13 Langkah Buat Siomay Ayam Udang Wortel yang Anti Gagal

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Sedang berpikir masak apa kali ini ? Kalau Kalian tak punya gagasan, dapat Kamu coba buat resep Siomay Ayam Udang Wortel dibawah ini. Kamu yang sering update info viral di media sosial pasti sudah gak asing dong dengan yang makanan Siomay Ayam Udang Wortel ?. Cara bikinnya juga cukup sederhana namun rasanya sangat enak dan lezat.

Pengen makan Siomay Ayam Udang Wortel tapi kalian malas keluar ? Bagaimana jika kamu coba untuk memasak resep Siomay Ayam Udang Wortel tersebut sendiri ? Pastinya tak harus antri segala. Nah jika tertarik, mari kamu simak resep Siomay Ayam Udang Wortel yang satu ini!

Hari terakhir posting recook resep mbak Suzanmomduor. Hmmm. diriku selalu jadi team mefet. 五 Karena masih suasana Cap Go Me saya pilih siomay dari resep mbak Suzan yang bersumber dari Buku resep favorit keluarga ala dapur bunda nina. Berawal dari kebingungan buat masakan untuk anak yang sering batuk.

Siomay Ayam Udang Wortel - projectfootsteps.org Bahan yang diperlukan: - dada ayam fillet - udang - wortel - Royco ayam - ladaku - saori saus tiram - garam - telur - tepung kanji - kulit pangsit Untuk. Berbahan dasar udang dan ayam yang dibungkus dengan menggunakan kulit siomay, merupakan ciri khas dari hidangan ini. Agar lebih cantik dan menambah tekstur, anda. Pertama, tentunya teman-teman harus mempersiapkan bahan-bahan yang diperlukan untuk bikin resep Siomay Ayam Udang Wortel. Lalu apa apa saja sih bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat resep Siomay Ayam Udang Wortel. Berikut ini adalah bahan-bahan yang perlu disediakan dalam bikin resep Siomay Ayam Udang Wortel yang tidak susah ini.

Untuk Bunda yang ingin memasak sendiri di rumah, simak resep Siomay Ayam Udang Wortel mudah berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial cara membuat Siomay Ayam Udang Wortel yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 18 bahan dan 13 langkah saja.

18 Bahan Bahan untuk Resep Siomay Ayam Udang Wortel

Untuk bisa memasak Siomay Ayam Udang Wortel pada postingan ini Anda membutuhkan 18 bahan saja. Jadi silahkan kita siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan Fillet ayam, potong dadu (saya 125 gr) - 200 gram.
  2. Siapkan Udang kupas (saya 150 gr) - 100 gram.
  3. Siapkan Labu Siam, parut (saya skip) - 50 gram.
  4. Siapkan Wortel, parut (saya pake 2 buah dan dipotong dadu halus) - 1 buah.
  5. Siapkan Daun bawang, iris halus - 1 batang.
  6. Siapkan Bawang putih, iris halus dan goreng (sy 2 dihaluskan) - 3 siung.
  7. Siapkan Kaldu jamur (optimal)(saya pake) - 1 sdt.
  8. Siapkan Merica bubuk (saya 1/8 sdt saja) - 1/2 sdt.
  9. Siapkan Kecap asin - 1 sdm.
  10. Siapkan Tepung sagu - 90 gr.
  11. Siapkan Saya tambahkan 50 ml Air es - .
  12. Siapkan Kulit siomay / kulit pangsit (sy 14 lbr kulit pangsit) - 15 lembar.
  13. Siapkan Bahan saus : aduk rata - .
  14. Siapkan Saus sambal / saus sambal Bangkok (saya saus sambal biasa) - 3 sdm.
  15. Siapkan Saus tomat - 2 sdm.
  16. Siapkan Garam - 1/2 sdt.
  17. Siapkan Gula pasir - 1 sdt.
  18. Siapkan Air hangat (saya 2 sdm) - Secukupnya.

Lihat juga resep Siomay Ayam Udang Saus Mentai enak lainnya. Siomay pada resep aslinya menggunakan bahan daging babi yang dibungkus dengan kulit tipis dari tepung terigu yang kita kenal sebagai kulit pangsit. Resep siomay ayam yang ketiga adalah siomay sayur. Cara membuatnya sangat mudah, pertama campurkan daging ayam yang telah dicincang, tambahkan juga udang, kulit ayam cincang, wortel, jagung pipil, bawang putih, daun bawang, minyak wijen, minyak ayam bawang, garam, merica bubuk, dan gula pasir.

13 Tahapan Resep Siomay Ayam Udang Wortel

Selanjutnya Jika kita sudah menyiapkan 18 bahan yang diperlukan diatas. Berikutnya kita ikuti langkah-langkah selengkapnya untuk membikin Siomay Ayam Udang Wortel berikut ini.

  1. Siapkan semua bahan. Masukkan semua bahan kecuali tepung sagu ke dalam food chopper. Proses hingga halus. Saya tidak menggunakan food chopper. Daging ayam dan udang saya cincang. Bawang putih saya ulek halus.
  2. Campur semua bahan.
  3. Aduk rata.
  4. Siapkan kulit pangsit. Tambahkan adonan (lihat tips).
  5. Satukan sisi-sisi kulit siomay ke tengah.
  6. Pencet bagian atas sedikit sehingga bagian bawah lebih besar.
  7. Lakukan sampai semua habis.
  8. Masukkan dalam kukusan. Saya kasih alas daun pisang agar tidak lengket (lihat tips).
  9. Kukus api sedang kira-kira selama 20 menit atau hingga matang.
  10. Saus : Campur semua bahan.
  11. Aduk rata.
  12. Siomay Ayam Udang Wortel siap untuk disajikan dengan saus.
  13. Ga sabar sudah langsung comot aja 1... 五不.

Jika sudah matang, segera keluarkan dan sajikan dengan saus sambal. Begitulah resep membuat siomay udang sederhana dan praktis yang bisa jadi camilan sehat keluargamu. Makanan Tiongkok yang cukup popular di Indonesia salah satunya ialah dimsum. Rasanya lezat dengan tekstur yang sangat legit. Berbahan dasar udang dan ayam yang dibungkus dengan menggunakan kulit siomay, merupakan ciri khas dari hidangan ini.

Cukup sini step-step resep memasak Siomay Ayam Udang Wortel telah selesai, tidak sulit bukan ? Silahkan kalian coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep Siomay Ayam Udang Wortel ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep Siomay Ayam Udang Wortel diatas kita juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep