Resep Dimsum ayam udang yang Mudah dan Lezat

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Hendak masak apa sekarang ini ? Apabila Kamu belum punya gagasan, tidak ada salahnya untuk mencoba mengolah resep Dimsum ayam udang dibawah ini. Kalian yang sering update warta viral di medsos pasti sudah mengetahui dong dengan yang namanya Dimsum ayam udang ?. Cara bikinnya juga cukup cepat tetapi rasanya sangat enak dan lezat.

Lagi pengen mencicipi Dimsum ayam udang tetapi Anda malas jauh-jauh ? Gimana jika Anda coba untuk buat resep Dimsum ayam udang tersebut sendiri ? Pastinya gak usah antri segala. Nah jika tertarik, mari Anda simak resep Dimsum ayam udang yang satu ini!

Puas banget kalau hasilnya cantik dan enak 🤤👍 dapet pujian lg sama pak Suami 🥰🥰🥰 Resep Dimsum Ayam Udang Enak Lembut dan Nikmat. Ingin membuat camilan enak, lembut dan lezat, coba saja resep dimsum ayam udang berikut ini. Rasanya yang lembut, gurih dan lezat ini sangat cocok untuk menu pembuka makan Anda.

Dimsum ayam udang - projectfootsteps.org DIMSUM CAMPUR AYAM UDANG ala dapu. Panaskan minyak , lalu goreng udang rambutan hingga kulit pangsit mengembang dan berwarna coklat keemasan. Cara Buat Dimsum Udang Ayam Saus Mentai. Pertama, pastinya kalian harus mempersiapkan bahan-bahan yang diperlukan untuk memasak resep Dimsum ayam udang. Apa saja sih bahan-bahan yang dibutuhkan untuk memasak resep Dimsum ayam udang. Dibawah ini merupakan bahan-bahan yang perlu disediakan dalam buat resep Dimsum ayam udang yang tidak ribet ini.

Buat Kamu yang ingin memasak sendiri di rumah, praktekan resep Dimsum ayam udang simpel berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial membikin Dimsum ayam udang yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 10 bahan dan 3 langkah saja.

10 Bahan Bahan untuk Membuat Dimsum ayam udang

Untuk bisa memasak Dimsum ayam udang pada postingan ini kita perlu menyiapkan 10 bahan saja. Jadi silahkan kamu siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan ayam bagian dada (fillet) - 2 potong.
  2. Siapkan Udang 1/2 kg (dikupas kulitnya) - .
  3. Siapkan Wortel 3 biji (diparut) - .
  4. Siapkan Daun sop dan daun bawang (yg putihnya aku gak masukin) - .
  5. Siapkan Saori saus tiram - 3 sendok makan.
  6. Siapkan Bawang putih 7-8 biji yang besar - .
  7. Siapkan Garam dan penyedap - .
  8. Siapkan Tepung tapioka - .
  9. Siapkan Kulit nya aku beli dipasar - .
  10. Siapkan telur - 1 butir.

Makanan Tiongkok yang cukup popular di Indonesia salah satunya ialah dimsum. Rasanya lezat dengan tekstur yang sangat legit. Berbahan dasar udang dan ayam yang dibungkus dengan menggunakan kulit siomay, merupakan ciri khas dari hidangan ini. Agar lebih cantik dan menambah tekstur, anda dapat menambahkan sedikit parutan wortel di atasnya.

3 Panduan Resep Dimsum ayam udang

Selanjutnya Setelah kalian telah menyiapkan 10 bahan yang diperlukan diatas. Berikutnya kamu ikuti langkah-langkah selengkapnya untuk memasak Dimsum ayam udang dibawah ini.

  1. Bersihkan ayam dan udang, lalu diblender dengan baputnya sekalian.
  2. Tuang di dalam mangkok, dan tambahkan semua bahannya secara bergantian. Lalu setelah tercampur, icip rasanya dan untuk tepungnya sesuai selera saja. Kalau ingin terasa ikan dan ayamnya, tepung tidak usah banyak".
  3. Ambil selembar kulitnya letak ditelapak tangan lalu beri isian dimsum dan letakkan didalam cetakannya. Begitu seterusnya, lalu kukus kurang lebih 10-15 menit dan lakukan hingga adonan habis. Jadi deh aku makannya pakai saos mantapp bngt pokoknya bikin nagih.

Berikut ini beberapa cara membuat dimsum pilihan yang bisa dibuat sendiri dengan bahan-bahan yang mudah didapat. Cara Membuat Dimsum siomay ayam Udang (Siewmai) Cara Membuat Dimsum Har Gow/Hakau. Cara Membuat Dimsum Udang Rambutan (Bird Nest) Cara Membuat Dimsum Sushi Crabstick. Kemarin Siang bikin Dimsum buat Cemilan Sore Si Kecil. Soalnya dia paling seneng banget sama Dimsum.

Cukup disini step-step cara memasak Dimsum ayam udang sudah selesai, tidak sulit bukan ? Silahkan kita coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep Dimsum ayam udang ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep Dimsum ayam udang diatas kamu juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep