Resep Oseng cumi pedas manis yang Anti Gagal

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Mau masak apa sekarang ini ? Apabila Kalian tidak punya gagasan, dapat Kalian coba buat resep Oseng cumi pedas manis dibawah ini. Teman-teman yang sering update warta hits di medsos tentunya sudah mengetahui dong dengan yang olahan Oseng cumi pedas manis ?. Cara masaknya juga cukup cepat meski begitu rasanya sangat enak dan lezat.

Kepengen mencicipi Oseng cumi pedas manis tetapi kamu malas jauh-jauh ? Bagaimana kalau kamu coba untuk buat resep Oseng cumi pedas manis tersebut sendiri ? Tentunya tidak usah antri segala. Nah kalau tertarik, mari teman-teman simak resep Oseng cumi pedas manis yang satu ini!

Rebus cumi dengan asam jawa, jahe,lengkuas dan gula merah. Ketika setengah mateng lalu potong cumi dengan gunting sesuai selera. Tumis bawang putih,bawang merah, tomat hijau dan cabai dengan minyak.

Oseng cumi pedas manis - projectfootsteps.org Sajikan Asam Manis Pedas Oseng Cumi :) Diterbitkan oleh. Resep Oseng Cumi Asin Pedas Manis. Hallo bunda cookpads Ngomong² kalau masak berbahan dasar cumi saya pribadi gak kehabisan akal, karna cumi asin dimasak apapun bisa dan enak,dan ini sungguh gak terlalu difikirin mw gimana² masaknya, masak asal aja tp ttp enak 😁😁😁 yuk Mari eksekusi. Pertama, tentu saja kamu harus siapkan bahan-bahan yang diperlukan untuk mengolah resep Oseng cumi pedas manis. Lalu apa apa saja sih bahan-bahan yang diperlukan untuk memasak resep Oseng cumi pedas manis. Berikut ini adalah bahan-bahan yang perlu disiapkan dalam mengolah resep Oseng cumi pedas manis yang sangat simpel ini.

Buat Kamu yang ingin membuat sendiri di rumah, praktekan resep Oseng cumi pedas manis cepat berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial cara membuat Oseng cumi pedas manis yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 11 bahan dan 5 langkah saja.

11 Bahan Bahan untuk Memasak Oseng cumi pedas manis

Untuk bisa membikin Oseng cumi pedas manis pada postingan ini Anda memerlukan 11 bahan saja. Jadi silahkan kita siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan cumi sedang - 1 kg.
  2. Siapkan Cabai rawit (sesuai selera) - 15 biji.
  3. Siapkan bawang merah - 6 siung.
  4. Siapkan bawang putih - 2 siung.
  5. Siapkan Daun jeruk - 1 lembar.
  6. Siapkan daun salam - 1 lembar.
  7. Siapkan serai - 1 batang.
  8. Siapkan jahe - 1 ruas.
  9. Siapkan Kecap manis - Secukupnya.
  10. Siapkan penyedap rasa - Secukupnya.
  11. Siapkan gula garam - Secukupnya.

Resep Oseng Cumi Asin Pedas Manis. Lihat juga resep Cumi oseng pedas enak lainnya. Cumi asin pedas manis super gampang bikinnya. Lihat juga resep Oseng Cumi Petai Pedas enak lainnya.

5 Langkah Membuat Oseng cumi pedas manis

Selanjutnya Apabila kita telah menyiapkan 11 bahan yang dibutuhkan diatas. Berikutnya kita baca langkah-langkah selengkapnya untuk bikin Oseng cumi pedas manis berikut ini.

  1. Bersihkan cumi dr tinta dan tulang kepala hingga bersih lalu potong2.
  2. Haluskan bawang putih bawang merah cabai sedikit jahe lalu tumis bersamaan dengan daun jeruk dan serai.
  3. Setelah harum masukan cumi tambahkan penyedap gula dan garam.
  4. Tumis sebentar (kalau lama lama cumi akan alot) tambahkan kecap lalu tes rasa...
  5. Sajikan 👍.

Kembali lagi ke oseng cumi pedas, bumbunya cukup simpel yaitu duo bawang, duo cabe, tomat, daun salam, lengkuas, tomat, kecap manis, garam, gula pasir dan merica bubuk. Dikira-kira aja bisa kan ya, tinggal ntar icip-icip disesuaikan dengan selera. Kembali lagi ke oseng cumi pedas, bumbunya cukup simpel yaitu duo bawang, duo cabe, tomat, daun salam, lengkuas, tomat, kecap manis, garam, gula pasir dan merica bubuk. Dikira-kira aja bisa kan ya, tinggal ntar icip-icip disesuaikan dengan selera. Ok guys info ini khusus buat elo yang belum tau aja ya yang sudah tau bisa di skip aja atau bisa baca baca. - Masukkan ayam suwir rebus.

Akhirnya sekarang kita telah berhasil bikin Oseng cumi pedas manis yang sederhana ini., tidak susah bukan ? Silahkan kalian coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep Oseng cumi pedas manis ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep Oseng cumi pedas manis diatas kamu juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep