Resep Dimsum Ayam Udang yang Lezat

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Mau masak apa sekarang ini ? Kalau Kamu belum punya gambaran, coba saja buat resep Dimsum Ayam Udang berikut ini. Teman-teman yang sering update warta trending di media sosial pasti sudah mengetahui dong dengan yang masakan Dimsum Ayam Udang ?. Cara masaknya juga cukup sederhana akan tetapi rasanya sangat enak dan lezat.

Kepengen makan Dimsum Ayam Udang tapi kalian malas keluar ? Gimana kalau Anda coba untuk mengolah resep Dimsum Ayam Udang tersebut sendiri ? Pastinya gak perlu antri segala. Nah jika tertarik, mari teman-teman simak resep Dimsum Ayam Udang yang satu ini!

Kemarin Siang bikin Dimsum buat Cemilan Sore Si Kecil. Soalnya dia paling seneng banget sama Dimsum. Hampir setiap hari beli Dimsum di langganan.

Dimsum Ayam Udang - projectfootsteps.org Aduk-aduk semua bahan hingga rata serta tidak ada butiran tepung yang terlihat dalam adonan. Puas banget kalau hasilnya cantik dan enak 🤤👍 dapet pujian lg sama pak Suami 🥰🥰🥰 Dimsum ayam udang. Cara Buat Dimsum Ayam Udang Rambutan Untuk kalian penggemar dimsum, apalagi dimsum goreng pasti tak asing lagi dengan menu satu ini, dimsum yang mempunyai bentuk menyerupai buah rambutan namun sangat ini lezat. Pertama, tentu saja teman-teman harus menyiapkan bahan-bahan yang diperlukan untuk bikin resep Dimsum Ayam Udang. Apa saja bahan-bahan yang diperlukan untuk buat resep Dimsum Ayam Udang. Dibawah ini adalah bahan-bahan yang perlu disiapkan dalam memasak resep Dimsum Ayam Udang yang tidak ribet ini.

Buat Kamu yang ingin membuat sendiri di rumah, ikuti resep Dimsum Ayam Udang mudah berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial cara buat Dimsum Ayam Udang yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 19 bahan dan 5 langkah saja.

19 Bahan Bahan untuk Memasak Dimsum Ayam Udang

Untuk bisa bikin Dimsum Ayam Udang pada postingan ini Anda membutuhkan 19 bahan saja. Jadi silahkan kalian siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan daging ayam bagian paha + kulit - 500 gr.
  2. Siapkan udang kupas - 150 gr.
  3. Siapkan telur ayam - 1 butir.
  4. Siapkan tapioka - 2-3 sdm.
  5. Siapkan bawang putih cincang halus - 3 siung.
  6. Siapkan daun bawang iris halus - 3 batang.
  7. Siapkan minyak wijen - 2 sdm.
  8. Siapkan minyak ikan - 1 sdm.
  9. Siapkan saus tiram - 1 sdt.
  10. Siapkan garam / secukupnya - 1 sdt.
  11. Siapkan totole - 1/2 sdt.
  12. Siapkan gula - 1 sdt.
  13. Siapkan lada - 1 sdt.
  14. Siapkan Kulit dimsus siap pakai - .
  15. Siapkan Nori (rumput laut) lembaran - .
  16. Siapkan Olesan kukusan: - .
  17. Siapkan minyak wijen - 1 sdt.
  18. Siapkan minyak ikan - 1 sdt.
  19. Siapkan minyak sayur - 1 sdt.

Makanan Tiongkok yang cukup popular di Indonesia salah satunya ialah dimsum. Rasanya lezat dengan tekstur yang sangat legit. Berbahan dasar udang dan ayam yang dibungkus dengan menggunakan kulit siomay, merupakan ciri khas dari hidangan ini. Agar lebih cantik dan menambah tekstur, anda dapat menambahkan sedikit parutan wortel di atasnya.

5 Langkah Memasak Dimsum Ayam Udang

Selanjutnya Setelah kalian sudah menyiapkan 19 bahan yang diperlukan diatas. Selanjutnya kamu baca langkah-langkah selengkapnya untuk membikin Dimsum Ayam Udang berikut ini.

  1. Fillet daging ayam, potong kecil2, kemudian blender jangan terlalu halus. Untuk kulit ayam, iris tipis dan kecil saja. Karena sulit dihaluskan dengan blender 🤭. Cincang halus udang, atau bisa diblender kasar sekali lewat aja ya, biar msh ada teksturnya..
  2. Panaskan kukusan. Olesi kukusan dengan bahan olesan agar wangi..
  3. Campurkan semua bahan ke dalam wadah, aduk2 sampai rata menggunakan spatula..
  4. Ambil 1 lembar kulit dimsum, isi dengan 1 sendok adonan. Bentuk dimsum..
  5. Kukus dimsum kurang lebih 15 - 20 menit. Percikan sedikit air ke kulit dimsum, agar tidak keras saat di kukus..

Walaupun begitu, dimsum yang dikenal di negara-negara non-China biasanya lebih terbatas. Jenis yang paling sering dijumpai adalah nori dumpling atau sushi crabstick, siewmai, lumpia, hakau, keyca, lumpia kulit tahu, bakchang, udang rambutan, bakpao, dan ceker angsio. About Press Copyright Contact us Creators Advertise Developers Terms Privacy Policy & Safety How YouTube works Test new features Press Copyright Contact us Creators. Campur daging ayam, udang, telur, tepung tapioka, bawang putih, saus tiram, kecap asin, minyak wijen, kaldu jamur, garam, dan merica bubuk. Aduk hingga rata sambil sedikit dibanting agar kenyal, sampai kalis.

Selamat sekarang kita telah berhasil memasak Dimsum Ayam Udang yang lezat ini., sangat mudah bukan ? Silahkan kamu coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep Dimsum Ayam Udang ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep Dimsum Ayam Udang diatas Anda juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep