6 Langkah Bikin Sambal goreng cumi asin pete yang Enak dan Anti Gagal

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Hendak masak apa saat ini ? Apabila Kamu tak ada ide, tidak ada salahnya untuk mencoba membuat resep Sambal goreng cumi asin pete dibawah ini. Kamu yang sering update info viral di media sosial tentunya sudah gak asing dong dengan yang olahan Sambal goreng cumi asin pete ?. Cara masaknya juga cukup mudah akan tetapi rasanya sangat enak dan lezat.

Ingin mencicipi Sambal goreng cumi asin pete tapi Anda malas beli ? Gimana jika kamu coba untuk membuat resep Sambal goreng cumi asin pete tersebut sendiri ? Pastinya tidak perlu antri segala. Nah jika tertarik, mari kalian simak resep Sambal goreng cumi asin pete yang satu ini!

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Sambal goreng cumi with pete 🌿: Gunakan Secukupnya cumi asin. Banyak cara untuk mengolahnya, salah satunya ialah dengan membuatnya sebagai sambal. Panaskan minyak, tumis sambal hingga harum.

Sambal goreng cumi asin pete - projectfootsteps.org Dibikin sambal goreng enak banget apalagi pake tambahan pete.. Masukkan cumi asin rebus dan air jeruk nipis, aduk-aduk hingga mendidih. Masak hingga sambal matang dan meresap dalam cumi. Pertama, pastinya teman-teman harus menyiapkan bahan-bahan yang diperlukan untuk buat resep Sambal goreng cumi asin pete. Lalu apa apa saja sih bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat resep Sambal goreng cumi asin pete. Dibawah ini adalah bahan-bahan yang perlu disiapkan dalam bikin resep Sambal goreng cumi asin pete yang sangat simpel ini.

Untuk Bunda yang ingin membuat sendiri di rumah, praktekan resep Sambal goreng cumi asin pete simpel berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial membikin Sambal goreng cumi asin pete yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 12 bahan dan 6 langkah saja.

12 Bahan Bahan untuk Resep Sambal goreng cumi asin pete

Untuk bisa membikin Sambal goreng cumi asin pete pada tutorial ini Anda perlu menyiapkan 12 bahan saja. Jadi silahkan kita siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan cumi asin - 150 gram.
  2. Siapkan bumbu masak habang (lihat resep) - 1 sdm.
  3. Siapkan bawang putih geprek kalau bisa jangan di skip - 1 biji.
  4. Siapkan bawang putih iris - 2 biji.
  5. Siapkan bawang merah iris - 2 biji.
  6. Siapkan cabe merah iris serong - 1 biji.
  7. Siapkan cabe hijau iris serong - 1 biji.
  8. Siapkan pete kupas kulitnya belah 2 - 1 papan.
  9. Siapkan gula merah serut - 1 sdt.
  10. Siapkan gula pasir - 1/2 sdt.
  11. Siapkan kaldu jamur - 1/4 sdt.
  12. Siapkan garam/ 1/8 sdt - Sejumput.

Tambahkan pete, aduk-aduk hingga pete layu lalu angkat. Cumi asin ada beberapa jenis, ada yang kecil bertelur dan ada jenis sero tanpa telur. Sambel Goreng cumi Asin Pete ladziiiz. Lihat juga resep Sambal goreng tongkol pete enak lainnya.

6 Langkah Membuat Sambal goreng cumi asin pete

Selanjutnya Apabila kamu telah menyiapkan 12 bahan yang diperlukan diatas. Berikutnya kita simak langkah-langkah selengkapnya untuk memasak Sambal goreng cumi asin pete dibawah ini.

  1. Rendam cumi asin di air panas selama 10 menit,buang airnya bilas.rendam lagi sama seperti tadi.saya 3-4 kali ganti airnya.karena cumi ini.biasanya asin nya kuat.setelah dibilas tiriskan kemudian potong2..
  2. Iris duo bawang sisihkan.goreng cumi asin yang sudah dipotong2 tadi.angkat tiriskan..
  3. Tumis bawang putih geprek sampai wangi masukan bumbu masak habang,masukan duo bawang dan cabe tumis lagi hinga cabe dan bawang layu..
  4. Masukan cuminya,beri garam,gula,kaldu jamur,gula merah koreksi rasa.terakhir masukan pete lanjutkan masak lagi sebentar sampai petenya agak layu.matikan kompor..
  5. Pindahkan ke piring saji.
  6. Dimakan sama nasi liwet enak banget..

Sambal Goreng Cumi Asin ⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀ *-. -* Cumi asin paling mantap dibikin PEDEUS ENDEUS! Tambahkan air jeruk nipis, aduk rata. Selain itu kamu juga dapat mengukur berapa banyaknya cabai yang akan kamu gunakan. Nah, buat Anda yang ngidam cumi asin […] Minyak goreng. Sambal cumi asin petai dan udang.

Sampai sini tutorial cara bikin Sambal goreng cumi asin pete sudah selesai, tidak susah bukan ? Silahkan teman-teman coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep Sambal goreng cumi asin pete ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep Sambal goreng cumi asin pete diatas kamu juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep