Resep Dimsum ayam lembut & kenyal + saos cocolan yang Mudah dan Cepat

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Sedang berpikir masak apa kali ini ? Kalau Kalian gak punya gagasan, coba saja bikin resep Dimsum ayam lembut & kenyal + saos cocolan dibawah ini. Kamu yang sering update berita hits di medsos pasti sudah tak asing dong dengan yang masakan Dimsum ayam lembut & kenyal + saos cocolan ?. Cara membuatnya juga cukup mudah tetapi rasanya sangat enak dan lezat.

Lagi pengen nyobain Dimsum ayam lembut & kenyal + saos cocolan tetapi kamu malas beli ? Bagaimana jika teman-teman coba untuk membuat resep Dimsum ayam lembut & kenyal + saos cocolan tersebut sendiri ? Pastinya tak harus antri segala. Nah kalau tertarik, mari kamu simak resep Dimsum ayam lembut & kenyal + saos cocolan yang satu ini!

Hallo semuanya, apa kabarnya hari ini saya share resep dimsum ayam favorit keluargaku. Dimsumnya lembut empuk dan enak banget. Resep dimsum ayam kenyal dan gurih. atha naufal.

Dimsum ayam lembut & kenyal + saos cocolan - projectfootsteps.org Rasanya yang lembut, gurih dan lezat ini sangat cocok untuk menu pembuka makan Anda. Resep dimsum ayam rumahan ini bisa jadi panduanmu untuk menyiapkan hidangan keluarga di rumah. Resep Membuat Dimsum Ayam yang Lembut dan Sedap, Begini Caranya! Pertama, pastinya kamu harus siapkan bahan-bahan yang dibutuhkan untuk bikin resep Dimsum ayam lembut & kenyal + saos cocolan. Apa saja sih bahan-bahan yang dibutuhkan untuk bikin resep Dimsum ayam lembut & kenyal + saos cocolan. Berikut ini adalah bahan-bahan yang perlu disediakan dalam bikin resep Dimsum ayam lembut & kenyal + saos cocolan yang sangat sederhana ini.

Buat Kalian yang ingin membuat sendiri di rumah, ikuti resep Dimsum ayam lembut & kenyal + saos cocolan cepat berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial cara membuat Dimsum ayam lembut & kenyal + saos cocolan yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 24 bahan dan 7 langkah saja.

24 Bahan Bahan untuk Resep Dimsum ayam lembut & kenyal + saos cocolan

Untuk bisa memasak Dimsum ayam lembut & kenyal + saos cocolan pada postingan ini Anda perlu menyiapkan 24 bahan saja. Jadi silahkan kita siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan dada ayam cincang. Pakai kulit lebih baik - 250 gr.
  2. Siapkan udang kupas - 100 gr.
  3. Siapkan putih telur - 1.
  4. Siapkan Kulit pangsit rebus - .
  5. Siapkan tepung sagu/maizena (saya pakai maizena) - 3 sdm.
  6. Siapkan minyak wijen - 1 sdt.
  7. Siapkan minyak bacem bawang putih - 1 sdm.
  8. Siapkan kaldu bubuk - 1 sdt.
  9. Siapkan saos tiram - 1 sdm.
  10. Siapkan kecap asin - 1 sdm.
  11. Siapkan kecap ikan (opsional) - 1 sdm.
  12. Siapkan garam - 1 sdt.
  13. Siapkan gula - 1 sdm.
  14. Siapkan wortel, parut utk topping (saya ga pake) - 1.
  15. Siapkan Bahan saos - .
  16. Siapkan cabe rawit, cincang (suka pedas bs ditambahkan) - 4.
  17. Siapkan bawang putih, cincang - 2.
  18. Siapkan bawang merah, cincang - 1.
  19. Siapkan cuka - 1 sdm.
  20. Siapkan saos sambal - 6 sdm.
  21. Siapkan gula - 1 sdm.
  22. Siapkan kaldu bubuk - 1/2 sdt.
  23. Siapkan Garam, merica - secukupnya.
  24. Siapkan air - 150 ml.

Resep dimsum ayam sederhana yang enak lembut di lidah itu saja. Jadi jangan terlalu dibawa pusing oke. Cara membuat dimsum siomay ayam udang (siewmai): Cincang halus udang kupas dan daging ayam. Penjelasan lengkap seputar Resep Dimsum yang Enak, Lembut, dan Mudah.

7 Panduan Resep Dimsum ayam lembut & kenyal + saos cocolan

Selanjutnya Jika kita telah menyiapkan 24 bahan yang dibutuhkan diatas. Selanjutnya Anda baca langkah-langkah selengkapnya untuk memasak Dimsum ayam lembut & kenyal + saos cocolan dibawah ini.

  1. Panaskan kukusan/dangdang..
  2. Daging ayam giling campur dgn udang + campur putih telur + garem gula merica + saos tiram + minyak wijen, minyak bawang + kecap asin + tepung maizena. Aduk semua sampai rata.
  3. Tata daging di kulit pangsit. Silakan berkreasi 😁.
  4. Oleskan permukaan kukusan dgn minyak biar ga lengket.
  5. Masukkan dimsum ke kukusan yg sudah puanas. Siram2 atau ciprat2 dgn air. Tutup..
  6. Masak dimsum 15 menitan. Angkat.
  7. Bikin saos cocolan: tumis bawang dan cabai rawit hingga harum. Masukan air, masak hingga mendidih. Masukkan saos sambal + gula garam + cuka. Aduk. Masak hingga meletup2 dan kadar air berkurang sampai teksturnya ga terlalu encer namun jg ga terlalu kental.

Dibuat dari Bumbu dan Rempah Pilihan. Dimsum Ayam, Udang, Ikan, Ceker (Rekomended). Lihat juga resep Bakpo Ayam Lembut enak lainnya. Dimsum terbuat dari kulit dimsum atau pangsit yang diisi dengan campuran ayam, sayur, bahkan udang. Teksturnya yang lembut dan rasanya yang gurih ini tidak pernah gagal memanjakan lidah.

Akhirnya sekarang kalian sudah sukses bikin Dimsum ayam lembut & kenyal + saos cocolan yang sederhana ini., tidak susah bukan ? Silahkan kita coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep Dimsum ayam lembut & kenyal + saos cocolan ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep Dimsum ayam lembut & kenyal + saos cocolan diatas kita juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep