14 Bahan Membuat Bakpao (No Mixer / Ulen) yang Enak dan Lezat

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Hendak masak apa hari ini ? Kalau Kalian tak ada gambaran, bisa Bunda coba membuat resep Bakpao (No Mixer / Ulen) dibawah ini. Kamu yang sering update kabar trending di media sosial pasti sudah tidak asing dong dengan yang masakan Bakpao (No Mixer / Ulen) ?. Cara memasaknya juga cukup simpel tetapi rasanya sangat enak dan lezat.

Lagi pengen makan Bakpao (No Mixer / Ulen) tapi Anda malas jauh-jauh ? Gimana jika kalian coba untuk memasak resep Bakpao (No Mixer / Ulen) tersebut sendiri ? Tentunya tak harus antri segala. Nah kalau tertarik, mari kalian simak resep Bakpao (No Mixer / Ulen) yang satu ini!

Resep Bakpao (No Mixer / Ulen). Karena peserta memiliki keterbatasan modal & peralatan maka sy harus putar otak cari cara utk bakpao yg enak,. Pertama kali bikin bakpao pakai resep canggih mbak Mellisa Hartanto.

Bakpao (No Mixer / Ulen) - projectfootsteps.org Selain itu juga lebih sehat karena pakai minyak zaitun. Oke ini dia resep bakpao lebih mudahan diuleni karena pakai metode biang. Bakpao tanpa ulen tanpa mixer takaran sendok. Pertama, tentunya kamu harus menyiapkan bahan-bahan yang diperlukan untuk mengolah resep Bakpao (No Mixer / Ulen). Apa saja sih bahan-bahan yang diperlukan untuk buat resep Bakpao (No Mixer / Ulen). Dibawah ini adalah bahan-bahan yang perlu disediakan dalam membuat resep Bakpao (No Mixer / Ulen) yang sangat sederhana ini.

Bagi Kamu yang ingin masak sendiri di rumah, praktekan resep Bakpao (No Mixer / Ulen) simpel berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial cara buat Bakpao (No Mixer / Ulen) yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 14 bahan dan 9 langkah saja.

14 Bahan Bahan untuk Membuat Bakpao (No Mixer / Ulen)

Untuk dapat membuat Bakpao (No Mixer / Ulen) pada tutorial ini Anda membutuhkan 14 bahan saja. Jadi silahkan kalian siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan Bahan 1 (Biang) : - .
  2. Siapkan Air hangat - 150 ml.
  3. Siapkan Ragi instan (1 sdm atau 1/2 bungkus) - 6 gr.
  4. Siapkan Gula pasir (2 sdm) - 30 gr.
  5. Siapkan Bahan 2 (Tepung) : - .
  6. Siapkan Terigu segitiga / kunci - 250 gr.
  7. Siapkan Susu bubuk (optional) - 1 sdm.
  8. Siapkan Baking powder - 1 sdt.
  9. Siapkan Bahan 3 : - .
  10. Siapkan Mentega putih - 30 gr.
  11. Siapkan Garam halus (1/2 sdt) - 2 gr.
  12. Siapkan Bahan Pelengkap : - .
  13. Siapkan isi : Keju, cokelat, kacang hijau/merah,ayam kecap - Sesuai selera.
  14. Siapkan Daun pandan (masukkan ke air kukusan) - 2 lembar.

Resep takaran sendok resep donat j.co lembut dijamin mantul. Resep donat kentang empuk dan lembut takaran sendok mama cello загрузил: Selain itu, chef riduan juga menyarankan penggunaan mentega daripada margarin, agar donat gunakan jumlah. Harga Mesin Mixer Roti atau Mixer Kue Terbaru. Sebenarnya sih suka banget kalo ada bawang bombay nya, tapi lagi gak punya 😆.

9 Panduan Memasak Bakpao (No Mixer / Ulen)

Selanjutnya Apabila kalian sudah menyiapkan 14 bahan yang dibutuhkan diatas. Selanjutnya kita ikuti langkah-langkah selengkapnya untuk membikin Bakpao (No Mixer / Ulen) berikut ini.

  1. Siapkan wadah, campur semua bahan 1 lalu aduk rata. Diamkan 5 - 10 menit sampai berbusa (tanda ragi aktif)..
  2. Masukkan bahan 2 (tepung). Aduk rata dengan sendok sayur. Lalu masukkan mentega putih & garam. Aduk rata dengan tangan. Bulatkan, tutup dengan plastik wrap/serbet lembab. Diamkan sampai mengembang sekitar 30 menit..
  3. Kempeskan lalu uleni sebentar (1 menit). Lalu bagi adonan jadi 12 buah. Gilas dan bentuk serta beri isi sesuai selera. Alas bakpao dengan kertas bakpao/kertas roti di loyang. Beri jarak. Diamkan 15 menit agar mengembang. Jangan over proofing ya biar bakpao gak mekar ke samping..
  4. Panaskan kukusan (api sedang). Kukus 8 -10 menit (jangan dibuka). Tutup alas dengan serbet biar air gak netes. (kalau pakai klakat segitiga, gak perlu ya). Begitu matang angkat..
  5. Lembut banget. Bakpao paling enak kalo dimakan hangat, jadi sebelum makan hangatkan ya, biar maksimal rasanya..
  6. Ini untuk yang isian coklat..
  7. .
  8. .
  9. .

Sekalian aja di hias kayak kue ultah, meski hiasannya belum rapi gpp wes tak share resepnya 😀. Resep odading ekonomis, tanpa ulen juga, tapi kali ini pakai ragi. Hayoo siapa yang katanya pengin bikin camilan di rumah tapi gak ada mixer gak ada oven? Resep Roti Tawar Gandum No Ulen No Mixer. share. Resep Korean Garlic Cheese Bread. share.

Cukup sini tutorial resep membuat Bakpao (No Mixer / Ulen) sudah selesai, tidak susah bukan ? Silahkan kamu coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep Bakpao (No Mixer / Ulen) ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep Bakpao (No Mixer / Ulen) diatas kamu juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep