Resep Dimsum ayam udang simple yang Cepat dan Enak

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Hendak masak apa sekarang ini ? Apabila Kamu gak punya gagasan, coba saja mengolah resep Dimsum ayam udang simple berikut ini. Anda yang sering update berita viral di media sosial pasti sudah mengetahui dong dengan yang masakan Dimsum ayam udang simple ?. Cara membuatnya juga cukup simpel meski begitu rasanya sangat enak dan lezat.

Kepengen nyobain Dimsum ayam udang simple akan tetapi kamu malas beli ? Gimana jika kalian coba untuk mengolah resep Dimsum ayam udang simple tersebut sendiri ? Pastinya tidak perlu antri segala. Nah jika tertarik, mari Anda simak resep Dimsum ayam udang simple yang satu ini!

Berawal dari hobby dimsum jadi saya coba buat sendiri. Dengan mengandalkan bahan bahan yang ada di kulkas , seperti ayam filet dan udang Padahal dimsum ayam udang simple yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita. Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari dimsum ayam udang simple, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya.

Dimsum ayam udang simple - projectfootsteps.org Berbahan dasar udang dan ayam yang dibungkus dengan menggunakan kulit siomay, merupakan ciri khas dari hidangan ini. Salah satu varian dimsum siomay paling populer. Dimsum nori ayam udang. foto: Instagram/@dbas.foodstory. Pertama, pastinya kalian harus siapkan bahan-bahan yang diperlukan untuk mengolah resep Dimsum ayam udang simple. Apa saja bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat resep Dimsum ayam udang simple. Dibawah ini merupakan bahan-bahan yang perlu disiapkan dalam bikin resep Dimsum ayam udang simple yang tidak sulit ini.

Bagi Bunda yang ingin membuat sendiri di rumah, baca resep Dimsum ayam udang simple cepat berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial resep Dimsum ayam udang simple yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 17 bahan dan 4 langkah saja.

17 Bahan Bahan untuk Membuat Dimsum ayam udang simple

Untuk bisa membikin Dimsum ayam udang simple pada tutorial ini Anda memerlukan 17 bahan saja. Jadi silahkan kalian siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan udang,haluskan - 100 gram.
  2. Siapkan ayam,haluskan - 200 gram.
  3. Siapkan jamur tiram,cincang - 100 gram.
  4. Siapkan bawang putih,cincang - 1 siung.
  5. Siapkan minyak wijen.wajib pake - 2 sdt.
  6. Siapkan tepung kanji - 3 sdm.
  7. Siapkan tepung maizena - 1 sdm.
  8. Siapkan kecap asin - 2 sdm.
  9. Siapkan kaldu jamur - 1 sdt.
  10. Siapkan garam - 1/2 sdt.
  11. Siapkan Parutan wortel untuk hiasan - Secukupnya.
  12. Siapkan Sambal cocolan : - .
  13. Siapkan saos sambal - 2 sdm.
  14. Siapkan saos tomat - 1 sdm.
  15. Siapkan gula pasir - 3 sdt.
  16. Siapkan air utk melarutkan - Sedikit.
  17. Siapkan perasan jeruk nipis - Sedikit.

Resep diadaptasikan dari: Cook Eat Share by Linda Tay Esposito, Dumpling Dough. Use Real Butter.com, Chinese Dumplings and Potstickers. Dimsum ayam udang biasanya disajikan di restoran-restoran. Meski harus mengeluarkan uang lebih karena udang merupakan bahan makanan yang cukup mahal, kamu bisa memperoleh rasa yang lebih nikmat dan memanjakan perut.

4 Langkah Memasak Dimsum ayam udang simple

Selanjutnya Apabila Anda telah menyiapkan 17 bahan yang diperlukan diatas. Selanjutnya kamu ikuti langkah-langkah selengkapnya untuk memasak Dimsum ayam udang simple dibawah ini.

  1. Campurkan ayam,udang yang sudah dihaluskan beserta jamur tiram.kemudian tambahkan tepung kanji,tepung maizena,bawang putih cincang,minyak wijen,kecap asin,kaldu jamur bubuk.aduk rata,jangan lupa dicicip klo rasanya sudah pas,sisihkan dulu.
  2. Olesin kukusan dengan sedikit minyak goreng supaya dimsum tidak lengket saat diangkat.
  3. Isi kulit dimsum dengan 1 sdm adonan.jangan terlalu banyak karena akan susah dibentuk nantinya..
  4. Hiasi dengan parutan wortel supaya lebih manis tampilannya.kukus selama 15 menit.sajikan dengan sambal cocolan.

Meski begitu, kamu yang memiliki alergi terhadap makanan laut sebaiknya tidak membuatnya dengan cara ini. Cara membuat dimsum siomay ayam udang (siewmai): Cincang halus udang kupas dan daging ayam. Rajang kasar jamur kuping, kemudian rajang halus daun bawang. Campur udang, daging ayam, daun bawang, dan jamur kuping. Resepi Dimsum Ekspres Simple & Sedap.

Akhirnya sekarang teman-teman telah berhasil buat Dimsum ayam udang simple yang sederhana diatas., sangat mudah bukan ? Silahkan kamu coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep Dimsum ayam udang simple ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep Dimsum ayam udang simple diatas kamu juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep