5 Langkah Membuat Dimsum ayam udang yang Enak dan Sederhana

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Hendak memasak apa saat ini ? Jika Kalian gak ada ide, coba saja bikin resep Dimsum ayam udang berikut ini. Anda yang sering update info hits di media sosial tentunya sudah mengetahui dong dengan yang makanan Dimsum ayam udang ?. Cara memasaknya juga cukup cepat akan tetapi rasanya sangat enak dan lezat.

Pengen makan Dimsum ayam udang akan tetapi kamu malas keluar ? Bagaimana jika Anda coba untuk memasak resep Dimsum ayam udang tersebut sendiri ? Pastinya tak perlu antri segala. Nah jika tertarik, mari kalian simak resep Dimsum ayam udang yang satu ini!

Jumpa lagi dengan dapurKu Neng MayaSemoga kita semua selalu diberi kesehatan oleh Allah SWT. DIMSUM CAMPUR AYAM UDANG ala dapu. Ikut meramaikan grup combo Ngabibita, kali ini temanya olahan seafood.

Dimsum ayam udang - projectfootsteps.org Bikin yang simple aja sekalian pas banget buat weekend langsung aja ya ke resep. Resep Dimsum Ayam Udang Enak Lembut dan Nikmat. Ingin membuat camilan enak, lembut dan lezat, coba saja resep dimsum ayam udang berikut ini. Pertama, tentunya kamu harus siapkan bahan-bahan yang diperlukan untuk mengolah resep Dimsum ayam udang. Apa saja sih bahan-bahan yang diperlukan untuk mengolah resep Dimsum ayam udang. Dibawah ini adalah bahan-bahan yang harus disiapkan dalam bikin resep Dimsum ayam udang yang sangat simpel ini.

Untuk Bunda yang ingin membuat sendiri di rumah, praktekan resep Dimsum ayam udang cepat berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial resep Dimsum ayam udang yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 23 bahan dan 5 langkah saja.

23 Bahan Bahan untuk Memasak Dimsum ayam udang

Untuk dapat membikin Dimsum ayam udang pada tutorial ini kamu perlu menyiapkan 23 bahan saja. Jadi silahkan kamu siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan dada ayam - 500 gr.
  2. Siapkan udang kupas cincang - 200 gr.
  3. Siapkan tapioka - 100 gr.
  4. Siapkan es batu - 6 balok.
  5. Siapkan telur - 1 butir.
  6. Siapkan bawang putih - 7 siung.
  7. Siapkan garam - 1 sdt.
  8. Siapkan kaldu jamur - 1 sdt.
  9. Siapkan saos tiram - 2 sdm.
  10. Siapkan minyak wijen - 2 sdm.
  11. Siapkan Bahan pelengkap - .
  12. Siapkan wortel cincang (saya skip) - 1.
  13. Siapkan wortel parut untuk taburan - 1.
  14. Siapkan jamur shitake (saya skip) - 100 gr.
  15. Siapkan daun bawang iris tipis - 2 batang.
  16. Siapkan Saus - .
  17. Siapkan baput - 2 siung.
  18. Siapkan saus bangkok - 2 sdm.
  19. Siapkan saus tomat - 2 sdm.
  20. Siapkan saus cabe - 1 sdm.
  21. Siapkan gula - 1 sdt.
  22. Siapkan Kaldu jamur - .
  23. Siapkan Maizena larutkan - .

Rasanya yang lembut, gurih dan lezat ini sangat cocok untuk menu pembuka makan Anda. Dimsum, yang merupakan salah satu makanan khas dari Tiongkok, cukup populer akhir-akhir ini. Pastikan seluruh permukaan adonan tertutup kulit pangsit. Panaskan minyak , lalu goreng udang rambutan hingga kulit pangsit mengembang dan berwarna coklat keemasan.

5 Panduan Resep Dimsum ayam udang

Selanjutnya Jika kamu telah menyiapkan 23 bahan yang dibutuhkan diatas. Berikutnya kalian baca langkah-langkah selengkapnya untuk bikin Dimsum ayam udang dibawah ini.

  1. Haluskan bawang dan ayam serta es batu.
  2. Tambahkan garam, kaldu, saus tiram, minyak wijen dan tepung, campur sampai merata. Pindahkan ke wadah campurkan daun bawang dan udang aduk rata sisihkan.
  3. Potong kulit pangsit dengan gunting atau gelas hingga bentuk bulat..ambil sedikit adonan lalu cubit tepinya beri taburan wortel parut, kukus hingga matang (lapisan sarang diberi minyak biar g lengket).
  4. Membuat saus : tumis bawang putih sampai wangi, masukan semua bahan serta air, beri larutan maizena hingga mengental.
  5. Siap di sajikan.

Cara Buat Dimsum Udang Ayam Saus Mentai. About Press Copyright Contact us Creators Advertise Developers Terms Privacy Policy & Safety How YouTube works Test new features Press Copyright Contact us Creators. Adonan ayam udang dibalut adonan kulit yang gurih. Enak dicocol saus pedas asam segar. Dimsum, penganan mungil dari China kini populer di Indonesia.

Selamat sekarang kita telah berhasil membikin Dimsum ayam udang yang mudah dan sederhana diatas., tidak ribet bukan ? Silahkan kita coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep Dimsum ayam udang ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep Dimsum ayam udang diatas teman-teman juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep