9 Bahan Memasak Sambal cumi asin pete yang Lezat

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Hendak memasak apa sekarang ini ? Jika Kalian tidak punya gagasan, tidak ada salahnya untuk mencoba buat resep Sambal cumi asin pete dibawah ini. Teman-teman yang sering update berita trending di medsos tentunya sudah tidak asing dong dengan yang olahan Sambal cumi asin pete ?. Cara masaknya juga cukup sederhana tetapi rasanya sangat enak dan lezat.

Lagi pengen mencicipi Sambal cumi asin pete tapi Anda malas keluar ? Bagaimana kalau kalian coba untuk mengolah resep Sambal cumi asin pete tersebut sendiri ? Tentunya tak harus antri segala. Nah kalau tertarik, mari teman-teman simak resep Sambal cumi asin pete yang satu ini!

Jadi gak sengaja lihat YT nya mba devina yg bikin sambel cumi, kebetulan masih ada stok cumi asin di kulkas jd langsung eksekusi deh. Banyak cara untuk mengolahnya, salah satunya ialah dengan membuatnya sebagai sambal. Masukkan cumi asin rebus dan air jeruk nipis, aduk-aduk hingga mendidih.

Sambal cumi asin pete - projectfootsteps.org Cumi asin ada beberapa jenis, ada yang kecil bertelur dan ada jenis sero tanpa telur. JAKARTA, KOMPAS.com - Baby cumi atau cumi-cumi asin berukuran kecil sekitar dua sampai tiga sentimeter belakangan jadi bahan makanan yang populer. Baby cumi terkenal akan rasa yang nikmat dan kemudahan untuk diolah. Pertama, pastinya Anda harus menyiapkan bahan-bahan yang diperlukan untuk memasak resep Sambal cumi asin pete. Apa saja bahan-bahan yang dibutuhkan untuk mengolah resep Sambal cumi asin pete. Dibawah ini adalah bahan-bahan yang perlu disiapkan dalam buat resep Sambal cumi asin pete yang tidak sulit ini.

Buat Kalian yang ingin memasak sendiri di rumah, praktekan resep Sambal cumi asin pete simpel berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial membikin Sambal cumi asin pete yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 9 bahan dan 4 langkah saja.

9 Bahan Bahan untuk Memasak Sambal cumi asin pete

Untuk dapat bikin Sambal cumi asin pete pada tutorial ini kamu memerlukan 9 bahan saja. Jadi silahkan kamu siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan Cumi asin - 500 gram.
  2. Siapkan Pete - sesuai selera.
  3. Siapkan Bawang putih - 7 butir.
  4. Siapkan bawang merah - 15 butir.
  5. Siapkan cabe merah - 10 Biji.
  6. Siapkan cabe rawit orange - 150 gram.
  7. Siapkan serai potong tipis - 5 buah.
  8. Siapkan daun jeruk potong tipis - 4 lembar.
  9. Siapkan Gula garam - sesuai selera.

Bumbu yang pedas juga sangat cocok untuk dipadankan dengan baby cumi. Sambal cumi asin petai dan udang. Resep sambal cumi pete dengan udang. Lihat juga resep Sambal goreng tongkol pete enak lainnya.

4 Tahapan Memasak Sambal cumi asin pete

Selanjutnya Jika kamu telah menyiapkan 9 bahan yang dibutuhkan diatas. Berikutnya kamu baca langkah-langkah selengkapnya untuk membuat Sambal cumi asin pete berikut ini.

  1. Cumi asin rendam air panas 2x atau sesuai selera, dipotong2 kalo mau kalo gamau juga gapapa. Lalu goreng ampe kliatan mateng.
  2. Bawang putih bawang merah cabe cabean di goreng sebentar baru dihaluskan diuleg.
  3. Panasin minyak sesuai selera minyaknya, goreng bumbu yg udah diuleg tadi osreng2 aja ampe mateng ga langu kasi gula garam penyedap.
  4. Masukin sereh ama daunjeruk yg di iris tipis terus masukin cumi yg udah di goreng tadi osreng2 tes rasa ampe pas enakk sesuai selera PETE sesuai selera yaa dicemplunginnya kapan, kalo aku di akhir...

Sambal Goreng Cumi Asin ⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀ *-. -* Cumi asin paling mantap dibikin PEDEUS ENDEUS! Tambahkan air jeruk nipis, aduk rata. Selain itu kamu juga dapat mengukur berapa banyaknya cabai yang akan kamu gunakan. Nah, buat Anda yang ngidam cumi asin […] Salah satunya adalah sambal cumi asin. Selain dimasak dengan bahan-bahan lain, seperti pete, tomat, dan cabai, cumi asin juga terasa nikmat jika diolah sebagai sambal cumi asin.

Cukup disini step-step cara bikin Sambal cumi asin pete sudah selesai, sangat sederhana bukan ? Silahkan Anda coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep Sambal cumi asin pete ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep Sambal cumi asin pete diatas teman-teman juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep