Resep Dimsum ayam udang ala aida yang Enak

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Hendak memasak apa hari ini ? Jika Kamu tak ada gagasan, coba saja bikin resep Dimsum ayam udang ala aida berikut ini. Anda yang sering update informasi trending di medsos tentunya sudah mengetahui dong dengan yang olahan Dimsum ayam udang ala aida ?. Cara membuatnya juga cukup sederhana meski begitu rasanya sangat enak dan lezat.

Lagi pengen makan Dimsum ayam udang ala aida akan tetapi teman-teman malas keluar ? Gimana jika teman-teman coba untuk membuat resep Dimsum ayam udang ala aida tersebut sendiri ? Tentunya tidak harus antri segala. Nah kalau tertarik, mari Anda simak resep Dimsum ayam udang ala aida yang satu ini!

Aku lebih suka masak udang cuma kepalanya aja yang dikupas, cangkang badan dan ekor tetap ada agar daging tidak menyusut. hihi. Resep dimsum ayam ala Devina Hermawan berikut ini menggunakan ayam dan udang, dijamin anti gagal. Jika tak ingin menggunakan udang, cukup tambahkan komposisi daging ayam sebanyak udang yang dihilangkan.

Dimsum ayam udang ala aida - projectfootsteps.org Sebenarnya dumpling, dimsum, mandu, gyoza ni adik-beradik tapi nama je lain-lain. Abang Ayam Ampang - Jenama Islam. When autocomplete results are available use up and down arrows to review and enter to select. Pertama, pastinya Anda harus siapkan bahan-bahan yang diperlukan untuk memasak resep Dimsum ayam udang ala aida. Lalu apa apa saja sih bahan-bahan yang diperlukan untuk memasak resep Dimsum ayam udang ala aida. Dibawah ini merupakan bahan-bahan yang perlu disediakan dalam bikin resep Dimsum ayam udang ala aida yang sangat sederhana ini.

Buat Kalian yang ingin bikin sendiri di rumah, simak resep Dimsum ayam udang ala aida sederhana berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial cara bikin Dimsum ayam udang ala aida yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 16 bahan dan 7 langkah saja.

16 Bahan Bahan untuk Membuat Dimsum ayam udang ala aida

Untuk bisa memasak Dimsum ayam udang ala aida pada tutorial ini kamu perlu menyiapkan 16 bahan saja. Jadi silahkan kalian siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan ayam dada tanpa kulit/tulang (SuperIndo) - 800 gram.
  2. Siapkan udang sudah dikupas (superindo) - 200 gram.
  3. Siapkan Tepung Sagu (Sagutani) saya tadi 26 sendok makan biasa - 400 gram.
  4. Siapkan Tepung Meizenna (35gr) - 3 sendok makan.
  5. Siapkan Tepung Terigu (75 GR) - 6 sendok.
  6. Siapkan Minya Wijen - 10 sendok.
  7. Siapkan bubuk lada - 2 sendok.
  8. Siapkan bawang putih - 7 siung.
  9. Siapkan bawang daun - 2 batang.
  10. Siapkan saus tiram saori - 3 sendok.
  11. Siapkan telur - 2 butir.
  12. Siapkan royko sapi - 4 sendok.
  13. Siapkan bgt garam - 4 sendok kecil.
  14. Siapkan gula - 1 sendok kecil.
  15. Siapkan wortel - 1.
  16. Siapkan kulit pangsit rebus - 2 bungkus.

Touch device users, explore by touch or with swipe gestures. Masukkan lauk utamanya -> ayam / ikan / kepiting / udang / cumi, apa saja yang penting sudah digoreng atau direbus duluan. Jangan lupa matikan kompor 🙂; KEDUA, JADIKAN SAUS COCOLAN / TOPPING : Campurkan dengan minyak goreng. Aneka Resep Cumi, Daging Sapi Hingga Udang.

7 Panduan Membuat Dimsum ayam udang ala aida

Selanjutnya Setelah kamu telah menyiapkan 16 bahan yang dibutuhkan diatas. Selanjutnya kita ikuti langkah-langkah selengkapnya untuk membuat Dimsum ayam udang ala aida berikut ini.

  1. Saya pake semua merk pada gambar, iris menjadi bagian kecil udang dan ayam.. disini saya gapunya food processor jadi khusus untuk ayam saya blender lagi, untuk udang saya iris saja agar tekstur udangnya ga halus banget.
  2. Campur rata ayam yang sudah di blender dengan udang, adonan segala tepung saya pisah di dua tempat (mau disatuin juga nggak apa -apa kak), sesuai resep diatas masukkan sagu, terigu (takaran sesuai resep yak hasil teksturnya pas banget kaya dimsum yang dijual diluar hehehee).
  3. Masih masukkan bahan-bahan yah kak, saya foto setiap stepnya.. meizenna, telur, penyedap (bebas) sebetulnya khusus untuk penyedap, garam, gula, saus tiram, bubuk lada dan wijen itu tergantung selera ka.. kaka secara berkala harus coba rasa adonannya jadi tau apa yang kurang strong rasanya. jadi khusus untuk bumbu yang tadi disebutin jangan terlalu terpaku sama resep yah kak.
  4. Yuk yuk garam gula dan bubuk lada.
  5. Saos tiram, jangan lupa haluskan bawang putihnya dan masukkan, lalu minyak wijen (sungguh minyak ini penting banget dan kaya tokoh utama yang wajib ada banget karena bener-bener menghasilkan aroma dimsum yang enak).
  6. Bawang daun, dan blend semuanya pake sendok kalau saya, diaduk terus tanpa tambahan air yah, sampai teksturnya seperti pada gambar.
  7. Okey kak, langsung olesin air di kulit lumpianya biar ga nempel, bentuk sesuai selera ukurannya, tambahin irisan wortel (lebih bagus di parud kak tapi saya gada jadi diiris) sebagai pemanis dan genic kalo difoto, kukus agak lama 20 menit biar matang merata dan taraaa dengan bahan di atas saya bisa menghasilkan kurang lebih 100 biji yaaaa hihi.. Semoga bermanfaat yak.

Sop Daging Sapi Simple yang Menggugah Selera. Resep: Sop Iga Sapi Anti Gagal. Resep: Gadon Daging Sapi (Resep keluarga/turun temurun) Anti Gagal. Langkah Mudah untuk Membuat 台灣牛肉麵 (Táiwān niúròu miàn) Taiwanese Beef Noodles Soup Anti Gagal. When autocomplete results are available use up and down arrows to review and enter to select.

Akhirnya sekarang kita telah selesai mengolah Dimsum ayam udang ala aida yang sederhana diatas., tidak ribet bukan ? Silahkan kamu coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep Dimsum ayam udang ala aida ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep Dimsum ayam udang ala aida diatas teman-teman juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep