5 Cara Membuat Dimsum ayam udang yang Lezat

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Hendak memasak apa saat ini ? Apabila Kalian belum punya gagasan, dapat Kamu coba bikin resep Dimsum ayam udang dibawah ini. Kalian yang sering update info viral di medsos pasti sudah gak asing dong dengan yang olahan Dimsum ayam udang ?. Cara bikinnya juga cukup sederhana meski begitu rasanya sangat enak dan lezat.

Kepengen makan Dimsum ayam udang tapi kamu malas beli ? Bagaimana jika teman-teman coba untuk memasak resep Dimsum ayam udang tersebut sendiri ? Pastinya gak harus antri segala. Nah jika tertarik, mari Anda simak resep Dimsum ayam udang yang satu ini!

Puas banget kalau hasilnya cantik dan enak 🤤👍 dapet pujian lg sama pak Suami 🥰🥰🥰 Resep Dimsum Ayam Udang Enak Lembut dan Nikmat. Ingin membuat camilan enak, lembut dan lezat, coba saja resep dimsum ayam udang berikut ini. Rasanya yang lembut, gurih dan lezat ini sangat cocok untuk menu pembuka makan Anda.

Dimsum ayam udang - projectfootsteps.org DIMSUM CAMPUR AYAM UDANG ala dapu. Panaskan minyak , lalu goreng udang rambutan hingga kulit pangsit mengembang dan berwarna coklat keemasan. Cara Buat Dimsum Udang Ayam Saus Mentai. Pertama, tentunya kalian harus mempersiapkan bahan-bahan yang diperlukan untuk buat resep Dimsum ayam udang. Lalu apa apa saja sih bahan-bahan yang diperlukan untuk bikin resep Dimsum ayam udang. Berikut ini merupakan bahan-bahan yang perlu disiapkan dalam buat resep Dimsum ayam udang yang sangat sederhana ini.

Buat Kalian yang ingin memasak sendiri di rumah, praktekan resep Dimsum ayam udang mudah berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial cara membuat Dimsum ayam udang yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 23 bahan dan 5 langkah saja.

23 Bahan Bahan untuk Membuat Dimsum ayam udang

Untuk bisa membuat Dimsum ayam udang pada postingan ini kalian memerlukan 23 bahan saja. Jadi silahkan kalian siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan Paha ayam fillet 200 gr (sy pakai frozen) - .
  2. Siapkan Dada ayam fillet 50gr - .
  3. Siapkan Udang pancet ukuran sedang 100 gr (frozen jg) - .
  4. Siapkan Wortel iris tipis 100 gr (ini sesuai selera aja) - .
  5. Siapkan Jamur kuping 50gr. (Sy skip, kehabisan stok) - .
  6. Siapkan Minyak wijen 2sdm (sesuai selera) - .
  7. Siapkan Kaldu bubuk 1.5 sdm atau sesuai selera - .
  8. Siapkan Gula 2sdt atau sesuai selera - .
  9. Siapkan Garam seujung sdt aja. Atau sesuai selera - .
  10. Siapkan Putih telur dr 1 butir telur utuh - .
  11. Siapkan Tepung sagu tani - 6 sdm.
  12. Siapkan Lada sedikit aja - .
  13. Siapkan Bawang putih 2 siung dihaluskan - .
  14. Siapkan Kulit dimsum boleh beli, boleh bikin sendiri. (Aku bikin sendir) - .
  15. Siapkan Sambel dimsum - .
  16. Siapkan Cabe rawit - sesuai selera.
  17. Siapkan Cabe merah sesuai selera (skip, ga punya stok) - .
  18. Siapkan Bawang putih 2 haluskan - .
  19. Siapkan Bawang merah 2 haluskan - .
  20. Siapkan Saos sambel - 4 sdm.
  21. Siapkan Saos tomat - 4 sdm.
  22. Siapkan Gula,garem,kaldu bubuk, cuka - secukupnya.
  23. Siapkan Air - secukupnya.

Makanan Tiongkok yang cukup popular di Indonesia salah satunya ialah dimsum. Rasanya lezat dengan tekstur yang sangat legit. Berbahan dasar udang dan ayam yang dibungkus dengan menggunakan kulit siomay, merupakan ciri khas dari hidangan ini. Agar lebih cantik dan menambah tekstur, anda dapat menambahkan sedikit parutan wortel di atasnya.

5 Panduan Resep Dimsum ayam udang

Selanjutnya Setelah kalian telah menyiapkan 23 bahan yang diperlukan diatas. Selanjutnya kita simak langkah-langkah selengkapnya untuk membuat Dimsum ayam udang berikut ini.

  1. Paha & dada fillet di potong kotak atau bebas bentuk apa aja, yg penting bisa dihaluskan di chopper..
  2. Tambahkan, putih telur, bawang putih, lada, gula, garem, kaldu bubuk, minyak wijen & wortel..
  3. Kalau sudah tercampur rata, baru masukin udang. Dihaluskan ga sampe 1 meni! Ini biar udang nya ga terlalu halus. Tapi kalo mau yg halus jg gpp. Sesuai selera aja..
  4. Kalo udah, tinggal diisi ke kulit dimsum nya. Trus masukin ke kukusan yg udah di panasin sebelumnya. Kukus selama 15 menit. Tes kematangan bisa pake garpu, kalau ga ada adonan yg nempel di garpu, berarti udah mateng..
  5. Untuk sambel cocoknya, tumis bawang putih & bawang merah sampe harum. Lalu masukin sisa bahan sambelnya. Kasih air. Masak sampe mendidih. Tes rasa. Kasih larutan maizena kalo sambel cocol nya mau agak kental..

Berikut ini beberapa cara membuat dimsum pilihan yang bisa dibuat sendiri dengan bahan-bahan yang mudah didapat. Cara Membuat Dimsum siomay ayam Udang (Siewmai) Cara Membuat Dimsum Har Gow/Hakau. Cara Membuat Dimsum Udang Rambutan (Bird Nest) Cara Membuat Dimsum Sushi Crabstick. Kemarin Siang bikin Dimsum buat Cemilan Sore Si Kecil. Soalnya dia paling seneng banget sama Dimsum.

Sampai sini panduan resep membuat Dimsum ayam udang telah selesai, sangat simpel bukan ? Silahkan teman-teman coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep Dimsum ayam udang ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep Dimsum ayam udang diatas kalian juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep