Resep Dimsum ayam sederhana tanpa telur dan udang yang Mudah dan Cepat

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Mau memasak apa saat ini ? Jika Kamu tak memiliki gagasan, tidak ada salahnya untuk mencoba mengolah resep Dimsum ayam sederhana tanpa telur dan udang berikut ini. Kalian yang sering update berita viral di medsos tentunya sudah tahu dong dengan yang masakan Dimsum ayam sederhana tanpa telur dan udang ?. Cara membuatnya juga cukup mudah akan tetapi rasanya sangat enak dan lezat.

Lagi pengen makan Dimsum ayam sederhana tanpa telur dan udang tetapi kalian malas keluar ? Gimana kalau Anda coba untuk membuat resep Dimsum ayam sederhana tanpa telur dan udang tersebut sendiri ? Pastinya tidak harus antri segala. Nah kalau tertarik, mari kalian simak resep Dimsum ayam sederhana tanpa telur dan udang yang satu ini!

Resep Dimsum ayam sederhana tanpa telur dan udang. Jadi ceritanya pertama kali bikin dimsum, sama bahan yg ada saja.dan kulit pangsitnya saya pakai yg utk digoreng krn hanya itu yg ada.hehehehhe.lebih baik pake kulit pangsit yg khusus utk kukus atau rebusan. Berikut ini adalah cara untuk memasak nya.

Dimsum ayam sederhana tanpa telur dan udang - projectfootsteps.org Bagi kamu yang sedang diet, jangan khawatir karena dimsum ayam bisa dibuat tanpa memakai tepung dan kulit pangsit. Pastikan seluruh permukaan adonan tertutup kulit pangsit. Panaskan minyak , lalu goreng udang rambutan hingga kulit pangsit mengembang dan berwarna coklat keemasan. Pertama, pastinya teman-teman harus menyiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan untuk bikin resep Dimsum ayam sederhana tanpa telur dan udang. Lalu apa apa saja sih bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat resep Dimsum ayam sederhana tanpa telur dan udang. Dibawah ini adalah bahan-bahan yang harus disediakan dalam buat resep Dimsum ayam sederhana tanpa telur dan udang yang tidak susah ini.

Untuk Kalian yang ingin masak sendiri di rumah, ikuti resep Dimsum ayam sederhana tanpa telur dan udang sederhana berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial cara buat Dimsum ayam sederhana tanpa telur dan udang yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 9 bahan dan 6 langkah saja.

9 Bahan Bahan untuk Membuat Dimsum ayam sederhana tanpa telur dan udang

Untuk dapat memasak Dimsum ayam sederhana tanpa telur dan udang pada postingan ini kamu membutuhkan 9 bahan saja. Jadi silahkan kita siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan ayam (saya pake ayam yg masih ada tulang dan di pisahkan dari tulangnya, mau pake dada ayam jg boleh) - 1/4 kg.
  2. Siapkan tepung tapioka - 5 sdm.
  3. Siapkan bawang putih - 3 siung.
  4. Siapkan garam - 1 sdt.
  5. Siapkan royco ayam atau masako - 1 sdt.
  6. Siapkan merica bubuk - 1/2 sdt.
  7. Siapkan bawang daun, iris kecil - 1 batang.
  8. Siapkan wortel (diparut, nanti tidak terpakai semuanya) - 1 buah.
  9. Siapkan kulit lumpia - Seperlunya.

Cara Buat Dimsum Udang Ayam Saus Mentai. Berikut ini kami tampilkan resep dan cara membuat dimsum siomay, siewmai, atau shumai. Kocok telur hingga mengembang, sisihkan pula. Selanjutnya, campur daging ayam giling, udang cincang, tepung tapioka, irisan daun bawang, dan telur.

6 Panduan Membuat Dimsum ayam sederhana tanpa telur dan udang

Selanjutnya Apabila kita sudah menyiapkan 9 bahan yang dibutuhkan diatas. Selanjutnya kamu ikuti langkah-langkah selengkapnya untuk membuat Dimsum ayam sederhana tanpa telur dan udang dibawah ini.

  1. Blender ayam dan bawang putih hingga halus (mau kasar atau halus sesuai selera, lebih baik pake food prosesor, saya nggak punya, hanya pake blender, agak riskan sih kasian blendernya, saya kasih air dikit)..
  2. Setelah itu pindahkan ayam ke dalam wadah lain masukkan tapioka, bawang daun yg sudah di iris, merica bubuk, garam, dan royco ke dalam ayam yg sudah di blender aduk hingga rata.
  3. Ambil kulit pangsit isikan adonan ayam ke dalamnya dan dibentuk sesuai selera (saya di lekuk2 kan saja pinggirnya). Beri wortel parut di atasnya..
  4. Masukkan dimsum ke dalam kukusan, kukus hingga matang (saya makan waktu 30 menit krn pake kulit yg agak tebal, jd agak lama matangnya).
  5. Setelah itu angkat, dimsum siap di sajikan sesuai selera (saya pake saos sambel aja krn pengen simpel, mau bikin sambel khususnya jg boleh)..
  6. Sajikan selagi hangat. Selamat menikmati.

Aduk seluruh bahan adonan hingga tercampur merata dan tak menggumpal. Resep ini adalah hasil eksperimen saya yang keempat dalam membuat dimsum ayam. Tanpa udang tapi rasanya gak kalah sama yang dijual jual. Dan bahannya sederhana serta cara membuatnya simple banget. Kulit dimsum • dada ayam fillet • paha ayam fillet • udang segar lalu kupas • wortel parut (pakai parutan keju) • bawang putih parut (pakai parutan keju) • putih telur • Tepung tapioka.

Horaii sekarang Anda telah berhasil memasak Dimsum ayam sederhana tanpa telur dan udang yang enak diatas., tidak susah bukan ? Silahkan Anda coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep Dimsum ayam sederhana tanpa telur dan udang ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep Dimsum ayam sederhana tanpa telur dan udang diatas kamu juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep