5 Cara Masak Balado Cumi Asin Pete yang Enak

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Hendak memasak apa kali ini ? Kalau Bunda gak ada gambaran, coba saja membuat resep Balado Cumi Asin Pete dibawah ini. Kalian yang sering update berita populer di medsos pasti sudah tahu dong dengan yang masakan Balado Cumi Asin Pete ?. Cara memasaknya juga cukup cepat akan tetapi rasanya sangat enak dan lezat.

Lagi pengen mencicipi Balado Cumi Asin Pete tapi kamu malas jauh-jauh ? Gimana kalau kalian coba untuk memasak resep Balado Cumi Asin Pete tersebut sendiri ? Pastinya gak harus antri segala. Nah kalau tertarik, mari Anda simak resep Balado Cumi Asin Pete yang satu ini!

cumi asin pete sambal balado enak banget walaupun bahannya sederhana atau saya sarankan juga untuk membuat resep cumi asin balado lainnya karena resepnya yan. Assalamu'alaikum wrwb,Bunda menu kali ini Cumi Asin Pete Balado #shortsKlik link berikut untuk versi lengkapnya :https://youtu.be/QRGGCIxQpWkCara masak lihat. Resep Balado cumi asin pete ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu dan mudah dicari bahannya.

Balado Cumi Asin Pete - projectfootsteps.org Nyoba masak cumi asin, jujur aku sih gk begitu suka cumi asin tapi suami sukaaa banget , demi suami yaa hee mari masak cumi asin , tpi petenya itu aku suka banget 😘😘 Cumi asin pare pete balado cocok untuk sajian sehari-hari di rumah maupun untuk sajian perayaan. Resep Cumi asin pare pete balado Recipe. BALADO CUMI PETEMenu di Rumah aja kali iniBalado cumi peteBahannyaCumi segarBawang merahBawang PutihCabe Gula, garamSaus tiramPeteYukk chek cara bikinnya. Pertama, pastinya kalian harus siapkan bahan-bahan yang diperlukan untuk buat resep Balado Cumi Asin Pete. Apa saja sih bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat resep Balado Cumi Asin Pete. Berikut ini merupakan bahan-bahan yang harus disiapkan dalam buat resep Balado Cumi Asin Pete yang tidak sulit ini.

Untuk Bunda yang ingin masak sendiri di rumah, simak resep Balado Cumi Asin Pete simpel berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial membikin Balado Cumi Asin Pete yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 13 bahan dan 5 langkah saja.

13 Bahan Bahan untuk Memasak Balado Cumi Asin Pete

Untuk bisa memasak Balado Cumi Asin Pete pada postingan ini kalian membutuhkan 13 bahan saja. Jadi silahkan kalian siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan cumi asin - 1 ons.
  2. Siapkan pete (potong sesuai selera) - 1 papan.
  3. Siapkan daun salam - 2 buah.
  4. Siapkan cabai merah keriting - 10 buah.
  5. Siapkan cabai rawit merah - 6 buah.
  6. Siapkan bawang merah - 6 buah.
  7. Siapkan bawang putih - 4 buah.
  8. Siapkan garam - 1/2 sdm.
  9. Siapkan penyedap rasa - 1 sdm.
  10. Siapkan terasi udang (yg sudah matang) - 1/2 potong.
  11. Siapkan gula merah - Secukupnya.
  12. Siapkan air - Secukupnya.
  13. Siapkan minyak goreng - Secukupnya.

Bahan bahan nya Cumi asin Pete Jeruk nipis Bahan giling Cabe keriting Cabe rawit Tomat Bawang merah Bawang putih Minyak Gula Garam Penyedap rasa. Rendam dulu cumi asin yang akan dimasak menggunakan air hangat, agar tidak terlalu asin. Setelah itu goreng cumi hingga cukup kecoklatan, angkat dan sisihkan. Cara Praktis Memasak […] Cumi asin balado pete.

5 Langkah Memasak Balado Cumi Asin Pete

Selanjutnya Jika kamu sudah menyiapkan 13 bahan yang diperlukan diatas. Berikutnya Anda baca langkah-langkah selengkapnya untuk membikin Balado Cumi Asin Pete dibawah ini.

  1. Rendam cumi asin selama 10 menit menggunakan air hangat. Kemudian potong potong sesuai selera, bersihkan lalu tiriskan ya Bund..
  2. Haluskan bumbu seperti cabai merah keriting, cabai rawit, bawang merah, bawang putih, terasi udang (boleh diulek ataupun diblender tapi jangan terlalu halus).
  3. Tumis bumbu menggunakan minyak goreng secukupnya sampai tercium aroma wangi bumbu, kemudian tambahkan pete..
  4. Masukan air secukupnya (jangan terlalu banyak ya bund) lalu tambahkan garam, penyedap rasa, gula merah. Koreksi kembali rasa, apakah sudah sesuai selera Bunda 😉.
  5. Setelah itu masukan cumi asin dan masak hingga tercampur rata dengan bumbu (jgn terlalu lama memasak cuminya ya bund biar tidak alot). Lalu angkat dan hidangkan.. 🤤😉.

Bahan bahan nya Cumi asin Pete Jeruk nipis Bahan giling Cabe keriting Cabe rawit Tomat Bawang merah Bawang putih Minyak Gula Garam Penyedap rasa. Rendam dulu cumi asin yang akan dimasak menggunakan air hangat, agar tidak terlalu asin. Setelah itu goreng cumi hingga cukup kecoklatan, angkat dan sisihkan. Lihat juga resep Cumi asin kentang balado ijo enak lainnya. Rendam dulu cumi asin yang akan dimasak menggunakan air hangat, agar tidak terlalu asin.

Nah sekarang teman-teman telah selesai bikin Balado Cumi Asin Pete yang mudah diatas., tidak ribet bukan ? Silahkan teman-teman coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep Balado Cumi Asin Pete ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep Balado Cumi Asin Pete diatas kalian juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep