Resep Oseng Baby Cumi Pete yang Lezat dan Enak

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Hendak masak apa hari ini ? Jika Kalian gak punya gagasan, tidak ada salahnya untuk mencoba bikin resep Oseng Baby Cumi Pete dibawah ini. Kamu yang sering update berita viral di media sosial pasti sudah mengetahui dong dengan yang makanan Oseng Baby Cumi Pete ?. Cara masaknya juga cukup cepat tetapi rasanya sangat enak dan lezat.

Pengen nyobain Oseng Baby Cumi Pete tetapi kamu malas keluar ? Gimana kalau Anda coba untuk bikin resep Oseng Baby Cumi Pete tersebut sendiri ? Tentunya tak usah antri segala. Nah jika tertarik, mari Anda simak resep Oseng Baby Cumi Pete yang satu ini!

Saat dulu masih di Medan, ibu sering sekali memasak berbagai olahan cumi. Beberapa waktu lalu, saya membuat balado baby cumi dan mengirimkannya kepada ibu. Baby cumi ini langsung dikirim dari Medan dan membuatnya nostalgia dengan kampung halaman.

Oseng Baby Cumi Pete - projectfootsteps.org Episode masak kali ini yzmalicious sharing salah satu menu pencuri nasi yaitu Oseng Cumi Asin Pete! Tumis bumbu ulek dan lengkuas sampai tercium aroma wangi sedap dan bau langu hilang. Masukkan baby cumi, oseng-oseng sampai bahan tercampur rata, tambahkan pete, irisan. Pertama, tentu saja Anda harus siapkan bahan-bahan yang dibutuhkan untuk memasak resep Oseng Baby Cumi Pete. Apa saja sih bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat resep Oseng Baby Cumi Pete. Berikut ini merupakan bahan-bahan yang perlu disediakan dalam memasak resep Oseng Baby Cumi Pete yang tidak sulit ini.

Untuk Bunda yang ingin bikin sendiri di rumah, praktekan resep Oseng Baby Cumi Pete sederhana berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial cara bikin Oseng Baby Cumi Pete yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 16 bahan dan 2 langkah saja.

16 Bahan Bahan untuk Resep Oseng Baby Cumi Pete

Untuk bisa bikin Oseng Baby Cumi Pete pada tutorial ini Anda memerlukan 16 bahan saja. Jadi silahkan Anda siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan Baby Cumi - 1/4.
  2. Siapkan Jagung Manis di Pipil - 1 buah.
  3. Siapkan untai Petai - 1.
  4. Siapkan Bumbu : - .
  5. Siapkan Daun Jeruk - 3 lbr.
  6. Siapkan Tomat - 1 buah.
  7. Siapkan Cabe rawit Merah/ Hijau *boleh campur - 10 butir.
  8. Siapkan Cabai Hijau Besar iris memanjang - 3 buah.
  9. Siapkan Bawang Putih - 3 siung.
  10. Siapkan Bawang Merah - 5 siung.
  11. Siapkan Air Matang - 100-200 ml.
  12. Siapkan Kaldu jamur bubuk - Secukupnya.
  13. Siapkan Gula Pasir *selera - Sejumput.
  14. Siapkan Minyak Wijen - 1 sdt.
  15. Siapkan Kecap Ikan - 1/2 sdt.
  16. Siapkan Saus Tiram - 1 Sdm.

Beranda » Masakan » Resep Masakan OSENG PETE CUMI BABY Enak, Lezat, Mudah, Sederhana dan Terbaru. Jika di masak berbarengan mungkin akan bertambah enak nih ya bun. Oseng Baby Cumi Pete Baby Cumi • Jagung Manis di Pipil • untai Petai • Daun Jeruk • Tomat • Cabe rawit Merah/ Hijau *boleh campur • Cabai Hijau Besar iris memanjang • Bawang Putih Ruby's Kitchen #dirumahajaalasobatbulog #MasakAlaSobatBULOG. Baby cumi fresh yang dioseng dengan bumbu pedas ditambah pete dan potongan cabe.

2 Tahapan Memasak Oseng Baby Cumi Pete

Selanjutnya Apabila kalian sudah menyiapkan 16 bahan yang dibutuhkan diatas. Selanjutnya Anda baca langkah-langkah selengkapnya untuk bikin Oseng Baby Cumi Pete berikut ini.

  1. Siapkan bahan, cuci bersih cumi kemudian rendam sebentar untuk mengurangi asin. Pipil Jagung dan Petai belah dua atau selera pisahkan.
  2. Siapkan sedikit minyak tumis bumbu hingga harum dan layu kecuali Tomat. beri bumbu bubuk aduk merata. Masukan Jagung dan Petai serta Baby Cumi masukan air secukupnya masak hingga layu dan bumbu meresap dan air menyusut. Icip rasa masukan Tomat masak sebentar saja kemudian angkat dan Sajikan dengan nasi hangat 😍.

Tidak Pedas Pedas Quantity-+ Pesan Sekarang Tambah Ke Keranjang BAGIKAN : Detail Produk. OSENG HOT BABY CUMI PETE⁣ Cr @lusiaa_vv. . Resep Oseng Baby Cumi Asin Pete Paling Enak dan Praktis. Yang pertama adalah cumi asin kering dan jenis cumi yang kedua adalah cumi basah. Biasanya untuk cumi asin kering di masak dengan bumbu cabai hijau serta cabai merah yang pedas.

Cukup sini panduan cara mengolah Oseng Baby Cumi Pete sudah selesai, tidak susah bukan ? Silahkan kalian coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep Oseng Baby Cumi Pete ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep Oseng Baby Cumi Pete diatas kita juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep