3 Step Bikin Cumi Pete Masak Kemangi yang Cepat dan Mudah

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Mau memasak apa kali ini ? Jika Bunda belum ada gagasan, tidak ada salahnya untuk mencoba bikin resep Cumi Pete Masak Kemangi berikut ini. Kalian yang sering update info populer di media sosial tentunya sudah gak asing dong dengan yang olahan Cumi Pete Masak Kemangi ?. Cara masaknya juga cukup cepat akan tetapi rasanya sangat enak dan lezat.

Ingin mencicipi Cumi Pete Masak Kemangi tapi kalian malas jauh-jauh ? Bagaimana jika kamu coba untuk mengolah resep Cumi Pete Masak Kemangi tersebut sendiri ? Pastinya tidak usah antri segala. Nah kalau tertarik, mari kamu simak resep Cumi Pete Masak Kemangi yang satu ini!

Untuk pertama kalinya masak cumi asin pakai kemangi😋 Alhamdulillah suami syuuka😍🥰🤗 #cookpadcommunity_Cilegon CUMI ASIN PETE KEMANGI merupakan menu favorit saya kalau makan. Bisa kalap nambah nasi teruuuss.tapi doyaaaann.gimana dunk heheeTonton aja videonya giman. teman teman lama sekali tidak masak di video kali ini aku masak yang super special dan akan bikin kita gagal diet karena menu yang satu ini selalu SUCSES mem. Resep Cumi asin pete kemangi ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu dan mudah dicari bahannya.

Cumi Pete Masak Kemangi - projectfootsteps.org Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia. Lagi mencari inspirasi resep udang cumi masak kemangi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Pertama, tentunya Anda harus siapkan bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat resep Cumi Pete Masak Kemangi. Apa saja sih bahan-bahan yang dibutuhkan untuk memasak resep Cumi Pete Masak Kemangi. Dibawah ini merupakan bahan-bahan yang harus disiapkan dalam mengolah resep Cumi Pete Masak Kemangi yang sangat mudah ini.

Buat Kalian yang ingin masak sendiri di rumah, praktekan resep Cumi Pete Masak Kemangi mudah berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial cara bikin Cumi Pete Masak Kemangi yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 15 bahan dan 3 langkah saja.

15 Bahan Bahan untuk Memasak Cumi Pete Masak Kemangi

Untuk bisa memasak Cumi Pete Masak Kemangi pada tutorial ini Anda perlu menyiapkan 15 bahan saja. Jadi silahkan kamu siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan Cumi asin, cuci bersih, potong² kecil - 1 bks.
  2. Siapkan Pete, belah 2 - 1 papan.
  3. Siapkan Bumbu halus : - .
  4. Siapkan bwg merah - 2-3 siung.
  5. Siapkan bwg putih - 1 siung.
  6. Siapkan Jahe - 1 ruas.
  7. Siapkan Kemiri - 1,5 butir.
  8. Siapkan Ketumbar bubuk - 1/4 sdt.
  9. Siapkan Terasi - 1/4 sdt.
  10. Siapkan Serai, geprek - 1 btg.
  11. Siapkan Garam, gulpas - secukupnya.
  12. Siapkan Air - secukupnya.
  13. Siapkan Kemangi, siangi - 1 ikat.
  14. Siapkan Kecap manis - secukupnya.
  15. Siapkan Saos tiram - 1 sdt.

Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal udang cumi masak kemangi yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu […] Hai Hai The Onsu, kali ini Ayah dan Naynay mau masak Cumi Pete lhoo. hmm enak gak yaa. Resep masak cumi basah bumbu kemangi Bahan bahanCumi segarJeruk nipisDaun kemangiBawang merah Bawang putih Cabe merahCabe hijauTomatSaos tiramGaram LadaSerai. Baby cumi, bahan makanan yang saat ini sedang banyak digemari.

3 Tahapan Resep Cumi Pete Masak Kemangi

Selanjutnya Apabila Anda sudah menyiapkan 15 bahan yang diperlukan diatas. Berikutnya kalian baca langkah-langkah selengkapnya untuk membuat Cumi Pete Masak Kemangi dibawah ini.

  1. Tumis bumbu halus, Serai, hingga wangi, lalu masukkan cumi dan pete, aduk rata, tuang air, beri garam, kecap, saos tiram.
  2. Masak hingga matang dan air agak mengental, terakhir masukkan kemangi, tes rasa.
  3. Angkat, sajikan.

Tidak hanya untuk keripik atau sebagai campuran sambal. Baby cumi juga enak lho Moms kalau dimasak dengan cara ditumis. Ada berbagai macam varian tumisan yang pasti bikin lidah tidak berhenti bergoyang. Mommies mau mencoba membuatnya di rumah untuk keluarga tercinta? Lihat juga resep Tumis Cumi Asin Petai enak lainnya.

Nah sekarang kita sudah berhasil memasak Cumi Pete Masak Kemangi yang lezat ini., tidak ribet bukan ? Silahkan kita coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep Cumi Pete Masak Kemangi ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep Cumi Pete Masak Kemangi diatas teman-teman juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep