Resep Kulit Dimsum yang Enak dan Sederhana

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Mau memasak apa kali ini ? Apabila Kalian gak memiliki ide, tidak ada salahnya untuk mencoba mengolah resep Kulit Dimsum dibawah ini. Kamu yang sering update informasi viral di media sosial pasti sudah tahu dong dengan yang masakan Kulit Dimsum ?. Cara bikinnya juga cukup sederhana tetapi rasanya sangat enak dan lezat.

Ingin nyobain Kulit Dimsum tetapi teman-teman malas keluar ? Bagaimana jika Anda coba untuk bikin resep Kulit Dimsum tersebut sendiri ? Pastinya tidak usah antri segala. Nah kalau tertarik, mari Anda simak resep Kulit Dimsum yang satu ini!

Resep kulit ini bukan cuma buat dimsum saja tapi bisa juga bergu sekali sebagai kulit siomay, kripik pangsit, martabak telur, dampling dan masih banyak lainya. Dimsum adalah salah satu makanan khas Tiongkok yang memiliki cita rasa yang sedap. Ternyata, salah satu hal yang mempengaruhinya adalah kulit dimsum itu sendiri.

Kulit Dimsum - projectfootsteps.org Resep Kulit Dimsum ANTI GAGAL. awalnya aku pengen bikin dimsum, bikin lah olahan dimsumnya dan beli kulitnya. eeeehh tapi koook ini kulitnya agak bau yaa, ehh bener dong basi kulit dimsum yang baru aku beli. akhirnya, daripada olahan aku ikutan basi juga terpaksa lah aku buat kulitnya juga. Kulit dimsum yang sudah selesai dibuat akan mengering dalam waktu cepat. Jika gak segera ingin digunakan, sebaiknya basahi atau rendam kulit dimsum di dalam air selama beberapa detik, supaya kulit dimsum lebih lembab. Pertama, tentu saja teman-teman harus mempersiapkan bahan-bahan yang diperlukan untuk memasak resep Kulit Dimsum. Lalu apa apa saja sih bahan-bahan yang dibutuhkan untuk mengolah resep Kulit Dimsum. Berikut ini merupakan bahan-bahan yang harus disediakan dalam buat resep Kulit Dimsum yang tidak sulit ini.

Untuk Kalian yang ingin masak sendiri di rumah, praktekan resep Kulit Dimsum cepat berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial cara membuat Kulit Dimsum yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 5 bahan dan 3 langkah saja.

5 Bahan Bahan untuk Resep Kulit Dimsum

Untuk bisa bikin Kulit Dimsum pada postingan ini kita perlu menyiapkan 5 bahan saja. Jadi silahkan kamu siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan tepung terigu - 120 gr.
  2. Siapkan air hangat - 65 ml.
  3. Siapkan garam - 1/2 sdt.
  4. Siapkan Taburan - .
  5. Siapkan Maizena/tapioka - .

Kamu juga bisa membasahinya sebelum dikukus. Pipihkan adonan tepung dengan alat penggulung. Jika masih ada sisa, kamu juga bisa menyimpannya di dalam kulkas, supaya bisa digunakan lagi. Delapan jenis kulit dimsum ini bisa Anda pesan sebagai produk yang bisa langsung Anda olah sendiri untuk menjadi hidangan yang lebih nikmat atau menjualnya kembali dalam keadaan mentah atau beku.

3 Panduan Memasak Kulit Dimsum

Selanjutnya Apabila kalian telah menyiapkan 5 bahan yang diperlukan diatas. Berikutnya kita baca langkah-langkah selengkapnya untuk membuat Kulit Dimsum dibawah ini.

  1. Larutkan garam ke dalam air, panaskan hingga hangat menuju panas. Tambahkan air ke terigu, aduk-aduk..
  2. Uleni hingga merata. diamkan selama 1jam dengan ditutup menggunakan kain atau plastik wrap..
  3. Bagi 3 adonan, gilas adonan menggunakan rolling pin dengan dialasi tepung maizena terlebih dahulu. Cetak adonan menggunakan gelas. Tambahkan tepung maizena di setiap lembaran kulit agar tidak saling nempel..

Kemudian gaul dengan air panas sampai menjadi doh. Dimsum kuliner khas dari Tiongkok memang memiliki cita rasa sendiri, sehingga begitu digemari. Secara umum hidangan ini disajikan di dalam kukusan berbahan dasar bambu. Dalam proses pembuatan kulit dimsum memang harus dipikirkan sekali mengenai takaran. Hal ini memengaruhi kualitas kulit apalagi ketika sudah diisi oleh adonan.

Sampai sini step-step resep memasak Kulit Dimsum telah selesai, tidak sulit bukan ? Silahkan kamu coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep Kulit Dimsum ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep Kulit Dimsum diatas teman-teman juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep