Resep Tumis pedas cumi pete yang Enak dan Sederhana

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Sedang berpikir masak apa kali ini ? Jika Kalian tak memiliki gambaran, bisa Kalian coba buat resep Tumis pedas cumi pete berikut ini. Teman-teman yang sering update warta hits di medsos pasti sudah mengetahui dong dengan yang namanya Tumis pedas cumi pete ?. Cara bikinnya juga cukup simpel namun rasanya sangat enak dan lezat.

Pengen makan Tumis pedas cumi pete akan tetapi kalian malas keluar ? Gimana jika kamu coba untuk bikin resep Tumis pedas cumi pete tersebut sendiri ? Pastinya tidak usah antri segala. Nah kalau tertarik, mari kalian simak resep Tumis pedas cumi pete yang satu ini!

Masyarakat Indonesia terkenal sangat menyukai masakan dengan cita rasa pedas. Tidak heran hampir semua bahan makanan diolah menjadi berbagai jenis masakan yang mempunyai rasa pedas. Bagi kalian penyuka rasa pedas, kalian wajib mencoba resep tumis cumi pete pedas berikut ini di rumah.

Tumis pedas cumi pete - projectfootsteps.org U dah malem tapi tadi ada yang rikuest resep tumis cumi asin pedas ini. Jadi nyempetin dulu deh ngetik bentar, tapi janji gak bakalan ngalor-ngidul. karena udah nggak konek juga. fisiknya bolah nampang depan kompi tapi pikiran udah melayang-layang ke pulo kapuk. #masterchefindonesia #parodymasterchefVideo ini tujuan untuk menghibur dan berbagi resep masakan semoga bermanfaatResep cumi pete saos tiramBahan :Bw bombayB. Berikut cara memasak: Tumis Cumi Tahu Pete Pedas. Pertama, pastinya teman-teman harus mempersiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan untuk mengolah resep Tumis pedas cumi pete. Apa saja sih bahan-bahan yang dibutuhkan untuk memasak resep Tumis pedas cumi pete. Berikut ini merupakan bahan-bahan yang harus disediakan dalam bikin resep Tumis pedas cumi pete yang sangat sederhana ini.

Bagi Kalian yang ingin masak sendiri di rumah, praktekan resep Tumis pedas cumi pete sederhana berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial cara memasak Tumis pedas cumi pete yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 13 bahan dan 3 langkah saja.

13 Bahan Bahan untuk Memasak Tumis pedas cumi pete

Untuk bisa membuat Tumis pedas cumi pete pada postingan ini kamu perlu menyiapkan 13 bahan saja. Jadi silahkan kita siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan Bahan : - .
  2. Siapkan Cumi - 1/2 kg.
  3. Siapkan pete, kupas - 2 lonjor.
  4. Siapkan daun bawang, iris - 2 btg.
  5. Siapkan Cabai rawit merah, iris - 10.
  6. Siapkan cabai hijau, iris - 5.
  7. Siapkan daun jeruk - 2 lmbr.
  8. Siapkan tomat,iris - 2 buah.
  9. Siapkan baput, iris - 4 siung.
  10. Siapkan bamer, iris - 6 siung.
  11. Siapkan Garam - secukupnya.
  12. Siapkan Gula - secukupnya.
  13. Siapkan Penyedap - secukupnya.

Panaskan minyak goreng, tumis bumbu iris dan aromatik (bawang bombay, bawang merah, bawang putih, cabe merah, cabe rawit, jahe, lengkuas dan daun salam) hingga harum. Masukan cumi dan tahu yang telah di goreng sebelumnya. Rasa masakan ini, manis pedas asin dan gurih dari tintanya. Apalagi aroma petenya yang bikin nambah nafsu makan, meskipun sebenarnya saya ga suka makan pete tapi suka sama aromanya.

3 Tahapan Memasak Tumis pedas cumi pete

Selanjutnya Apabila Anda sudah menyiapkan 13 bahan yang dibutuhkan diatas. Selanjutnya Anda baca langkah-langkah selengkapnya untuk memasak Tumis pedas cumi pete dibawah ini.

  1. Tumis bumbu iris sampai harum masukkan daun jeruk, garam, gula, penyedap, tambahkan pete sampai pete agak matang.
  2. Masukkan cumi, daun bawang, tomat aduk rata dan tunggu sebentar sampai cumi matang.
  3. Cek rasa dan sajikan.

Tumis pete cumi ini lebih nikmat jika dimakan dengan nasi putih yang masih anget.pasti jadi pengen nambah lagi nambah lagi. Tumis petai cumi asin enak lainnya. Bahan : Cumi Pete Minyak goreng kita Gula pasir kita Cabe rawit & cabe merah besar. Episode masak kali ini yzmalicious sharing salah satu menu pencuri nasi yaitu Oseng Cumi Asin Pete! Masukkan baby cumi, oseng-oseng sampai bahan tercampur rata, tambahkan pete, irisan cabai lengkap dengan daun jeruk, kecap manis, saus […]

Nah sekarang teman-teman sudah sukses mengolah Tumis pedas cumi pete yang sederhana ini., sangat sederhana bukan ? Silahkan teman-teman coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep Tumis pedas cumi pete ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep Tumis pedas cumi pete diatas teman-teman juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep