Resep Siomay Ayam Udang yang Lezat dan Enak

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Sedang berpikir masak apa hari ini ? Apabila Bunda tak punya ide, tidak ada salahnya untuk mencoba buat resep Siomay Ayam Udang dibawah ini. Kalian yang sering update kabar populer di media sosial pasti sudah mengetahui dong dengan yang masakan Siomay Ayam Udang ?. Cara bikinnya juga cukup sederhana namun rasanya sangat enak dan lezat.

Ingin mencicipi Siomay Ayam Udang akan tetapi kalian malas keluar ? Gimana jika kamu coba untuk mengolah resep Siomay Ayam Udang tersebut sendiri ? Tentunya tak harus antri segala. Nah jika tertarik, mari kamu simak resep Siomay Ayam Udang yang satu ini!

Siomay Ayam Udang / Steamed Chicken and Shrimp Dumplings Hey everyone, I hope you are having an incredible day today. Today, I will show you a way to make a special dish, siomay ayam udang / steamed chicken and shrimp dumplings. It is one of my favorites.

Siomay Ayam Udang - projectfootsteps.org Siomay diduga berasal dari Mongolia Dalam. Dalam bahasa Mandarin, siomay disebut shaomai, dalam bahasa Kanton disebut siu maai, sedangkan dalam dialek Beijing, disebut shaomai. Resep dari mama yang pastinya cihuy.campuran ayam, udang dan bengkoang. Pertama, pastinya kalian harus menyiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan untuk bikin resep Siomay Ayam Udang. Apa saja sih bahan-bahan yang diperlukan untuk mengolah resep Siomay Ayam Udang. Dibawah ini merupakan bahan-bahan yang harus disiapkan dalam buat resep Siomay Ayam Udang yang sangat mudah ini.

Buat Bunda yang ingin membuat sendiri di rumah, ikuti resep Siomay Ayam Udang simpel berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial membikin Siomay Ayam Udang yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 18 bahan dan 6 langkah saja.

18 Bahan Bahan untuk Membuat Siomay Ayam Udang

Untuk bisa membuat Siomay Ayam Udang pada tutorial ini kamu perlu menyiapkan 18 bahan saja. Jadi silahkan kalian siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan daging ayam fillet - 500 gr.
  2. Siapkan udang basah kupas kulit - 100 gr.
  3. Siapkan tepung sagu - 150 gr.
  4. Siapkan bawang putih goreng - 5 siung.
  5. Siapkan bawang merah goreng - 2 sdm.
  6. Siapkan daun bawang diiris halus - 2 batang.
  7. Siapkan telur - 2 butir.
  8. Siapkan saos tiram - 3 sdm.
  9. Siapkan lada,garam,gula pasir - Secukupnya.
  10. Siapkan kulit pangsit - Secukupnya.
  11. Siapkan Parutan wortel untuk topping - jika suka.
  12. Siapkan Bahan Bumbu Kacang: - .
  13. Siapkan cabe merah keriting - 10 bh.
  14. Siapkan bawang merah - 5 siung.
  15. Siapkan bawang putih - 6 siung.
  16. Siapkan daun jeruk - 1 lembar.
  17. Siapkan kacang tanah goreng, blender - 150 gr.
  18. Siapkan garam,gula merah sisir,kecap manis dan air - Secukupnya.

Makanan Tiongkok yang cukup popular di Indonesia salah satunya ialah dimsum. Rasanya lezat dengan tekstur yang sangat legit. Berbahan dasar udang dan ayam yang dibungkus dengan menggunakan kulit siomay, merupakan ciri khas dari hidangan ini. Agar lebih cantik dan menambah tekstur, anda dapat menambahkan sedikit parutan wortel di atasnya.

6 Langkah Resep Siomay Ayam Udang

Selanjutnya Jika Anda telah menyiapkan 18 bahan yang dibutuhkan diatas. Sekarang kamu baca langkah-langkah selengkapnya untuk membikin Siomay Ayam Udang dibawah ini.

  1. Siapkan fillet daging ayam dan udang yang sudah dikupas, lalu cincang kasar menggunakan chopper masukkan bawang putih goreng dan bawang merah goreng chopper halus..
  2. Dalam wadah lain, masukkan daging ayam dan udang cincang, potongan daun bawang, garam, lada bubuk, gula pasir, saus tiram dan telur. Aduk rata, lalu tambahkan tepung sagu sedikit demi sedikit, kemudian aduk hingga semua bahan tercampur rata..
  3. Siapkan kulit pangsit rebus dan wortel yang sudah diparut dengan parutan keju. Ambil 1 lembar kulit pangsit lalu isi dengan 1 sdm adonan,rekatkan. Lakukan hingga semua adonan habis dibentuk, lalu beri topping wortel parut.
  4. Masukkan siomay dikukusan yang sebelumnya telah diolesi dulu dengan minyak goreng, lalu kukus selama 10 menit lalu buka kukusan kemudian cipratkan dengan sedikit air matang keseluruh permukaannya, supaya bagian atas siomay tidak kering pas sudah matang, lalu tutup kembali panci kukusan, masak kembali selama 15 menit, lalu matikan api..
  5. Bumbu kacangnya : Siapkan kacang tanah goreng yang sudah diblender. Goreng cabe dan bawang hingga layu, lalu haluskan kemudian tumis hingga wangi dengan ditambah daun jeruk, lalu masukkan kacang tanah goreng yang sudah diblender tambahkan air, garam, kecap manis dan gula merah icip sesuai selera. Masak sambil diaduk terus hingga bumbu mengental..
  6. Siomay siap dinikmati dengan bumbu kacangnya.. (saya ngga pake kol pare dan teman2 siomay lainnya krn drumah sukanya makan siomaynya tok).

About Press Copyright Contact us Creators Advertise Developers Terms Privacy Policy & Safety How YouTube works Test new features Press Copyright Contact us Creators. Resep Siomay Ayam Udang yang Gurih Mantap. Siomay dengan isian ayam dan udang yang gurih enak dinikmati saat berbuka puasa. Bisa dicocol dengan saus cabe atau saus kacang yang gurih pedas. Campur semua bahan dalam wadah lalu aduk-aduk dengan tangan hingga kalis dan benar-benar tercampur rata.

Selamat sekarang kamu telah selesai membikin Siomay Ayam Udang yang enak diatas., sangat sederhana bukan ? Silahkan kamu coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep Siomay Ayam Udang ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep Siomay Ayam Udang diatas kita juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep