16 Persiapan Masak Siomay / Dimsum Ayam Udang yang Lezat dan Enak

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Hendak memasak apa hari ini ? Jika Kalian gak punya gambaran, bisa Kalian coba bikin resep Siomay / Dimsum Ayam Udang dibawah ini. Kamu yang sering update informasi viral di medsos tentunya sudah gak asing dong dengan yang namanya Siomay / Dimsum Ayam Udang ?. Cara memasaknya juga cukup sederhana namun rasanya sangat enak dan lezat.

Ingin nyobain Siomay / Dimsum Ayam Udang akan tetapi kalian malas keluar ? Gimana kalau kalian coba untuk mengolah resep Siomay / Dimsum Ayam Udang tersebut sendiri ? Pastinya tak usah antri segala. Nah jika tertarik, mari kamu simak resep Siomay / Dimsum Ayam Udang yang satu ini!

Makanan Tiongkok yang cukup popular di Indonesia salah satunya ialah dimsum. Rasanya lezat dengan tekstur yang sangat legit. Berbahan dasar udang dan ayam yang dibungkus dengan menggunakan kulit siomay, merupakan ciri khas dari hidangan ini.

Siomay / Dimsum Ayam Udang - projectfootsteps.org Agar lebih cantik dan menambah tekstur, anda dapat menambahkan sedikit parutan wortel di atasnya. Mulai dari siomay ikan tenggiri, siomay ayam, siomay udang, siomay ayam dan juga siomay sayuran. Bahan - Dimsum Siomay Ayam Udang. Pertama, pastinya kamu harus mempersiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan untuk buat resep Siomay / Dimsum Ayam Udang. Lalu apa apa saja sih bahan-bahan yang diperlukan untuk mengolah resep Siomay / Dimsum Ayam Udang. Dibawah ini adalah bahan-bahan yang harus disediakan dalam buat resep Siomay / Dimsum Ayam Udang yang tidak ribet ini.

Buat Kamu yang ingin masak sendiri di rumah, simak resep Siomay / Dimsum Ayam Udang sederhana berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial cara memasak Siomay / Dimsum Ayam Udang yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 16 bahan dan 4 langkah saja.

16 Bahan Bahan untuk Resep Siomay / Dimsum Ayam Udang

Untuk bisa bikin Siomay / Dimsum Ayam Udang pada postingan ini kamu membutuhkan 16 bahan saja. Jadi silahkan Anda siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan filet ayam bagian paha - 350 gr.
  2. Siapkan udang, cincang - 150 gr.
  3. Siapkan es batu (optional) - 50 gr.
  4. Siapkan bawang putih - 3 siung.
  5. Siapkan wortel ukrn besar, parut dan sisikan sedikit untuk toping - 1 buah.
  6. Siapkan daun bawang, potong2 - 2 batang.
  7. Siapkan telur ukuran kecil - 1 butir.
  8. Siapkan garam atau secukupnya - 1 sdt.
  9. Siapkan kaldu jamur - 1 sdt.
  10. Siapkan lada bubuk - 1/2 sdt.
  11. Siapkan saus tiram - 1 sdm.
  12. Siapkan kecap ikan - 1 sdm.
  13. Siapkan kecap asin - 1 sdt.
  14. Siapkan minyak wijen - 1 sdt.
  15. Siapkan tepung tapioka - 100 gr.
  16. Siapkan Kulit siomay/pangsit - Secukupnya.

Cara Membuat Siomay Dimsum Ayam udang : Pertama-tama cincang kasar ayam dan udang, lalu masukkan ke dalam wadah atau baskom besar. Masukkan semua sisa bahan, aduk rata. Sama seperti namanya, Siomay Ayam Udang merupakan siomay yang berbahan utama daging ayam dan udang. Kamu bisa menikmati Siomay Ayam Udang yang terenak di Dimsum Mbledos dengan harga yang bersahabat.

4 Panduan Memasak Siomay / Dimsum Ayam Udang

Selanjutnya Apabila kamu sudah menyiapkan 16 bahan yang diperlukan diatas. Sekarang kita simak langkah-langkah selengkapnya untuk bikin Siomay / Dimsum Ayam Udang dibawah ini.

  1. Haluskan daging ayam dengan bawang dan tambahkan es batu, chop kasar. (harusnya daging paha ayam di cincang ya biar menghasilkan tekstur lbh kenyal ky bergerindil).
  2. Campur daging ayam giling, udang yg sdh di cacah, wortel dan daun bawang. Tambahkn telur beserta bumbu yang lainnya, kumplit, lalu tambahkan tepung tapioka aduk rata..
  3. Kalo mau cicip bisa ambil sedikit adonan tipis aj lalu goreng. Setelah dirasa pas ambil kulit lalu isi dengan adonan siomai taburi wortel biar manis, lakukan hingga selesai, sebagian aku isi sesikit untuk dijadikan pangsit..
  4. Kukus hingga matan, permukaan kukusan di oles minyak biar gk lengket, beri jarak. Setelah matang angkat dan sajikan..

Resep Siomay Ayam Udang yang Gurih Mantap. Siomay dengan isian ayam dan udang yang gurih enak dinikmati saat berbuka puasa. Bisa dicocol dengan saus cabe atau saus kacang yang gurih pedas. Campur semua bahan dalam wadah lalu aduk-aduk dengan tangan hingga kalis dan benar-benar tercampur rata. Diamkan beberapa saat agar bumbu meresap.

Cukup disini step-step resep mengolah Siomay / Dimsum Ayam Udang sudah selesai, sangat mudah bukan ? Silahkan kamu coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep Siomay / Dimsum Ayam Udang ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep Siomay / Dimsum Ayam Udang diatas kalian juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep