Resep 537. Nasi Bakar Cumi Pete yang Sederhana dan Enak

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Mau masak apa kali ini ? Jika Kamu tak ada gagasan, coba saja mengolah resep 537. Nasi Bakar Cumi Pete dibawah ini. Kalian yang sering update informasi hits di medsos pasti sudah mengetahui dong dengan yang olahan 537. Nasi Bakar Cumi Pete ?. Cara memasaknya juga cukup sederhana tetapi rasanya sangat enak dan lezat.

Lagi pengen mencicipi 537. Nasi Bakar Cumi Pete akan tetapi kamu malas beli ? Gimana kalau kalian coba untuk memasak resep 537. Nasi Bakar Cumi Pete tersebut sendiri ? Tentunya gak perlu antri segala. Nah kalau tertarik, mari kamu simak resep 537. Nasi Bakar Cumi Pete yang satu ini!

Lihat juga resep Nasi Bakar Cumi Pete enak lainnya. NASI BAKAR CUMI PETE - Resep dapat dilihat pada Video- Daun Pisang nya harus dipanaskan terlebih dahulu diatas kompor, supaya pada saat mau bungkus nasinya l. Resep nasi bakar memang terkenal tidak mudah basi.

537. Nasi Bakar Cumi Pete - projectfootsteps.org Cari produk Makanan Asin lainnya di Tokopedia. Nasi Bakar Cumi Pete • @pondok_siantar ♨ So Good ☆☆☆☆ • #kulinermedan #kulinerpalembang #eatsandtreats #yummy #foodies #delicious #instagood #foodoftheday #follow #foodphotography. AssalamualaikumSelamat Datang di chanel Dapur Tomat Ceri Masak sederhana, praktis dan nikmat Kali ini mama mau masak nasi bakar cumi pete pedass, beda dari y. Pertama, tentunya teman-teman harus mempersiapkan bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat resep 537. Nasi Bakar Cumi Pete. Lalu apa apa saja sih bahan-bahan yang diperlukan untuk memasak resep 537. Nasi Bakar Cumi Pete. Dibawah ini merupakan bahan-bahan yang perlu disiapkan dalam mengolah resep 537. Nasi Bakar Cumi Pete yang tidak ribet ini.

Bagi Kalian yang ingin masak sendiri di rumah, simak resep 537. Nasi Bakar Cumi Pete simpel berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial resep 537. Nasi Bakar Cumi Pete yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 21 bahan dan 4 langkah saja.

21 Bahan Bahan untuk Memasak 537. Nasi Bakar Cumi Pete

Untuk bisa bikin 537. Nasi Bakar Cumi Pete pada postingan ini kita memerlukan 21 bahan saja. Jadi silahkan kita siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan beras - 3-4 cup.
  2. Siapkan santan instan - 65 ml.
  3. Siapkan Air - secukupnya.
  4. Siapkan daun pandan - 1 lembar.
  5. Siapkan daun salam - 2 lembar.
  6. Siapkan serai,memarkan - 1 batang.
  7. Siapkan Kaldu bubuk + garam (secukupnya) - .
  8. Siapkan Isian: - .
  9. Siapkan cumi asin - 1 ons.
  10. Siapkan pete - 1 papan.
  11. Siapkan Bumbu balado: - .
  12. Siapkan cabe merah - 10 buah.
  13. Siapkan bawang merah - 7 siung.
  14. Siapkan garam/ secukupnya - 1 sdt.
  15. Siapkan Peralatan: - .
  16. Siapkan Daun pisang - .
  17. Siapkan gigi - Tusuk.
  18. Siapkan Pelengkap: - .
  19. Siapkan Kemangi - .
  20. Siapkan Timun - .
  21. Siapkan Kerupuk - .

About Press Copyright Contact us Creators Advertise Developers Terms Privacy Policy & Safety How YouTube works Test new features Press Copyright Contact us Creators. Cari produk Nasi Tumpeng lainnya di Tokopedia. Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia. Nasi bakar cumi pete Boleh tengok di gofood dapur ngebul itc fatmawati.

4 Langkah Resep 537. Nasi Bakar Cumi Pete

Selanjutnya Setelah kita sudah menyiapkan 21 bahan yang dibutuhkan diatas. Sekarang kamu baca langkah-langkah selengkapnya untuk memasak 537. Nasi Bakar Cumi Pete berikut ini.

  1. Cuci bersih beras. Masukkan dalam pan Magicom,air,santan,daun pandan,daun saoam,serei dan kaldu bubuk/garam,aduk rata. Masak hingga matang.
  2. Rebus cumi asin yg sudah di potong²,kemudian goreng sebentar. Tumis bumbu, masukkan Pete dan cumi masak hingga matang..
  3. Siapkan daun,kemudian isi nasi dan sambal cumi pete,daun kemangi,kemudian bungkus,dan semat ujungnya pake tusuk gigi.
  4. Olesi wajan dgn sedikit minyak,bakar nasi hingga daun berubah warna,balik sisi lainnya,sajikan hangat.

Resep Nasi Bakar Cumi Asin Pete Recipe. Nasi Bakar Cumi Asin Pete itulah nama hidangan masakan hari ini, khas nusantara banget kan. variasi nasi bakar yang satu ini wajib di coba selain rasanya yang lezat dan sedap. hidangan yang satu ini cocok sebagai menu makan siang di hari weekend bareng keluarga. Perpaduan rasa cumi dan pete pokoknya ngena baget deh di lidah, bunda di rumah wajib nih mencobanya! Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin Nasi bakar pedas cumi asin pete yuk!. Nasi bakar refer to steamed rice seasoned with spices and ingredients and wrapped in banana leaf secured with lidi semat and later grilled upon charcoal fire.

Nah sekarang kita sudah sukses buat 537. Nasi Bakar Cumi Pete yang cepat diatas., tidak sulit bukan ? Silahkan Anda coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep 537. Nasi Bakar Cumi Pete ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep 537. Nasi Bakar Cumi Pete diatas kita juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep