Resep Dimsum ayam udang yang Cepat

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Mau memasak apa sekarang ini ? Kalau Kamu tidak punya gambaran, coba saja mengolah resep Dimsum ayam udang berikut ini. Kalian yang sering update warta trending di medsos tentunya sudah tidak asing dong dengan yang namanya Dimsum ayam udang ?. Cara masaknya juga cukup simpel meski begitu rasanya sangat enak dan lezat.

Lagi pengen mencicipi Dimsum ayam udang tetapi kamu malas keluar ? Gimana jika kalian coba untuk memasak resep Dimsum ayam udang tersebut sendiri ? Pastinya tidak usah antri segala. Nah kalau tertarik, mari kalian simak resep Dimsum ayam udang yang satu ini!

Jumpa lagi dengan dapurKu Neng MayaSemoga kita semua selalu diberi kesehatan oleh Allah SWT. DIMSUM CAMPUR AYAM UDANG ala dapu. Berbahan dasar udang dan ayam yang dibungkus dengan menggunakan kulit siomay, merupakan ciri khas dari hidangan ini.

Dimsum ayam udang - projectfootsteps.org Cara Membuat Dimsum Ayam Udang: Campur semua bahan dalam sebuah wadah, sisakan sedikit parutan wortel untuk bahan topping dimsum. Aduk-aduk semua bahan hingga rata serta tidak ada butiran tepung yang terlihat dalam adonan. Dimsum adalah makanan yang berasal dari Tiongkok, dan sudah sangat terkenal di berbagai negara, termasuk di Indonesia ini. Pertama, pastinya Anda harus siapkan bahan-bahan yang dibutuhkan untuk memasak resep Dimsum ayam udang. Apa saja bahan-bahan yang dibutuhkan untuk mengolah resep Dimsum ayam udang. Berikut ini adalah bahan-bahan yang harus disiapkan dalam buat resep Dimsum ayam udang yang tidak susah ini.

Bagi Kamu yang ingin memasak sendiri di rumah, ikuti resep Dimsum ayam udang cepat berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial cara membuat Dimsum ayam udang yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 15 bahan dan 5 langkah saja.

15 Bahan Bahan untuk Memasak Dimsum ayam udang

Untuk bisa membuat Dimsum ayam udang pada tutorial ini kita membutuhkan 15 bahan saja. Jadi silahkan kamu siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan ayam giling - 250 gram.
  2. Siapkan bawang putih - 2 buah.
  3. Siapkan wortel ukuran sedang (parut) - 1 buah.
  4. Siapkan udang - 150 gram.
  5. Siapkan telur (kocok pakai garpu) - 1 butir.
  6. Siapkan tepung sagu (Bs jg pake tepung kanji/tapioka 9 sdm) - 4 sdm.
  7. Siapkan daun bawang secukupnya (iris halus) - .
  8. Siapkan gula - 1 sdt.
  9. Siapkan merica - 1/2 sdt.
  10. Siapkan garam - secukupnya.
  11. Siapkan kecap ikan (saya ganti saos tiram) - 1 sdm.
  12. Siapkan minyak wijen - 1 sdm.
  13. Siapkan kaldu ayam bubuk - 1/2 sachet.
  14. Siapkan wortel diparut untuk topping - 1/4.
  15. Siapkan Kulit pangsit rebus (saya pakai 15 lembar) - .

Kembali ke bahasan utama yakni resep dimsum ayam udang. Cara membuat dimsum yang satu ini tidak berbeda jauh dengan resep dimsum sebelumnya kok. About Press Copyright Contact us Creators Advertise Developers Terms Privacy Policy & Safety How YouTube works Test new features Press Copyright Contact us Creators. Makanan Tiongkok yang cukup popular di Indonesia salah satunya ialah dimsum.

5 Tahapan Resep Dimsum ayam udang

Selanjutnya Setelah kalian sudah menyiapkan 15 bahan yang diperlukan diatas. Sekarang kalian ikuti langkah-langkah selengkapnya untuk memasak Dimsum ayam udang dibawah ini.

  1. Haluskan ayam, udang & bawang putih dengan chopper. Atau bisa jg udang & bawang diiris halus lalu campur dengan ayam giling..
  2. Campur semua bahan halus, wortel cincang, daun bawang, telur tepung sagu & bumbu lainnya. (Contoh tepung sagu yg saya pake).
  3. Oles permukaan kulit pangsit dengan minyak goreng, balikkan lalu isi dengan 1 sdm adonan isi dan lipit pinggirnya bentuk seperti mangkuk kecil. Bisa jg pakai cetakan bolu kukus yg dioles minyak. (Dioles minyak supaya tidak lengket di panci kukus).
  4. Beri topping atasnya dengan wortel parut. Kukus sekitar 25-30menit.
  5. Setelah matang angkat dan dinginkan. Sajikan dengan saos sambal..

Rasanya lezat dengan tekstur yang sangat legit. Berbahan dasar udang dan ayam yang dibungkus dengan menggunakan kulit siomay, merupakan ciri khas dari hidangan ini. Agar lebih cantik dan menambah tekstur, anda dapat menambahkan sedikit parutan wortel di atasnya. Dim Sum : Bakso Ayam & Udang Rambutan Kalau beli macam-macam Dim Sum itu kadang ada menu yang unik kriuk ini ya teman-teman.namanya salah satunya itu Bakso Rambutan.atau nama lain ada lagi sebutannya. Ya jelas aku suka yang kriuk gurih gini.

Horaii sekarang kalian telah berhasil bikin Dimsum ayam udang yang lezat diatas., tidak susah bukan ? Silahkan kita coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep Dimsum ayam udang ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep Dimsum ayam udang diatas kamu juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep