8 Step Membuat SEMUA PASTI NAMBAH! - Sambal Cumi Pete πŸ”₯ yang Mudah

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Mau masak apa saat ini ? Apabila Bunda belum punya ide, tidak ada salahnya untuk mencoba mengolah resep SEMUA PASTI NAMBAH! - Sambal Cumi Pete πŸ”₯ dibawah ini. Teman-teman yang sering update informasi trending di medsos tentunya sudah tahu dong dengan yang olahan SEMUA PASTI NAMBAH! - Sambal Cumi Pete πŸ”₯ ?. Cara masaknya juga cukup mudah tetapi rasanya sangat enak dan lezat.

Lagi pengen nyobain SEMUA PASTI NAMBAH! - Sambal Cumi Pete πŸ”₯ tapi Anda malas beli ? Gimana jika teman-teman coba untuk bikin resep SEMUA PASTI NAMBAH! - Sambal Cumi Pete πŸ”₯ tersebut sendiri ? Tentunya gak usah antri segala. Nah kalau tertarik, mari kalian simak resep SEMUA PASTI NAMBAH! - Sambal Cumi Pete πŸ”₯ yang satu ini!

Resep SEMUA PASTI NAMBAH! - Sambal Cumi Pete πŸ”₯. Moms ini resep wajib dicoba ya, nggak pernah gagal bikin semua orang yang saya kasih ini nambah lagi lagi & lagi Pedas, gurih, ada sedikit manis, WAAAANGI dari kecombrang, daun jeruk & petenya. Waduh moms nulis resep ini aja auto ngiler.

SEMUA PASTI NAMBAH! - Sambal Cumi Pete πŸ”₯ - projectfootsteps.org Cari produk Aneka Sambal lainnya di Tokopedia. Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia. Cari produk Makanan Instan Kaleng lainnya di Tokopedia. Pertama, tentunya kalian harus siapkan bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat resep SEMUA PASTI NAMBAH! - Sambal Cumi Pete πŸ”₯. Apa saja bahan-bahan yang diperlukan untuk mengolah resep SEMUA PASTI NAMBAH! - Sambal Cumi Pete πŸ”₯. Dibawah ini merupakan bahan-bahan yang harus disediakan dalam membuat resep SEMUA PASTI NAMBAH! - Sambal Cumi Pete πŸ”₯ yang tidak susah ini.

Buat Kamu yang ingin masak sendiri di rumah, ikuti resep SEMUA PASTI NAMBAH! - Sambal Cumi Pete πŸ”₯ mudah berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial cara buat SEMUA PASTI NAMBAH! - Sambal Cumi Pete πŸ”₯ yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 16 bahan dan 8 langkah saja.

16 Bahan Bahan untuk Membuat SEMUA PASTI NAMBAH! - Sambal Cumi Pete πŸ”₯

Untuk bisa bikin SEMUA PASTI NAMBAH! - Sambal Cumi Pete πŸ”₯ pada tutorial ini kalian membutuhkan 16 bahan saja. Jadi silahkan Anda siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan baby cumi - 300 gr.
  2. Siapkan cabai merah, iris serong - 4 buah.
  3. Siapkan bawang merah, iris. Saya pakai yang ukuran besar - 8 buah.
  4. Siapkan kecombrang/kencong - 2 buah.
  5. Siapkan pete - 3 papan.
  6. Siapkan serai, geprek - 3 batang.
  7. Siapkan daun jeruk, buang tulang - 10 lembar.
  8. Siapkan daun salam - 4 lembar.
  9. Siapkan gula jawa - 2 sdm.
  10. Siapkan jeruk limau, 2 untuk hilangkan amis cumi, 2 untuk proses masak - 4 buah.
  11. Siapkan garam, kaldu jamur - Secukupnya.
  12. Siapkan Bumbu Halus - .
  13. Siapkan cabai merah - 10 buah.
  14. Siapkan cabai rawit merah, suka pedas boleh tambah - 4 buah.
  15. Siapkan bawang merah - 8 siung.
  16. Siapkan bawang putih - 5 siung.

Lihat juga resep Botok Daging Bikin Makan Nambah Terus enak lainnya. Cari produk Aneka Sambal lainnya di Tokopedia. Lihat juga resep Tahu goreng simpel semua bisa enak lainnya. Dengan memakai Cookpad, kamu menyetujui Kebijakan Cookie dan Ketentuan Pemakaian..

8 Tahapan Resep SEMUA PASTI NAMBAH! - Sambal Cumi Pete πŸ”₯

Selanjutnya Jika kamu sudah menyiapkan 16 bahan yang dibutuhkan diatas. Sekarang kalian simak langkah-langkah selengkapnya untuk membikin SEMUA PASTI NAMBAH! - Sambal Cumi Pete πŸ”₯ berikut ini.

  1. Cuci bersih cumi, pastikan bersih nggak ada kotoran moms. Kucuri 2 buah jeruk limau, lalu rebus dulu ya supaya bersih & bakteri hilang. Sisihkan.
  2. Tumis bumbu halus berbarengan dengan serai, daun salam, & daun jeruk sampai wangi, berubah warna & tidak langu ya moms.
  3. Di wajan lain, tumis bawang merah, cabai merah iris, kecombrang/kencong & pete hingga bawang & cabai layu. Ada nya hanya foto bahan-bahan nya saja rapopo ya moms πŸ˜‚.
  4. Masukkan tumisan bahan-bahan tadi ke dalam tumisan bumbu halus. Lalu masukkan juga baby cuminya.
  5. Masukkan gula jawa, perasan jeruk limau, & garam serta kaldu jamur secukupnya. Saya pake totole. Jangan takut bumbu ya moms!.
  6. Selamat makan mooooms! Lihat moms warnanya auto ngiler lagi moms πŸ€ͺ. SEMUA PASTI NAMBAH! - Sambal Cumi Pete πŸ”₯ - projectfootsteps.org
  7. Jangan lupa nasi panas nya mooooms & ajak keluarga semua makan ya. Dijamin nambah πŸ€—.
  8. Diaduk pakai nasi panas. Ini betul betul yang namanya β€˜ugly delicious’. Terlalu enak moms.

SEMUA PASTI NAMBAH! - Sambal Cumi Pete πŸ”₯. About Press Copyright Contact us Creators Advertise Developers Terms Privacy Policy & Safety How YouTube works Test new features Press Copyright Contact us Creators. Langkah-langkah memasak Sambal Cumi Petai: Potong potong cumi asin, lalu buang tinta cumi, cuci hingga bersih. Kukus/rebus Bawang Merah, Bawang putih, Cabai, Rawit Merah, dan Petai (supaya petai ga terlalu bau). Sambal baby cumi pete sangat cocok untuk hidangan istimewa keluarga dan teman,selain lezat dan nikmat cara pembuatan Sambal baby cumi pete ini juga cukup mudah.

Sampai sini tutorial resep mengolah SEMUA PASTI NAMBAH! - Sambal Cumi Pete πŸ”₯ sudah selesai, tidak sulit bukan ? Silahkan kamu coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep SEMUA PASTI NAMBAH! - Sambal Cumi Pete πŸ”₯ ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep SEMUA PASTI NAMBAH! - Sambal Cumi Pete πŸ”₯ diatas Anda juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep