9 Langkah Bikin Siomay Ayam A.k.a Dimsum Ayam yang Enak dan Mudah

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Sedang berpikir memasak apa sekarang ini ? Kalau Kalian gak punya gambaran, tidak ada salahnya untuk mencoba mengolah resep Siomay Ayam A.k.a Dimsum Ayam dibawah ini. Kamu yang sering update info viral di medsos pasti sudah mengetahui dong dengan yang olahan Siomay Ayam A.k.a Dimsum Ayam ?. Cara membuatnya juga cukup sederhana namun rasanya sangat enak dan lezat.

Ingin nyobain Siomay Ayam A.k.a Dimsum Ayam akan tetapi teman-teman malas keluar ? Gimana kalau kamu coba untuk mengolah resep Siomay Ayam A.k.a Dimsum Ayam tersebut sendiri ? Tentunya gak harus antri segala. Nah jika tertarik, mari Anda simak resep Siomay Ayam A.k.a Dimsum Ayam yang satu ini!

Resep Siomay Ayam A.k.a Dimsum Ayam. Menurut sy,, dimsum / siomay ini teksturnya pas bgt. Ngga full bgt yg daging tp ada kenyalnya.

Siomay Ayam A.k.a Dimsum Ayam - projectfootsteps.org Berbahan dasar udang dan ayam yang … Siomay Ayam Dimsum HALAL Terbuat dari asli daging ayam. Sebagai bahan utama, gunakan daging ayam dalam jumlah banyak dan tepung hanya sebagai … Resep Dimsum Ayam Terbaik. Resep dimsum ayam ala Devina Hermawan berikut ini menggunakan ayam dan udang, dijamin anti gagal. Pertama, tentu saja kalian harus menyiapkan bahan-bahan yang diperlukan untuk mengolah resep Siomay Ayam A.k.a Dimsum Ayam. Apa saja sih bahan-bahan yang diperlukan untuk buat resep Siomay Ayam A.k.a Dimsum Ayam. Dibawah ini adalah bahan-bahan yang harus disiapkan dalam buat resep Siomay Ayam A.k.a Dimsum Ayam yang tidak susah ini.

Bagi Kalian yang ingin masak sendiri di rumah, praktekan resep Siomay Ayam A.k.a Dimsum Ayam sederhana berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial membikin Siomay Ayam A.k.a Dimsum Ayam yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 31 bahan dan 9 langkah saja.

31 Bahan Bahan untuk Resep Siomay Ayam A.k.a Dimsum Ayam

Untuk bisa membuat Siomay Ayam A.k.a Dimsum Ayam pada postingan ini kita memerlukan 31 bahan saja. Jadi silahkan Anda siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan Bahan dimsum : - .
  2. Siapkan paha ayam fillet - 200 gr.
  3. Siapkan kulit ayam - 50 gr.
  4. Siapkan udang kupas (bisa di ganti ayam) - 50 gr.
  5. Siapkan (sy pakai 500 gr paha ayam fillet, tanpa udang) - .
  6. Siapkan bawang putih - 2 siung.
  7. Siapkan putih telur - 1 butir.
  8. Siapkan tepung sagu (sy pakai tapioka) - 9 sdm.
  9. Siapkan garam - 1/2 sdm.
  10. Siapkan gula pasir - 1 sdm.
  11. Siapkan merica bubuk - 1/2 sdt.
  12. Siapkan kaldu jamur - 1/4 sdt.
  13. Siapkan es batu - 3 sdm.
  14. Siapkan saus tiram - 2 sdt.
  15. Siapkan minyak wijen - 2 sdt.
  16. Siapkan kecap asin - 2 sdt.
  17. Siapkan wortel parut - 50 gr.
  18. Siapkan kulit pangsit rebus / serbaguna / kulit dimsum - Secukupnya.
  19. Siapkan daun bawang, iris halus lalu tumis, sisihkan - Secukupnya.
  20. Siapkan Bahan saus cocolan : - .
  21. Siapkan bawang putih - 2 siung.
  22. Siapkan bawang merah - 1 siung.
  23. Siapkan cabai rawit merah - 3.
  24. Siapkan saus sambal - 6 sdm.
  25. Siapkan cabai merah ukuran sedang - 1.
  26. Siapkan cuka - 1 sdm.
  27. Siapkan air matang - 150 ml.
  28. Siapkan minyak goreng - 2 sdm.
  29. Siapkan gula pasir - 2 sdt.
  30. Siapkan kaldu jamur - 1/2 sdt.
  31. Siapkan maizena yg sdh di larutkan dgn sedikit air - Secukupnya.

Dimsum sangat cocok disajikan sebagai camilan saat kumpul bersama teman atau keluarga tercinta. Kudapan asal Hong Kong ini memiliki banyak sekali jenisnya.

9 Langkah Resep Siomay Ayam A.k.a Dimsum Ayam

Selanjutnya Jika Anda sudah menyiapkan 31 bahan yang diperlukan diatas. Selanjutnya Anda ikuti langkah-langkah selengkapnya untuk membikin Siomay Ayam A.k.a Dimsum Ayam dibawah ini.

  1. Siapkan chopper / blender, masukan semua bahan haluskan kecuali )wortel, daun bawang dan kulit dimsum), sisahkan sedikit daging ayam agar nanti ada teksturnya. Setelah halus, masukan sisa daging ayam tadi, giling lg jgn sampai terlalu halus yah,, jd biar ada teksturnya.
  2. Pindahkan di wadah, masukan wortel dan daun bawang aduk rata.
  3. Ambil 1 lembar kulit dimsum, isi dgn bahan yg sdh di haluskan td (kalau mau sama rata, sy timbang ± jadi 40 gr berat sdh dgn kulitnya). Lalu rapihkan, beri toppinh wortel di atasnya.
  4. Lakukan hingga adonan semua habis. Setelah selesai, kukus hingga matang di dalam kukusan yg sebelumnya sdh di panaskan ± 15 sampai 20 menit, sampai benar benar adonanon matang.
  5. Setelah matang, angkat sisihkan.
  6. Membuat saus cocolan : cincang halus / haluskan bawang dan cabe.
  7. Panaskan minyak, tumis cane dan bawamg hingga matang dan kering.
  8. Tambahkan air, beri saos, cuka, gula dan kaldu jamur masak hingga mendidih,, setelah mendidihkan tbahan maizenan yg sdh di larutkan, masak hingga mengental, matikan api angkat.
  9. Pindahkan saus cocolan ke wadah, dan siap di sajikan bersmaa dimsumnya.

Nah sekarang teman-teman telah selesai memasak Siomay Ayam A.k.a Dimsum Ayam yang enak ini., sangat sederhana bukan ? Silahkan kita coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep Siomay Ayam A.k.a Dimsum Ayam ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep Siomay Ayam A.k.a Dimsum Ayam diatas kalian juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep