4 Step Buat Dimsum Ayam Udang yang Sederhana dan Enak

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Sedang berpikir masak apa kali ini ? Kalau Kalian belum punya gagasan, tidak ada salahnya untuk mencoba mengolah resep Dimsum Ayam Udang dibawah ini. Kamu yang sering update kabar populer di medsos tentunya sudah gak asing dong dengan yang masakan Dimsum Ayam Udang ?. Cara masaknya juga cukup cepat namun rasanya sangat enak dan lezat.

Pengen nyobain Dimsum Ayam Udang tapi kalian malas jauh-jauh ? Gimana kalau kalian coba untuk buat resep Dimsum Ayam Udang tersebut sendiri ? Tentunya tak perlu antri segala. Nah jika tertarik, mari kalian simak resep Dimsum Ayam Udang yang satu ini!

Kemarin Siang bikin Dimsum buat Cemilan Sore Si Kecil. Soalnya dia paling seneng banget sama Dimsum. Hampir setiap hari beli Dimsum di langganan.

Dimsum Ayam Udang - projectfootsteps.org Aduk-aduk semua bahan hingga rata serta tidak ada butiran tepung yang terlihat dalam adonan. Dalam wadah lain, masukkan udang, ayam, wortel, telur,bawang putih garam dan kaldu jamur. Masukkan tepung tapioka dan lada bubuk aduk rata. Pertama, tentu saja Anda harus mempersiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan untuk memasak resep Dimsum Ayam Udang. Lalu apa apa saja sih bahan-bahan yang diperlukan untuk memasak resep Dimsum Ayam Udang. Berikut ini adalah bahan-bahan yang harus disiapkan dalam buat resep Dimsum Ayam Udang yang sangat mudah ini.

Bagi Kalian yang ingin membuat sendiri di rumah, praktekan resep Dimsum Ayam Udang sederhana berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial cara bikin Dimsum Ayam Udang yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 13 bahan dan 4 langkah saja.

13 Bahan Bahan untuk Membuat Dimsum Ayam Udang

Untuk dapat membikin Dimsum Ayam Udang pada tutorial ini kamu membutuhkan 13 bahan saja. Jadi silahkan Anda siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan kulit pangsit siap pakai - 35 lembar.
  2. Siapkan daging ayam filet (dada dan paha) - 300 gr.
  3. Siapkan udang kupas - 150 gr.
  4. Siapkan lemak/ kulit ayam - 50 gr.
  5. Siapkan tepung maizena - 3 sdm.
  6. Siapkan telur - 1 butir.
  7. Siapkan bawang putih - 5 siung besar.
  8. Siapkan minyak goreng - 1 sdm.
  9. Siapkan kecap asin - 1 sdm.
  10. Siapkan saus tiram (bole skip) - 1 sdm.
  11. Siapkan wortel parut - 1 buah.
  12. Siapkan lada, garam dan penyedap - secukupnya.
  13. Siapkan daun bawang iris - secukupnya.

Campur daging ayam, udang, telur, tepung tapioka, bawang putih, saus tiram, kecap asin, minyak wijen, kaldu jamur, garam, dan merica bubuk. Aduk hingga rata sambil sedikit dibanting agar kenyal, sampai kalis. Cara Buat Dimsum Ayam Udang Rambutan Untuk kalian penggemar dimsum, apalagi dimsum goreng pasti tak asing lagi dengan menu satu ini, dimsum yang mempunyai bentuk menyerupai buah rambutan namun sangat ini lezat. Karna rasanya yang luar biasa, dimsum ini banyak digemari oleh semu kalangan baik tua, maupun muda.

4 Langkah Membuat Dimsum Ayam Udang

Selanjutnya Jika kalian sudah menyiapkan 13 bahan yang dibutuhkan diatas. Sekarang Anda simak langkah-langkah selengkapnya untuk membikin Dimsum Ayam Udang dibawah ini.

  1. Ayam, lemak/kulit, bawang putih cooper ampe halus. lalu masukan udang tapi cooper sebentar aja biar masih ada tekstur udangnya.
  2. Pindahkan adonan ke wadah tambah maizena, telur, lada, garam, penyedap, saus tiram, kecap asin, minyak, irisan daun bawang. aduk rata dan cek rasa.
  3. Ambil adonan secukupnya isi ke kulit dimsum, hias dg parutan wortel di atasnya. kukus sampe matang (15-20 menit).
  4. SAMBAL cocolan nya: blender 20 cabe rawit, 1 cabe merah besar, 4 siung bawang putih, garam, gula, cuka. semua bahan diblender lalu tumis dengan sedikit minyak. cek rasa, lalu tambahkan 1 sdt maizena yg dilarutkan. masak ampe kental (bole tambah sambel botolan juga yaa biar tambah maknyos).

About Press Copyright Contact us Creators Advertise Developers Terms Privacy Policy & Safety How YouTube works Test new features Press Copyright Contact us Creators. Dalam mangkuk campur daging ayam, udang, labu siam, wortel, sagu, bawang putih, saus tiram, kecap asin, minyak wijen, kaldu jamur. Kerjakan dengan sisa adonan sampai selesai. Lagi mencari ide resep dimsum ayam udang yang unik? Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap.

Cukup disini step-step cara buat Dimsum Ayam Udang sudah selesai, tidak ribet bukan ? Silahkan kita coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep Dimsum Ayam Udang ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep Dimsum Ayam Udang diatas Anda juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep