Resep Dimsum Ayam Udang yang Anti Gagal

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Mau masak apa saat ini ? Apabila Kalian gak punya ide, tidak ada salahnya untuk mencoba buat resep Dimsum Ayam Udang berikut ini. Teman-teman yang sering update info trending di media sosial pasti sudah mengetahui dong dengan yang makanan Dimsum Ayam Udang ?. Cara masaknya juga cukup simpel meski begitu rasanya sangat enak dan lezat.

Lagi pengen mencicipi Dimsum Ayam Udang akan tetapi kalian malas beli ? Gimana kalau kalian coba untuk buat resep Dimsum Ayam Udang tersebut sendiri ? Pastinya gak harus antri segala. Nah jika tertarik, mari kamu simak resep Dimsum Ayam Udang yang satu ini!

Kemarin Siang bikin Dimsum buat Cemilan Sore Si Kecil. Soalnya dia paling seneng banget sama Dimsum. Hampir setiap hari beli Dimsum di langganan.

Dimsum Ayam Udang - projectfootsteps.org DIMSUM CAMPUR AYAM UDANG ala dapu. Ikut meramaikan grup combo Ngabibita, kali ini temanya olahan seafood. Jujur tiap dapet challenge olahan seafood aq gak doyan hiks. Pertama, pastinya Anda harus siapkan bahan-bahan yang dibutuhkan untuk bikin resep Dimsum Ayam Udang. Apa saja bahan-bahan yang diperlukan untuk bikin resep Dimsum Ayam Udang. Dibawah ini adalah bahan-bahan yang perlu disiapkan dalam membuat resep Dimsum Ayam Udang yang sangat sederhana ini.

Bagi Bunda yang ingin membuat sendiri di rumah, ikuti resep Dimsum Ayam Udang sederhana berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial resep Dimsum Ayam Udang yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 12 bahan dan 6 langkah saja.

12 Bahan Bahan untuk Resep Dimsum Ayam Udang

Untuk dapat bikin Dimsum Ayam Udang pada postingan ini kamu memerlukan 12 bahan saja. Jadi silahkan kita siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan fillet ayam(bagian paha & campur kulit) - .
  2. Siapkan udang, buang kulit dan kepalanya - .
  3. Siapkan bengkuang, potong kotak tipis - .
  4. Siapkan tapioka - .
  5. Siapkan wortel, kupas dan parut - .
  6. Siapkan kulit dimsum - .
  7. Siapkan Bahan bumbu: - .
  8. Siapkan garam - .
  9. Siapkan minyak wijen - .
  10. Siapkan kecap asin - .
  11. Siapkan kaldu jamur - .
  12. Siapkan merica bubuk - .

Berusaha bikin demi combo hehe (Lebay ). Bikin yang simple aja sekalian pas banget buat weekend langsung aja ya ke resep. Resep Dimsum Ayam Udang Enak Lembut dan Nikmat. Ingin membuat camilan enak, lembut dan lezat, coba saja resep dimsum ayam udang berikut ini.

6 Langkah Membuat Dimsum Ayam Udang

Selanjutnya Setelah kamu telah menyiapkan 12 bahan yang dibutuhkan diatas. Sekarang kita simak langkah-langkah selengkapnya untuk membuat Dimsum Ayam Udang berikut ini.

  1. Cincang kasar ayam dan kulit. Iris tipis udang. Tambahkan bengkuang. Sisihkan..
  2. Masukkan bumbu. Aduk rata..
  3. Tambahkan tapioka, aduk rata..
  4. Panaskan kukusan (jika tidak memakai klakat/alasi tutupnya dengan kain bersih). Selagi menunggu. Ambil selembar kulit dimsum, taruh 1 sdm isian dimsum, rekat pinggiran dimsum dan taruh pada cetakan talam yang sudah dioles minyak. Taruh diatasnya paruttan wortel..
  5. Kukus selama 20 menit. Dinginkan dan bisa ditaruh difrezzer buat stok cemilan..
  6. Atau bisa langsung disajikan dengan sausnya. Sausnya masih pakai diresep sebelumnya. (lihat resep).

Rasanya yang lembut, gurih dan lezat ini sangat cocok untuk menu pembuka makan Anda. Dimsum, yang merupakan salah satu makanan khas dari Tiongkok, cukup populer akhir-akhir ini. Hidangan Dimsum sudah menjadi favorit semua kalangan. Penggunaan daging ayam dan udang dalam racikannya membuat rasa Dimsum semakin menonjol. Sekali mencoba resep ini pasti ketagihan!

Sampai sini panduan resep memasak Dimsum Ayam Udang sudah selesai, tidak ribet bukan ? Silahkan kamu coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep Dimsum Ayam Udang ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep Dimsum Ayam Udang diatas kamu juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep