Resep Cumi pete cabe ijo ❤️ yang Enak

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Mau masak apa hari ini ? Kalau Bunda tak punya gagasan, bisa Bunda coba mengolah resep Cumi pete cabe ijo ❤️ dibawah ini. Kalian yang sering update kabar viral di medsos tentunya sudah gak asing dong dengan yang olahan Cumi pete cabe ijo ❤️ ?. Cara membuatnya juga cukup sederhana akan tetapi rasanya sangat enak dan lezat.

Pengen mencicipi Cumi pete cabe ijo ❤️ akan tetapi kalian malas beli ? Gimana jika kalian coba untuk buat resep Cumi pete cabe ijo ❤️ tersebut sendiri ? Tentunya gak harus antri segala. Nah jika tertarik, mari teman-teman simak resep Cumi pete cabe ijo ❤️ yang satu ini!

Resep Cumi pete cabe ijo ️. Mau masak tapi males ngulek 😂 Yaudah tumis - tumis aja. Gak nyiapin foto yg aesthetic karena gak niat mau di upload disini tapi setelah dicobain enaak juga.

Cumi pete cabe ijo ❤️ - projectfootsteps.org Sebenernya kepingin pake cumi kering/asin, tapi diwarung masih kosong alhasil belilah cumi basah ini. Dimakan sama nasi anget dan kerupuk udah nikmat banget masyaAllah. Yuk simak apa aja bahan dan cara memasaknya😋 Karna cuminya sedikit dan pakek cumi asin jadilah di mix bakso biar jadinya agak banyakan tapi tetep nyossss. Pertama, tentu saja kamu harus menyiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan untuk bikin resep Cumi pete cabe ijo ❤️. Lalu apa apa saja sih bahan-bahan yang dibutuhkan untuk memasak resep Cumi pete cabe ijo ❤️. Dibawah ini merupakan bahan-bahan yang harus disiapkan dalam memasak resep Cumi pete cabe ijo ❤️ yang tidak ribet ini.

Untuk Kamu yang ingin memasak sendiri di rumah, ikuti resep Cumi pete cabe ijo ❤️ mudah berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial cara buat Cumi pete cabe ijo ❤️ yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 16 bahan dan 6 langkah saja.

16 Bahan Bahan untuk Resep Cumi pete cabe ijo ❤️

Untuk bisa membikin Cumi pete cabe ijo ❤️ pada postingan ini kamu memerlukan 16 bahan saja. Jadi silahkan Anda siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan Cumi basah -/+ - 1/2 kg.
  2. Siapkan Cabe Hijau - .
  3. Siapkan Pete (optional) - .
  4. Siapkan Bumbu iris - .
  5. Siapkan Bawang merah 8 siung (pake yang kecil2) - .
  6. Siapkan Bawang putih 1 siung ukuran sedang - .
  7. Siapkan cabe kriting - 2 buah.
  8. Siapkan jahe - 1 ruas.
  9. Siapkan Salam - .
  10. Siapkan Sereh - .
  11. Siapkan Daun jeruk - .
  12. Siapkan Bumbu lainnya - .
  13. Siapkan gula pasir - 1 sendok teh.
  14. Siapkan garam - 1 sendok teh.
  15. Siapkan penyedap rasa - 1/4 sendok teh.
  16. Siapkan Lada bubuk - .

Iris bawang merah, bawang putih, cabe ijo, cabe rawit. CUMI ASIN CABE IJO by @genikayu. Maaf temen ada kesalahan teknis.🙏 SEMOGA VIDEO INI BERMANFAAT Trimakasih buat yg sudah menonton. Cumi asin akan semakin lezat jika diolah pedas.

6 Tahapan Membuat Cumi pete cabe ijo ❤️

Selanjutnya Apabila kamu telah menyiapkan 16 bahan yang dibutuhkan diatas. Selanjutnya kamu baca langkah-langkah selengkapnya untuk bikin Cumi pete cabe ijo ❤️ berikut ini.

  1. Bersihkan cumi lalu rebus sampai dirasa cukup. Tiriskan. Potong sesuai selera.
  2. Potong cabe ijo dan pete sesuai selera.
  3. Iris halus semua bumbu keciali salam, sereh, dan daun jeruk.
  4. Tumis semua bumbu sampai harum.
  5. Masukan cumi, pete dan cabe ijo.
  6. Tambahkan gula, garam, penyedap rasa, lada bubuk. Tunggu sampai matang. Sajikan ❤️.

Rasa gurih cumi-cumi akan semakin bertambah nikmat jika menggunakan cumi asin. Apalagi jika diolah menjadi resep cumi asin cabe ijo plus petai Yuk […] Cumi sambal ijo. CUMI SAMBEL IJO KHAS PADANG Olahan cumi ini sangat enak dengan sensasi pedas, wangi & sedap layak untuk di jadikan menu tambahan dalam kreasi masakan kita. Cumi Sambal Ijo Ala Perantau Haii kali ini kakchek masak cumi sambal ijo nih. Selama di perantauan sudah lama tidak makan sea food.

Cukup disini tutorial cara buat Cumi pete cabe ijo ❤️ telah selesai, tidak sulit bukan ? Silahkan kalian coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep Cumi pete cabe ijo ❤️ ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep Cumi pete cabe ijo ❤️ diatas kita juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep