Resep Dimsum Ayam Udang yang Enak dan Anti Gagal

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Mau masak apa hari ini ? Apabila Bunda gak ada gambaran, tidak ada salahnya untuk mencoba buat resep Dimsum Ayam Udang berikut ini. Kalian yang sering update berita trending di medsos pasti sudah tahu dong dengan yang namanya Dimsum Ayam Udang ?. Cara masaknya juga cukup cepat namun rasanya sangat enak dan lezat.

Ingin nyobain Dimsum Ayam Udang akan tetapi kalian malas jauh-jauh ? Gimana kalau teman-teman coba untuk membuat resep Dimsum Ayam Udang tersebut sendiri ? Tentunya gak harus antri segala. Nah jika tertarik, mari kamu simak resep Dimsum Ayam Udang yang satu ini!

Puas banget kalau hasilnya cantik dan enak πŸ€€πŸ‘ dapet pujian lg sama pak Suami πŸ₯°πŸ₯°πŸ₯° Resep Dimsum Ayam Udang Enak Lembut dan Nikmat. Ingin membuat camilan enak, lembut dan lezat, coba saja resep dimsum ayam udang berikut ini. Rasanya yang lembut, gurih dan lezat ini sangat cocok untuk menu pembuka makan Anda.

Dimsum Ayam Udang - projectfootsteps.org Panaskan minyak , lalu goreng udang rambutan hingga kulit pangsit mengembang dan berwarna coklat keemasan. Cara Buat Dimsum Udang Ayam Saus Mentai. About Press Copyright Contact us Creators Advertise Developers Terms Privacy Policy & Safety How YouTube works Test new features Press Copyright Contact us Creators. Pertama, tentunya teman-teman harus siapkan bahan-bahan yang diperlukan untuk memasak resep Dimsum Ayam Udang. Lalu apa apa saja sih bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat resep Dimsum Ayam Udang. Dibawah ini merupakan bahan-bahan yang harus disediakan dalam mengolah resep Dimsum Ayam Udang yang tidak susah ini.

Buat Kalian yang ingin membuat sendiri di rumah, ikuti resep Dimsum Ayam Udang simpel berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial cara memasak Dimsum Ayam Udang yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 18 bahan dan 10 langkah saja.

18 Bahan Bahan untuk Resep Dimsum Ayam Udang

Untuk bisa bikin Dimsum Ayam Udang pada tutorial ini kamu membutuhkan 18 bahan saja. Jadi silahkan kita siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan Ayam (Bagian Paha kemudian Fillet) - 500 gr.
  2. Siapkan Udang - 150 gr.
  3. Siapkan Daun Bawang Iris Tipis - 2-3.
  4. Siapkan Tepung Tapioka - 4 sdm.
  5. Siapkan Telur Ayam - 1 Butir.
  6. Siapkan Bawang Putih halus - 1 sdt.
  7. Siapkan Saos Tiram - 1/2 sdm.
  8. Siapkan Minyak Wijen - 2 sdm.
  9. Siapkan Garam - 1 sdt.
  10. Siapkan Gula - 1 sdt.
  11. Siapkan Merica bubuk - 1 sdt.
  12. Siapkan Kaldu Jamur - 1 sdt.
  13. Siapkan Kulit Pangsit - Secukupnya.
  14. Siapkan wortel buat topingnya - Secukupnya.
  15. Siapkan Bahan Olesan - .
  16. Siapkan Minyak Goreng - 1 sdm.
  17. Siapkan Minyak Wijen - 1 sdm.
  18. Siapkan Air - 1 sdm.

Makanan Tiongkok yang cukup popular di Indonesia salah satunya ialah dimsum. Rasanya lezat dengan tekstur yang sangat legit. Berbahan dasar udang dan ayam yang dibungkus dengan menggunakan kulit siomay, merupakan ciri khas dari hidangan ini. Agar lebih cantik dan menambah tekstur, anda dapat menambahkan sedikit parutan wortel di atasnya.

10 Langkah Memasak Dimsum Ayam Udang

Selanjutnya Setelah kita sudah menyiapkan 18 bahan yang dibutuhkan diatas. Sekarang Anda ikuti langkah-langkah selengkapnya untuk membuat Dimsum Ayam Udang berikut ini.

  1. .
  2. Haluskan Ayam + Udang sesuai selera menggunakan Chopper atau boleh dicincang pakai Pisau. Disini Kulit ayamnya jg saya gunakan ya..
  3. Kemudian masukkan Daun Bawang + Tepung + Garam + Gula.
  4. Kemudian masukkan Kaldu Jamur + Merica + Telur yang sudah dikocok dahulu.
  5. Kemudian masukkan Minyak Wijen + Saus Tiram.
  6. Aduk sampai benarΒ² rata ya. Kemudian diamkan selama 10 menit agar bumbu menyerap..
  7. Kemudian buat bahan olesan. Campurkan semua bahannya aduk rata. Nah ini digunakan untuk mengoles kulit Pangsit saat diisi dan saat dikukus agar kulit tidak begitu kaku ya dan lebih gurih..
  8. Kemudian ambil 1 lbr Kulit Pangsit, olesi dengan bahan olesan, kemudian isi dengan bahan isian sesuai selera lalu lipat kulit pinggirnya seperti gambar dibawa. Lalukan ini sampai habis..
  9. Ini hasilnya, untuk cara ngelipatnya bisa liat di youtube soalnya saya jg blm begitu mulus membuatnya 😁😁😁. Siapkan kukusan yg sudah dipanaskan sebelumnya. Jangan lupa kukusannya jg diolesi minyak ya agar nanti Dimsumnya tidak lengket. Kukus 10 menit lalu buka dan olesi dengan bahan olesan pada bagian kulit dimsumnya/ semuanya deh. Lalu kukus lagi selama 20 menit hingga matang..
  10. Setelah matang, Dimsum siap disajikan dengan Sambal dimsum. Untuk sambalnya bisa lihat Link Dibawah ini atau resep sebelumnya. Rasanya enaaaaak passs.πŸ‘πŸ˜Š (lihat resep).

Berikut ini beberapa cara membuat dimsum pilihan yang bisa dibuat sendiri dengan bahan-bahan yang mudah didapat. Cara Membuat Dimsum siomay ayam Udang (Siewmai) Cara Membuat Dimsum Har Gow/Hakau. Cara Membuat Dimsum Udang Rambutan (Bird Nest) Cara Membuat Dimsum Sushi Crabstick. Kemarin Siang bikin Dimsum buat Cemilan Sore Si Kecil. Soalnya dia paling seneng banget sama Dimsum.

Horaii sekarang teman-teman sudah sukses memasak Dimsum Ayam Udang yang lezat ini., tidak sulit bukan ? Silahkan kamu coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep Dimsum Ayam Udang ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep Dimsum Ayam Udang diatas Anda juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep