Resep Pao Isi Abon Daging yang Mudah

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Sedang berpikir masak apa kali ini ? Jika Bunda belum punya gagasan, dapat Kalian coba bikin resep Pao Isi Abon Daging dibawah ini. Teman-teman yang sering update kabar populer di media sosial pasti sudah mengetahui dong dengan yang makanan Pao Isi Abon Daging ?. Cara memasaknya juga cukup mudah namun rasanya sangat enak dan lezat.

Ingin nyobain Pao Isi Abon Daging akan tetapi teman-teman malas keluar ? Gimana jika kalian coba untuk bikin resep Pao Isi Abon Daging tersebut sendiri ? Pastinya tak perlu antri segala. Nah kalau tertarik, mari teman-teman simak resep Pao Isi Abon Daging yang satu ini!

Assalammualaikum semuanya, salam sejahtera dan sehat selalu ya amiin. Yang jual gak lewat dan besoknya coba bikin sendiri. Dan sekarang baru sempat posting resepnya.

Pao Isi Abon Daging - projectfootsteps.org Resep burger pao ayam (bakpao burger isi ayam suwir) ala bakery. Lihat juga resep Bakpao Isi Daging Sapi Cincang enak lainnya. Bak = daging Pao = dibungkus. Pertama, pastinya Anda harus siapkan bahan-bahan yang dibutuhkan untuk mengolah resep Pao Isi Abon Daging. Lalu apa apa saja sih bahan-bahan yang diperlukan untuk memasak resep Pao Isi Abon Daging. Berikut ini adalah bahan-bahan yang harus disediakan dalam memasak resep Pao Isi Abon Daging yang tidak ribet ini.

Buat Kamu yang ingin bikin sendiri di rumah, simak resep Pao Isi Abon Daging cepat berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial resep Pao Isi Abon Daging yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 7 bahan dan 9 langkah saja.

7 Bahan Bahan untuk Resep Pao Isi Abon Daging

Untuk dapat membuat Pao Isi Abon Daging pada tutorial ini kita perlu menyiapkan 7 bahan saja. Jadi silahkan kita siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan tepung terigu protein rendah (kunci biru) - 250 gram.
  2. Siapkan margarin - 1 sdm.
  3. Siapkan gula pasir - 3 sdm.
  4. Siapkan air - 175 ml.
  5. Siapkan ragi - 1 sdt.
  6. Siapkan Bahan isi - .
  7. Siapkan abon daging (lihat resep) - secukupnya.

Memang awal mulanya di China tuh Bakpao isinya daging babi, tapi lama kelamaan macam-macam isiannya, nggak harus daging babi. Misal di Indonesia kebanyakan isinya daging ayam atau daging sapi. Tapi di Indonesia walaupun isiannya manis, misalnya isi kacang hijau tetap aja disebut Bakpao. Cakwe Goreng isi udang cincang disajikan dengan mayonnaise dan abon tabur..

9 Panduan Resep Pao Isi Abon Daging

Selanjutnya Jika Anda telah menyiapkan 7 bahan yang dibutuhkan diatas. Selanjutnya kamu simak langkah-langkah selengkapnya untuk bikin Pao Isi Abon Daging berikut ini.

  1. Larutkan ragi dengan air suhu ruang, diamkan sebentar hingga berbuih..
  2. Campur terigu, gula, ragi, lalu aduk. Tambahkan air, aduk lagi..
  3. Uleni dengan tangan/mesin, uleni hingga kalis dan tambahkan margarin dan garam, uleni kembali hingga benar2 kalis..
  4. Tutup dengan serbet dan diamkan hingga mengembang ± 35 menit. Jika sudah mengembang, kempeskan adonan..
  5. Bagi-bagi adonan, dan bulatkan. Pipihkan dan beri isian, kemudian tutup kembali (bentuk sesuka hati)..
  6. Tutup dengan serbet, diamkan hingga mengembang lagi (sekitar 20 menit). Sambil menunggu bisa panaskan kukusannya..
  7. Saat air sudah mendidih, tata bakpao dalam kukusan. Kukus selama 10-15 menit dengan api sedang. Tutup panci diberi lapisan serbet agar uap air tidak menetes..
  8. Matikan api, diamkan 1-3 menit didalam kukusan baru kemudian keluarkan. Karena ketika api mati, pao langsung saya keluarkan hasilnya agak keriput. Untuk pengukusan kedua hasil lebih bagus. Jika pengukusan antri, kukus pao secara berurutan dari yang pertama kali dibentuk ya..
  9. Pao siap disajikan. Enak dinikmati selagi hangat..

Potongan daging ayam dimasak dengan saus Kung Pao, cabe kering dan kacang mede.. Untuk membuat adonan bakpao, masukkan tepung, gula, susu bubuk, ragi, dan garam dalam satu wadah. Lihat juga resep Dimsum daging sederhana enak lainnya. Cara Membuat Bakpao Isi Jamur : Larutkan dahulu tepung maizena dengan satu sendok makan air. Kemudian siapkanlah penggorengan dengan api sedang.

Selamat sekarang kalian sudah berhasil mengolah Pao Isi Abon Daging yang lezat ini., sangat simpel bukan ? Silahkan teman-teman coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep Pao Isi Abon Daging ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep Pao Isi Abon Daging diatas kamu juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep