20 Persiapan Masak DimSum Ayam Udang yang Cepat dan Mudah

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Hendak memasak apa hari ini ? Jika Kalian gak memiliki gambaran, tidak ada salahnya untuk mencoba bikin resep DimSum Ayam Udang berikut ini. Teman-teman yang sering update kabar hits di medsos pasti sudah tak asing dong dengan yang namanya DimSum Ayam Udang ?. Cara masaknya juga cukup cepat akan tetapi rasanya sangat enak dan lezat.

Lagi pengen mencicipi DimSum Ayam Udang akan tetapi teman-teman malas jauh-jauh ? Gimana kalau kamu coba untuk bikin resep DimSum Ayam Udang tersebut sendiri ? Pastinya tak harus antri segala. Nah jika tertarik, mari Anda simak resep DimSum Ayam Udang yang satu ini!

Resep Dimsum Ayam Udang Enak Lembut dan Nikmat. Ingin membuat camilan enak, lembut dan lezat, coba saja resep dimsum ayam udang berikut ini. Rasanya yang lembut, gurih dan lezat ini sangat cocok untuk menu pembuka makan Anda.

DimSum Ayam Udang - projectfootsteps.org Sekilas tentang Dimsum (info dr mbah google). Hidangan Dimsum sudah menjadi favorit semua kalangan. Penggunaan daging ayam dan udang dalam racikannya membuat rasa Dimsum semakin menonjol. Pertama, tentunya teman-teman harus mempersiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan untuk mengolah resep DimSum Ayam Udang. Apa saja sih bahan-bahan yang diperlukan untuk mengolah resep DimSum Ayam Udang. Dibawah ini merupakan bahan-bahan yang perlu disiapkan dalam bikin resep DimSum Ayam Udang yang tidak sulit ini.

Buat Kalian yang ingin bikin sendiri di rumah, ikuti resep DimSum Ayam Udang mudah berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial cara membuat DimSum Ayam Udang yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 20 bahan dan 9 langkah saja.

20 Bahan Bahan untuk Memasak DimSum Ayam Udang

Untuk dapat memasak DimSum Ayam Udang pada tutorial ini kalian memerlukan 20 bahan saja. Jadi silahkan kita siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan ayam fillet - .
  2. Siapkan udang kupas - .
  3. Siapkan jeruk nipis ambil airnya - .
  4. Siapkan labu siam mini (sy skip) - .
  5. Siapkan telur ayam - .
  6. Siapkan tapioka - .
  7. Siapkan saus tiram - .
  8. Siapkan minyak wijen - .
  9. Siapkan kecap asin - .
  10. Siapkan bawang putih haluskan - .
  11. Siapkan lada bubuk - .
  12. Siapkan garam dan kaldu jamur - .
  13. Siapkan kulit dimsum - .
  14. Siapkan parutan wortel untuk topping - .
  15. Siapkan Bahan saus : - .
  16. Siapkan saus sambal - .
  17. Siapkan saus tomat - .
  18. Siapkan gula pasir - .
  19. Siapkan minyak wijen - .
  20. Siapkan air panas (sesuai selera) kekentalan disesuaikan - .

Sekali mencoba resep ini pasti ketagihan! Ikut meramaikan grup combo Ngabibita, kali ini temanya olahan seafood. Jujur tiap dapet challenge olahan seafood aq gak doyan hiks. Berusaha bikin demi combo hehe (Lebay ).

9 Panduan Memasak DimSum Ayam Udang

Selanjutnya Setelah kamu sudah menyiapkan 20 bahan yang diperlukan diatas. Selanjutnya kalian baca langkah-langkah selengkapnya untuk bikin DimSum Ayam Udang dibawah ini.

  1. Cuci bersih ayam dan udang, lalu potong2, lumuri dgn air jeruk nipis remas2 diamkan 10 menit lalu cuci bersih lg.
  2. Masukan ayam dan udang ke dlm chopper/blender proses sampai halus lalu pindahkan ke wadah.
  3. Campur ayam dan udang halus dgn bumbu halus, telur, garam, kaldu jamur, saus tiram, kecap asin dan minyak wijen aduk rata lalu masukan tapioka aduk lg sampai bnr2 rata tes rasa ya dgn cara menggoreng/merebus sedikit saja adonan.
  4. Parut wortel menggunakan parutan keju, ambil 1 lembar kulit dimsum Isi dgn 1 sdm adonan rapihkan sisi2nya dan beri parutan keju diatasnya.
  5. Susun di dandang yg sdh diolesi minyak, kukus selama 30 menit dan tutupnya dibks serbet bersih.
  6. Setelah matang angkat dan taruh di wadah tertutup spy tdk kering.
  7. Buat sausnya, campur semua bahan saus aduk rata (yg sdh diberi air lupa difoto).
  8. Siap dinikmati cocol dgn saus mantabb, selamat mencoba 👌.
  9. Utk kulit dimsum bisa liat resepnya disini 👉 (lihat resep).

Bikin yang simple aja sekalian pas banget buat weekend langsung aja ya ke resep. Makanan Tiongkok yang cukup popular di Indonesia salah satunya ialah dimsum. Rasanya lezat dengan tekstur yang sangat legit. Berbahan dasar udang dan ayam yang dibungkus dengan menggunakan kulit siomay, merupakan ciri khas dari hidangan ini. Agar lebih cantik dan menambah tekstur, anda dapat menambahkan sedikit parutan wortel di atasnya.

Sampai disini tutorial cara buat DimSum Ayam Udang sudah selesai, tidak susah bukan ? Silahkan Anda coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep DimSum Ayam Udang ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep DimSum Ayam Udang diatas kamu juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep