8 Step Membuat Dimsum siomay ayam wortel yang Sederhana

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Mau memasak apa sekarang ini ? Apabila Kamu gak memiliki gagasan, tidak ada salahnya untuk mencoba mengolah resep Dimsum siomay ayam wortel berikut ini. Kalian yang sering update informasi trending di media sosial pasti sudah tahu dong dengan yang masakan Dimsum siomay ayam wortel ?. Cara memasaknya juga cukup mudah namun rasanya sangat enak dan lezat.

Pengen makan Dimsum siomay ayam wortel akan tetapi kamu malas jauh-jauh ? Bagaimana kalau Anda coba untuk membuat resep Dimsum siomay ayam wortel tersebut sendiri ? Pastinya gak harus antri segala. Nah jika tertarik, mari Anda simak resep Dimsum siomay ayam wortel yang satu ini!

Karena lagi hujan dan klo hujan biasanya pengen ngemil, jadilah membuat dimsum siomay ayam wortel ini. Gampang banget buat adonan siomay ayam ini. Biasanya sih pakai udang, tp kali ini requestnya ga pake udang.

Dimsum siomay ayam wortel - projectfootsteps.org Dimsum Siomay Ayam Istimewa Homemade a la Restoran. Dimsum, makanan yang berasal dari Tiongkok ini sangat populer di Indonesia. Di negara asalnya, jenis dimsum sangat beragam, karena semua kue dan makanan pembuka bisa dikategorikan sebagai dimsum. Pertama, tentunya Anda harus menyiapkan bahan-bahan yang diperlukan untuk bikin resep Dimsum siomay ayam wortel. Apa saja sih bahan-bahan yang diperlukan untuk buat resep Dimsum siomay ayam wortel. Dibawah ini merupakan bahan-bahan yang perlu disiapkan dalam memasak resep Dimsum siomay ayam wortel yang tidak ribet ini.

Untuk Kamu yang ingin masak sendiri di rumah, ikuti resep Dimsum siomay ayam wortel cepat berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial cara membuat Dimsum siomay ayam wortel yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 22 bahan dan 8 langkah saja.

22 Bahan Bahan untuk Resep Dimsum siomay ayam wortel

Untuk bisa membikin Dimsum siomay ayam wortel pada tutorial ini kamu membutuhkan 22 bahan saja. Jadi silahkan kalian siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan ayam giling (atau ayam bagian paha lalu digiling) - 400 gr.
  2. Siapkan kulit ayam (giling) - 100 gr.
  3. Siapkan wortel (1/2 didadu kecil, 1/2 diparut) - 1 buah.
  4. Siapkan tepung sagu - 16 sdm.
  5. Siapkan putih telur - 1 butir.
  6. Siapkan bawang putih - 4 siung.
  7. Siapkan minyak wijen - 2 sdt.
  8. Siapkan saus tiram - 3 sdt.
  9. Siapkan kecap asin - 3 sdt.
  10. Siapkan merica - 1/4 sdt.
  11. Siapkan gula - 1 sdm.
  12. Siapkan garam - 1/2 sdm.
  13. Siapkan kaldu bubuk - 1/2 sdt.
  14. Siapkan es batu - 4 sdm.
  15. Siapkan Kulit siomay - .
  16. Siapkan Bahan sambel cocolan - .
  17. Siapkan bawang putih - 3 siung.
  18. Siapkan bawang merah - 1 siung.
  19. Siapkan Cabe rawit (sesuai selera) - .
  20. Siapkan Saos sambal (sesuai selera) - .
  21. Siapkan cuka - 2 sdm.
  22. Siapkan gula - 1 sdm.

Rajang kasar jamur kuping, kemudian rajang halus daun bawang. Campur udang, daging ayam, daun bawang, dan jamur kuping. Kemudian bumbui dengan garam, gula pasir, dan merica. Buat dimsum paling wenak nih, boisa di coba dan di terapkan. tonton sampai habis ya, jangan lupa subscribe.

8 Tahapan Membuat Dimsum siomay ayam wortel

Selanjutnya Setelah Anda sudah menyiapkan 22 bahan yang dibutuhkan diatas. Berikutnya Anda simak langkah-langkah selengkapnya untuk membuat Dimsum siomay ayam wortel dibawah ini.

  1. Haluskan ayam bagian paha, kulit ayam, bawang putih, dan es batu (tingkat kehalusan disesuaikan selera).
  2. Siapkan 1 wadah, masukan ayam yang sudah dihaluskan tersebut. Lalu masukan tepung sagu, merica, gula, garam, saus tiram, kecap wijen, kecap asin, putih telur, aduk hingga merata (boleh ditambahkan sedikit air dingin).
  3. Jika adonan sudah merata, masukan wortel yang sudah dipotong dadu kecil, lalu aduk kembali..
  4. Siapkan kulit siomay, beri 1 sdm adonan yang telah dihaluskan, lalu bentuk. Beri diatasnya parutan wortel agar terlihat menarik. Lakukan hingga adonan habis..
  5. Panaskan kukusan, jika telah panas siomay siap dikukus. Kukus selama 20-25 menit..
  6. Sambil menunggu yuk kita buat sambal cocolannya. Haluskan cabe, bawang merah dan bawang putih..
  7. Tumis bumbu yang telah dihaluskan, jika sudah wangi tambahkan air secukupnya. Masukan saos sambal sesuai selera tingkat kepedasannya dan masukan cuka, gula, dan garam. Koreksi rasa dan masak hingga mendidih dan mengental..
  8. Siomay dan sambal cocolannya siap dinikmati bersama orang-orang tersayang. Selamat mencoba 😊.

Demikian yang dapat kami sampaikan mengenai Resep Dim Sum Siomay Ayam Ekonomis nya. cukup mudah dan praktis untuk. Ambil kulit pangsit dan wortel yang sudah diparut. Oh ya, ada yang lupa, biar lebih […] Makanan Tiongkok yang cukup popular di Indonesia salah satunya ialah dimsum. Rasanya lezat dengan tekstur yang sangat legit. Berbahan dasar udang dan ayam yang dibungkus dengan menggunakan kulit siomay, merupakan ciri khas dari hidangan ini.

Akhirnya sekarang teman-teman telah berhasil membuat Dimsum siomay ayam wortel yang enak ini., sangat mudah bukan ? Silahkan kalian coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep Dimsum siomay ayam wortel ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep Dimsum siomay ayam wortel diatas Anda juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep