10 Bumbu Bikin Cumi pete sambal ijo yang Mudah

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Hendak masak apa kali ini ? Kalau Kamu gak punya ide, tidak ada salahnya untuk mencoba bikin resep Cumi pete sambal ijo dibawah ini. Teman-teman yang sering update berita trending di medsos tentunya sudah tidak asing dong dengan yang makanan Cumi pete sambal ijo ?. Cara memasaknya juga cukup cepat akan tetapi rasanya sangat enak dan lezat.

Kepengen nyobain Cumi pete sambal ijo akan tetapi kamu malas beli ? Bagaimana jika teman-teman coba untuk buat resep Cumi pete sambal ijo tersebut sendiri ? Tentunya tidak harus antri segala. Nah jika tertarik, mari teman-teman simak resep Cumi pete sambal ijo yang satu ini!

Assalamualaikum Wr,Wbaduuh lapar bangat jadi masaknya kali ini baby cumi sambal ijo pete ya temen-temen, bahaya ini kalau nontonya pas jam malam bisa-bisa ga. Cumi Asin Pete ala Sambal Ijo Padang cumi asin, rendam air panas, cuci bersih • air jeruk nipis • tomat ijo/mengkal • cabe ijo besar • cabe keriting ijo • cabe rawit ijo • bawang merah • garam, gula pasir, dan kaldu bubuk Cumi pete sambal ijo. cabe rawit ijo (sy campur karena stok rawit ijo kurang) • cumi asin • cabe ijo besar • tomat ijo (stok habis jadi pake tomat merah 🤭) • pete • baput • garam • kaldu jamur. @dapurzia. 💚Cumi Pete Sambel Ijo🐙. by : maybelin_ma. Menu request anak, masak cumi sambel cabe ijo.

Cumi pete sambal ijo - projectfootsteps.org Kemudian tambahkan gula, garam dan pete, terakhir beri perasan jeruk nipis, aduk rata. Resep Sambal Ijo Ayam Cumi Pete Sambal Hijau. Sama seperti resep cumi kentang sambal hijau, resep cumi pete sambal hijau menggunakan campuran antara cumi dengan pete yang tentunya akan membuat rasa masakan semakin enak. Pertama, tentunya kalian harus siapkan bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat resep Cumi pete sambal ijo. Apa saja bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat resep Cumi pete sambal ijo. Dibawah ini adalah bahan-bahan yang harus disiapkan dalam memasak resep Cumi pete sambal ijo yang tidak susah ini.

Buat Kamu yang ingin masak sendiri di rumah, praktekan resep Cumi pete sambal ijo sederhana berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial cara bikin Cumi pete sambal ijo yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 10 bahan dan 5 langkah saja.

10 Bahan Bahan untuk Memasak Cumi pete sambal ijo

Untuk dapat membikin Cumi pete sambal ijo pada postingan ini kalian memerlukan 10 bahan saja. Jadi silahkan kita siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan cumi asin - 200 gram.
  2. Siapkan pete - 1 papan.
  3. Siapkan baput - 2 siung.
  4. Siapkan bamer - 10 siung.
  5. Siapkan cabe ijo besar - 3 buah.
  6. Siapkan cabe rawit ijo (sy campur karena stok rawit ijo kurang) - 20 buah.
  7. Siapkan tomat ijo (stok habis jadi pake tomat merah 🤭) - 1 buah.
  8. Siapkan garam - Secukupnya.
  9. Siapkan kaldu jamur - Secukupnya.
  10. Siapkan Minyak goreng - .

Cumi asin pete sambal ijo salah satunya. Ya, menu masakan yang satu ini emang terbilang jarang banget ditemukan. Tapi bukan berarti ini menu langka. Sebab, cara membuat dan bahan-bahan yang dibutuhkan untuk memasak cumi asin pete sambal ijo cukup mudah ditemukan.

5 Langkah Resep Cumi pete sambal ijo

Selanjutnya Apabila kamu sudah menyiapkan 10 bahan yang dibutuhkan diatas. Selanjutnya kita baca langkah-langkah selengkapnya untuk memasak Cumi pete sambal ijo dibawah ini.

  1. Rendam cumi dengan air panas agar asinnya berkurang. Cuci bersih dengan air mengalir, tiriskan lalu goreng sebentar..
  2. Siapkan bahan sambal, cuci bersih, potong2 lalu tumis..
  3. Uleg kasar bahan sambal yang telah ditumis.
  4. Panaskan minyak kembali, tumis bahan sambal yg telah diuleg kasar hingga aromanya keluar, tambahkan garam dan kaldu jamur secukupnya, tes rasa (jangan banyak garam cz cuminya masih terasa asinnya). Masukkan cumi dan pete, aduk2 hingga merata dan matang.
  5. Sambal ijo cumi pete siap disajikan bersama nasi hangat. siapkan nasi yang banyak ya bun 🙈🙈🤭😍.

Nah, buat Anda yang ngidam cumi asin pete sambal ijo, bisa bikin sendiri nih. KOMPAS.com - Cumi asin nikmat dimasak dengan sambal. Selain sambal bawang, cumi asin juga cocok dimasak dengan sambal ijo khas Padang. Cara membuat cumi asin sambal ijo padang sangat mudah. Kamu bisa memilih ukuran cumi asin sesuai kesukaan, dari baby cumi sampai ukuran yang lebih besar.

Nah sekarang kalian telah berhasil buat Cumi pete sambal ijo yang lezat ini., sangat simpel bukan ? Silahkan kalian coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep Cumi pete sambal ijo ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep Cumi pete sambal ijo diatas teman-teman juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep