Resep Dimsum Ayam (tanpa udang) yang Mudah

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Sedang berpikir masak apa hari ini ? Jika Bunda belum memiliki gambaran, tidak ada salahnya untuk mencoba membuat resep Dimsum Ayam (tanpa udang) dibawah ini. Anda yang sering update kabar populer di media sosial pasti sudah tahu dong dengan yang makanan Dimsum Ayam (tanpa udang) ?. Cara memasaknya juga cukup simpel namun rasanya sangat enak dan lezat.

Kepengen nyobain Dimsum Ayam (tanpa udang) akan tetapi Anda malas jauh-jauh ? Bagaimana kalau kamu coba untuk memasak resep Dimsum Ayam (tanpa udang) tersebut sendiri ? Pastinya tak usah antri segala. Nah kalau tertarik, mari teman-teman simak resep Dimsum Ayam (tanpa udang) yang satu ini!

Resep Dimsum Ayam (Tanpa Udang). kenapa tanpa udang? iya. karna saya alergi udang 🤣🤣🤣🤣 ini hasilnya lembut meskipun udah dingin. karna kita gunakan campuran labu siam. cocok nih buat ide bisnis bund. nanti juga akan saya share resep saus dimsumnya d resep berbeda ya. oke kita langsung bikin. #dimsum #siomayayam #chickendumplingsHii all siapa yg kmrn udah cb buat kulitnya? 😁Yes kali ini kita buat dimsum nya banyak banget yg request dimsum akhirny. Resep: Dim Sum Ayam Tanpa Udang Anti Gagal. Dimsum jenis dumpling yang berasal dari negara china, jajanan kaki lima terkadang dijumpai pada tempat makan hotel atau restoran mewah.

Dimsum Ayam (tanpa udang) - projectfootsteps.org Ingin membuat camilan enak, lembut dan lezat, coba saja resep dimsum ayam udang berikut ini. Rasanya yang lembut, gurih dan lezat ini sangat cocok untuk menu pembuka makan Anda. Dimsum, yang merupakan salah satu makanan khas dari Tiongkok, cukup populer akhir-akhir ini. Pertama, tentunya teman-teman harus siapkan bahan-bahan yang diperlukan untuk mengolah resep Dimsum Ayam (tanpa udang). Lalu apa apa saja sih bahan-bahan yang dibutuhkan untuk memasak resep Dimsum Ayam (tanpa udang). Berikut ini adalah bahan-bahan yang harus disediakan dalam buat resep Dimsum Ayam (tanpa udang) yang sangat simpel ini.

Buat Bunda yang ingin memasak sendiri di rumah, baca resep Dimsum Ayam (tanpa udang) mudah berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial resep Dimsum Ayam (tanpa udang) yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 25 bahan dan 8 langkah saja.

25 Bahan Bahan untuk Resep Dimsum Ayam (tanpa udang)

Untuk dapat membuat Dimsum Ayam (tanpa udang) pada tutorial ini kamu membutuhkan 25 bahan saja. Jadi silahkan kamu siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan bahan isi - .
  2. Siapkan ayam fillet (sy bikin untuk 3 porsi, kira2 semuanya 50 biji, tergantung masing2 mau isi an nya banyak atau mungil2) - .
  3. Siapkan sosis (ini hanya optional, krn sy ga pakai udang sy ganti ini, sy pakai merk Kanzler beef cocktail sausage) - .
  4. Siapkan bawang putih - .
  5. Siapkan wortel uk sedang (di cincang/parut) - .
  6. Siapkan telur kocok - .
  7. Siapkan tepung sagu (sy pakai sagu tani tapioka) - .
  8. Siapkan garam (saya pakai himalayan salt) - .
  9. Siapkan gula - .
  10. Siapkan merica - .
  11. Siapkan kaldu (saya pakai kaldu jamur totole) - .
  12. Siapkan saos tiram - .
  13. Siapkan minyak wijen - .
  14. Siapkan kecap asin - .
  15. Siapkan topping - .
  16. Siapkan wortel parut - .
  17. Siapkan KUAH DIMSUM / SAOS COCOL - .
  18. Siapkan bawang putih (chopper halus / cincang halus) - .
  19. Siapkan cabe rawit (untuk ini terserah ya, tergantung suka pedes atau tidak) - .
  20. Siapkan kaldu jamur totole - .
  21. Siapkan gula - .
  22. Siapkan air (sesuai selera masing2) - .
  23. Siapkan maizena (ini maizena nya di larutkan dulu di dalam air baru di tuang ke panci) - .
  24. Siapkan cuka (krna saya tidak pakai cuka, saya ganti pakai perasan lemon) - .
  25. Siapkan saos ABC (terserah merk nya mau apa) - .

Selain itu, dimsum juga sangat cocok sebagai teman ngemil yang lezat. Resep masakan dimsum tanpa udang adalah salah satu yang bisa dipraktikkan. Pada umumnya, dimsum terbuat dari ikan dan udang. Mulai dari resep dimsum udang tanpa ayam, resep dimsum udang goreng, resep dimsum ayam udang anti gagal, resep dimsum udang sederhana, resep dimsum ayam udang lembut, beserta dengan cara membuat dimsum udang dan sausnya.

8 Langkah Resep Dimsum Ayam (tanpa udang)

Selanjutnya Setelah Anda sudah menyiapkan 25 bahan yang diperlukan diatas. Selanjutnya kalian baca langkah-langkah selengkapnya untuk bikin Dimsum Ayam (tanpa udang) berikut ini.

  1. Siapkan semua bahan isian dalam 1 wadah lalu di aduk sampai rata. (sebelum nya daging fillet nya di chopper/blender halus dulu ya, saya lupa foto fillet nya, pokonya sampai halus).
  2. Setelah di aduk sampai halus seperti di bawah, saya taruh kulkas 5 menit agar gampang di bentuk (tidak terlalu benyek)..
  3. Siapkan panci untuk mengkukus. (saya masukan dimsum baru nyalakan kompor biar nanti matang merata). Masak 5menit lalu buka (untuk kasih topping) setelah semua sudah di lipat/masukan ke dalam kulit pangsit taruh di wadah kukus. kulit pangsit saya gak di rebus dulu soalnya kalau di rebus dulu gampang hancur..
  4. Setelah 5 menit di kukus, buka. Taruh topping wortel di atas dimsum. (seperti di gambar).
  5. UNTUK KUAH / SAMBAL COCOL Blender / chopper bawangputih + cabe rawit.
  6. Setelah menghaluskan cabe&bawang putih. siapkan saos sambal, kaldu jamur, gula, air perasan lemon..
  7. Tumis bawang putih & cabe hingga harum. lalu masukan saos sambal, kaldu, gula, air perasan lemon. Dan tambahkan air (untuk air sesuai selera aja ya, tergantung mau banyak / dikit), serta masukan campuran maizena (ga pakai juga gapapa, supaya lebih kental aja). kira2 masak sampai blubuk-blubuk lalu matikan kompor. Nanti jadinya spt ini👇🏻. Dimsum Ayam (tanpa udang) - projectfootsteps.org
  8. Saya sudah entah berapa kali bikin dimsum dan langsung ludes. Cape bikin tapi makannya gak sampe 1 hari langsung ludes pada doyan😹 ini buat dimsum ke 2. Dan rencana hari ini bikin lagi🤣🤣.

Tidak usah khawatir gagal, karena resep dimsum di bawah ini merupakan langkah dan cara membuat dimsum untuk pemula. Kemudian bungkus rapi dengan kulit dimsum dan selesai sudah. Dan jika kamu ingin membuat resep dimsum ayam tanpa udang a.k.a. resep dimsum udang saja, sederhana kok. Dimsum ayam tanpa udang adalah olahan yang berbahan dari dada ayam fillet. Dada ayam di blender kasar lalu ditambahkan bahan lain nya, bumbu dan penyedap rasa.

Nah sekarang teman-teman telah sukses membuat Dimsum Ayam (tanpa udang) yang lezat diatas., tidak sulit bukan ? Silahkan Anda coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep Dimsum Ayam (tanpa udang) ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep Dimsum Ayam (tanpa udang) diatas kita juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep