Resep Sambal cumi pete yang Sederhana

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Sedang berpikir memasak apa saat ini ? Kalau Kalian gak punya gagasan, bisa Bunda coba membuat resep Sambal cumi pete dibawah ini. Kalian yang sering update kabar populer di medsos pasti sudah gak asing dong dengan yang olahan Sambal cumi pete ?. Cara bikinnya juga cukup cepat akan tetapi rasanya sangat enak dan lezat.

Lagi pengen mencicipi Sambal cumi pete tapi teman-teman malas beli ? Gimana jika kalian coba untuk mengolah resep Sambal cumi pete tersebut sendiri ? Pastinya tak harus antri segala. Nah jika tertarik, mari Anda simak resep Sambal cumi pete yang satu ini!

Masukkan cumi asin rebus dan air jeruk nipis, aduk-aduk hingga mendidih. Masak hingga sambal matang dan meresap dalam cumi. Tambahkan pete, aduk-aduk hingga pete layu lalu angkat.

Sambal cumi pete - projectfootsteps.org Resep sambal cumi pete dengan udang. Kali ini Rina akan membuat sambal cumi balado menggunakan cumi asin. Tekstur kenyal dan empuk dari cumi dipadukan dengan pete menciptakan aroma khas yang meresap dengan cumi-cumi dan menyatu dengan sambal yang nikmat, siap untuk kamu santap! Pertama, tentunya Anda harus siapkan bahan-bahan yang diperlukan untuk mengolah resep Sambal cumi pete. Lalu apa apa saja sih bahan-bahan yang dibutuhkan untuk buat resep Sambal cumi pete. Dibawah ini merupakan bahan-bahan yang harus disediakan dalam mengolah resep Sambal cumi pete yang sangat simpel ini.

Untuk Kamu yang ingin membuat sendiri di rumah, praktekan resep Sambal cumi pete cepat berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial membikin Sambal cumi pete yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 13 bahan dan 11 langkah saja.

13 Bahan Bahan untuk Membuat Sambal cumi pete

Untuk dapat bikin Sambal cumi pete pada postingan ini kamu membutuhkan 13 bahan saja. Jadi silahkan kalian siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan Cumi basah - 300 gr.
  2. Siapkan petai - 2 papan.
  3. Siapkan bawang merah - 5 siung.
  4. Siapkan bawang putih - 3 siung.
  5. Siapkan cabai besar - 4 buah.
  6. Siapkan Cabe rawit secukupnya (makin pedas makin enak) - .
  7. Siapkan sereh - 1 btg.
  8. Siapkan daun jeruk - 2 lbr.
  9. Siapkan garam - 1 sdt.
  10. Siapkan kaldu jamur / ayam - 1 sdm.
  11. Siapkan Gula - secukupnya.
  12. Siapkan jeruk nipis - 1 buah.
  13. Siapkan Minyak goreng - secukupnya.

Supaya tidak lelah ngulek sambal terus, kita buat stok aja di kulkas. SAMBAL CUMI PETE. 🥇 diproduksi oleh Selera Martini Indonesia open Reseller 💰 ke seluruh Indonesia KUALITAS PREMIUM, bukan yang murahan. "Potongan cumi Besar, Banyak dan Padat jadi lebih berasa cumi, bisa jadi lauk, tidak seperti lainnya yang isinya sambal doang rasa cumi". "Solusi nikmat pas kelaparan, tinggal pakai nasi putih hangat". Sambel Goreng cumi Asin Pete ladziiiz. Lihat juga resep Sambal goreng tongkol pete enak lainnya.

11 Panduan Resep Sambal cumi pete

Selanjutnya Apabila Anda sudah menyiapkan 13 bahan yang dibutuhkan diatas. Sekarang kalian baca langkah-langkah selengkapnya untuk membuat Sambal cumi pete berikut ini.

  1. Bersihkan cumi dan potong-potong,beri sedikit garam dan perasan jeruk nipis.Diamkan.
  2. Kupas petai dan belah menjadi 2 bagian.Cuci dan tiriskan.
  3. Haluskan bawang merah,bawang putih,cabai besar dan cabai rawit..
  4. Panaskan sedikit minyak goreng lalu tumis serai yg sudah di geprek dan daun jeruk sampai harum..
  5. Masukan bumbu halus dan tumis sampai bumbu matang..
  6. Beri sedikit air,garam,kaldu jamur dan gula.masak hingga air mendidih..
  7. Koreksi rasa dan masukan petai..
  8. Masak hingga petai dirasa cukup matang.
  9. Setelah air menyusut masukan cumi,masak d atas api sekitar 2-3 menit..
  10. Angkat dan siap disajikan.
  11. Catatan : memasak cumi jangan terlalu lama karena akan membuat cumi menjadi alot cukup 2-3menit.

Sambal Goreng Cumi Asin ⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀ *-. -* Cumi asin paling mantap dibikin PEDEUS ENDEUS! Tambahkan air jeruk nipis, aduk rata. Selain itu kamu juga dapat mengukur berapa banyaknya cabai yang akan kamu gunakan. Pertama bersihkan baby cumi, bilas dengan air bersih dan tiriskan. About Press Copyright Contact us Creators Advertise Developers Terms Privacy Policy & Safety How YouTube works Test new features Press Copyright Contact us Creators.

Sampai disini panduan cara bikin Sambal cumi pete sudah selesai, tidak sulit bukan ? Silahkan teman-teman coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep Sambal cumi pete ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep Sambal cumi pete diatas kamu juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep