADANG 扛BUMBU ALA RESTO中. Cumi saus padang merupakan jenis sajian yang paling banyak dipesan di restoran seafood. Karena itu, hampir semua jenis seafood diolah dengan saus satu ini. Sebut saja misalanya udang, cumi, kerang, kepiting, lobster hingga ikan.

5 Panduan Memasak Cumi Saus Padang

Selanjutnya Jika kalian telah menyiapkan 18 bahan yang dibutuhkan diatas. Sekarang Anda baca langkah-langkah selengkapnya untuk bikin Cumi Saus Padang dibawah ini.

  1. Bersihkan cumi, pisahkan kepala dan badan, lalu buang kulit arinya. Cuci bersih tiriskan. Beri baking soda, garam dan air secukupnya, lalu rendam cumi selama 15-20 menit. Bilas bersih cumi..
  2. Rebus jagung manis sampai matang. Iris bawang prei dan bawang bombay. Campur bahan saus di dalam mangkok..
  3. Tumis bumbu halus, separuh bawang bombay dan daun jeruk sampai wangi..
  4. Masukkan saus lalu air, rebus sampai mendidih. Masukkan cumi..masak sampai setengah matang..
  5. Masukkan jagung, bawang prei dan sisa bawang bombay. Beri kaldu, gula, garam secukupnya lalu tes rasa. Masukkan larutan maizena lalu masak sampai matang dan kuah mengental. Siap disajikan..

Makanan ini dapat anda jumpai di berbagai rumah makan yang biasa menyajikan masakan seafood atau [因 Assalamualaikum Mommika mau share resep cumi saus padang ini rasanya enak banget, rasanya nano nano manis , asem, pedes pokoknya enak banget auto gagal diet. Untuk udang bakar nya enak banget karna saya sebelumnya udah pernah pesen juga lewat grabfood dan udang nya masih cukup fresh, terus cumi saus padang nya enak dan masih cukup fresh juga, kailan crispy juga enak walaupun untuk saya porsi nya terlalu banyak. Cumi-cumi aku olah menjadi cumi saus padang. Kalo denger kata-kata saus padang, yang terlintas dipikiran kita adalah masakan padang dengan kuah santan kentalnya dan warna merah yang diracik dengan berbagai macam rempah-rempah. Ini kita pesen Mix Seafood saus padang, Ikan Kuwe Bakar, dan gak lupa Cumi Goreng Tepung Cabe Garam nya.

Nah sekarang kalian telah berhasil membuat Cumi Saus Padang yang mudah dan enak diatas., tidak sulit bukan ? Silahkan kalian coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep Cumi Saus Padang ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep Cumi Saus Padang diatas teman-teman juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep