4 Langkah Masak Cumi asin pete pedas yang Enak dan Sederhana

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Hendak masak apa sekarang ini ? Jika Kalian tidak punya gambaran, bisa Kalian coba mengolah resep Cumi asin pete pedas dibawah ini. Kalian yang sering update informasi populer di medsos tentunya sudah gak asing dong dengan yang makanan Cumi asin pete pedas ?. Cara membuatnya juga cukup mudah namun rasanya sangat enak dan lezat.

Pengen mencicipi Cumi asin pete pedas tetapi teman-teman malas jauh-jauh ? Gimana kalau kalian coba untuk membuat resep Cumi asin pete pedas tersebut sendiri ? Tentunya tak usah antri segala. Nah jika tertarik, mari kalian simak resep Cumi asin pete pedas yang satu ini!

Restaurant Masyarakat Indonesia terkenal sangat menyukai masakan dengan cita rasa pedas. Tidak heran hampir semua bahan makanan diolah menjadi berbagai jenis masakan yang mempunyai rasa pedas. Bagi kalian penyuka rasa pedas, kalian wajib mencoba resep tumis cumi pete pedas berikut ini di rumah.

Cumi asin pete pedas - projectfootsteps.org Resep Oseng cumi asin pete oleh Dewi Anggraini. Resep Cumi Asin Pedas ala Emak Dewi favorit. Resep dan cara membuatnya sederhana dan mudah. Pertama, pastinya teman-teman harus siapkan bahan-bahan yang dibutuhkan untuk memasak resep Cumi asin pete pedas. Apa saja bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat resep Cumi asin pete pedas. Dibawah ini merupakan bahan-bahan yang harus disediakan dalam membuat resep Cumi asin pete pedas yang tidak sulit ini.

Untuk Kalian yang ingin masak sendiri di rumah, simak resep Cumi asin pete pedas cepat berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial cara memasak Cumi asin pete pedas yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 12 bahan dan 4 langkah saja.

12 Bahan Bahan untuk Membuat Cumi asin pete pedas

Untuk dapat membikin Cumi asin pete pedas pada tutorial ini kita perlu menyiapkan 12 bahan saja. Jadi silahkan kalian siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan cumi asin basah - 1 ons.
  2. Siapkan cabe gendot - 2.
  3. Siapkan cabe orange - 4.
  4. Siapkan cabe keriting merah - 1.
  5. Siapkan bawang merah - 2.
  6. Siapkan bawang putih - 1.
  7. Siapkan pete - 1 papan.
  8. Siapkan Minyak goreng - .
  9. Siapkan Garam - .
  10. Siapkan Pedes bubuk - .
  11. Siapkan Gula putih - 1 sdt.
  12. Siapkan Penyedap rasa ayam - .

Cara Praktis Memasak Ikan Asin Cumi Balado Campur Petai (Pete) - Ikan jenis cumi ini memang nikmat diolah dalam keadaan segar, […] Resep cumi asin pete pedas dapat dibuat secara mudah dan sederhana. Bumbu-bumbu yang digunakan pun sangatlah mudah untuk ditemukan serta tidak membutuhkan waktu yang lama untuk membuatnya. Bumbu-bumbu sederhana seperti bawang merah, bawang putih, cabai, lengkuas dan bumbu-bumbu dasar lainya masih digunakan dalam masakan ini. cumi asin pete sambal balado enak banget walaupun bahannya sederhana atau saya sarankan juga untuk membuat resep cumi asin balado lainnya karena resepnya yan. Berpadu dengan rasa pedas, Anda bisa tak tahan untuk menambah nasi ke dalam piring makan.

4 Panduan Resep Cumi asin pete pedas

Selanjutnya Setelah kita telah menyiapkan 12 bahan yang diperlukan diatas. Selanjutnya kamu simak langkah-langkah selengkapnya untuk membuat Cumi asin pete pedas dibawah ini.

  1. Cuci bersih cumi asinnya, kalo ada ukuran yg besar cuminya potong jadi 2 bagian..
  2. Kupas bawang merah bawang putih, lalu iris. Cabe2 nya jg semua iris jg. Pete kupas iris sesuai selera..
  3. Panaskan wajan, masukan minyak goreng secukupnya. Lalu masukan bawang merah dan bawang putih terlebih dahulu, setelah itu cuminya.
  4. Masukan cabe yg sudah di iris sebelumnya, oseng2 lalu beri bumbu pelengkap (garam, pedes, gula putih dan penyedap) pakai secukupnya aja. Karna cuminya sudah asin, jadi garam dan peyedap takar sejuput dl ya. Aduk2 kembali, koreksi rasa. Jika sudah pas angkat dan sajikan.

Berikut resep cumi asin petai bumbu pedas ala Ferry Juni Susianti seperti diunggah lewat akun Instagram @ferry_susia. Hay Sahabat Dapur Bunda Keysha ! Lihat juga resep Sambal Cumi Asin enak lainnya. Harta Karun yg berharga keluar juga dari kulkas.hahahahha. Resep Oseng cumi asin pete oleh Dewi Anggraini.

Sampai sini langkah-langkah cara memasak Cumi asin pete pedas telah selesai, tidak ribet bukan ? Silahkan teman-teman coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep Cumi asin pete pedas ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep Cumi asin pete pedas diatas kita juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep