16 Persiapan Buat Cumi sosis pedas manis yang Enak dan Mudah

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Mau memasak apa kali ini ? Jika Kamu belum punya gagasan, coba saja mengolah resep Cumi sosis pedas manis berikut ini. Kamu yang sering update kabar populer di medsos pasti sudah tak asing dong dengan yang namanya Cumi sosis pedas manis ?. Cara bikinnya juga cukup simpel akan tetapi rasanya sangat enak dan lezat.

Ingin mencicipi Cumi sosis pedas manis akan tetapi Anda malas keluar ? Gimana jika kamu coba untuk bikin resep Cumi sosis pedas manis tersebut sendiri ? Tentunya gak harus antri segala. Nah jika tertarik, mari kamu simak resep Cumi sosis pedas manis yang satu ini!

Cumi Sosis Tepung Pedas Manis ums @umiartimeilina Palembang. Ini enak banget mau dicemilin ato jadi lauk sama nasi juga boleh中. Lihat juga resep Sosis Bratwurst Halal Masak Pedas Manis enak lainnya.

Cumi sosis pedas manis - projectfootsteps.org ASMR INDONESIAHallo temen temen kali ini fahmi buat asmr makan cumi bakar pedas manis dan fahmi juga bua. Resep Seafood Pedas Manis : Resep Cumi Pedas Manis - Olahan Seafood Yang Bikin Makan. Resep terong balado teri sambal pedas khas padang. Pertama, tentunya teman-teman harus mempersiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan untuk buat resep Cumi sosis pedas manis. Lalu apa apa saja sih bahan-bahan yang diperlukan untuk mengolah resep Cumi sosis pedas manis. Berikut ini merupakan bahan-bahan yang perlu disiapkan dalam buat resep Cumi sosis pedas manis yang sangat mudah ini.

Buat Bunda yang ingin bikin sendiri di rumah, ikuti resep Cumi sosis pedas manis sederhana berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial membikin Cumi sosis pedas manis yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 16 bahan dan 6 langkah saja.

16 Bahan Bahan untuk Resep Cumi sosis pedas manis

Untuk dapat membuat Cumi sosis pedas manis pada postingan ini kalian memerlukan 16 bahan saja. Jadi silahkan kalian siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan cumi segar - 1/4 kg.
  2. Siapkan sosis rasa ayam (terserah) - 5 batang.
  3. Siapkan daun bawang - 1/2 batang.
  4. Siapkan bawang merah - 3 butir.
  5. Siapkan bawang putih - 2 butir.
  6. Siapkan cabai merah besar - 2 buah.
  7. Siapkan cabai rawit campur - 8 buah.
  8. Siapkan tomat merah kecil - 1 butir.
  9. Siapkan garam, micin, royco - 1 sdt.
  10. Siapkan gula - 1 sdm.
  11. Siapkan kecap - 1 sdt.
  12. Siapkan minyak wijen - 1 sdt.
  13. Siapkan rajarasa - 1 sdt.
  14. Siapkan seledri - 1 batang.
  15. Siapkan sereh - 1 batang.
  16. Siapkan daun jeruk - 2 lembar.

Kemudian potong tempe sesuai selera mau kotak tipis, panjang atau serong dan goreng setengah matang. Welcome back to my youtube channel. Video kali ini aku masak Cumi kentang sosis pedas manis guyss.中 yummy. Oh iya mohon maaf ya guys.

6 Tahapan Membuat Cumi sosis pedas manis

Selanjutnya Setelah kita telah menyiapkan 16 bahan yang dibutuhkan diatas. Selanjutnya kita baca langkah-langkah selengkapnya untuk memasak Cumi sosis pedas manis berikut ini.

  1. Haluskan bawang merah,bawang putih,cabai rawit, cabe merah, tomat beri air blender selembut mungkin..
  2. Potong cumi yang sudah dicuci sesuai selera dan letakkan diwadah.
  3. Kupas selongsong sosis dan potong menyerong..
  4. Tumis bumbu halus bersama serai geprek, daun jeruk sampai halus.
  5. Masukkan cumi dan sosis tumis bersama bumbu pedas halus tambahkan penyedap, garam, micin, rajarasa, minyak wijen,gula.campur menjadi satu.
  6. Jika sudah pas,sisakan kuah sedikit supaya tidak kering..

Masak sosis asam manis pedas ini mudah banget. Sosis di goreng dulu sebentar, tapi jangan terlalu kering, biar tetep cantik warnannya. Potong kedua ujung sosis agar mekar cantik sosisnya. Jika tidak ada sosis, ganti bakso juga enak kok.atau ayam yang di goreng tepung, jadi dech ayam asam manis pedas. Mari segera menyiapkan Sosis Saus Pedas Manis.

Cukup sini tutorial cara mengolah Cumi sosis pedas manis sudah selesai, sangat mudah bukan ? Silahkan kita coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep Cumi sosis pedas manis ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep Cumi sosis pedas manis diatas teman-teman juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep