1 Step Bikin Sambal cumi tempe pete yang Sederhana

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Sedang berpikir masak apa saat ini ? Jika Bunda gak punya ide, tidak ada salahnya untuk mencoba buat resep Sambal cumi tempe pete dibawah ini. Anda yang sering update kabar viral di media sosial pasti sudah mengetahui dong dengan yang namanya Sambal cumi tempe pete ?. Cara bikinnya juga cukup mudah tetapi rasanya sangat enak dan lezat.

Lagi pengen nyobain Sambal cumi tempe pete tetapi Anda malas beli ? Bagaimana kalau teman-teman coba untuk buat resep Sambal cumi tempe pete tersebut sendiri ? Pastinya tak usah antri segala. Nah jika tertarik, mari Anda simak resep Sambal cumi tempe pete yang satu ini!

Sebenarnya ini buka baby cumi, tapi cumi yg ukurannya agak kecil 😂 dikulkas ada yasudah deh mari dimasak ala sambal baby cumi. Btw ini pete sekarang mahal bingit bunda Resep Sambal cumi tempe pete. Karena cumi dan pete lagi mahal kita mix dengan tempe yuk bun, rasanya tetap endul loh.

Sambal cumi tempe pete - projectfootsteps.org ComSambal Cumi Pete & Tips Mengolah CumiSore. Tak jarang sambal pete jadi pilihan pendamping yang paling laris di rumah makan. Kalau membeli sambal yang satu ini, harganya memang cukup mahal dibanding variasi sambal lainnya. Pertama, tentu saja teman-teman harus mempersiapkan bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat resep Sambal cumi tempe pete. Lalu apa apa saja sih bahan-bahan yang diperlukan untuk mengolah resep Sambal cumi tempe pete. Dibawah ini merupakan bahan-bahan yang perlu disiapkan dalam membuat resep Sambal cumi tempe pete yang sangat simpel ini.

Bagi Bunda yang ingin bikin sendiri di rumah, simak resep Sambal cumi tempe pete simpel berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial cara membuat Sambal cumi tempe pete yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 12 bahan dan 1 langkah saja.

12 Bahan Bahan untuk Memasak Sambal cumi tempe pete

Untuk bisa membikin Sambal cumi tempe pete pada postingan ini Anda perlu menyiapkan 12 bahan saja. Jadi silahkan kamu siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan cumi potong bulat-bulat dan sisihkan - 250 gr.
  2. Siapkan tempe potong dadu, goreng hingga kecoklatan, sisihkan - 1/2 papan.
  3. Siapkan pete buka dan belah dua - 1 papan.
  4. Siapkan Bahan sambal : - .
  5. Siapkan cabe merah kriting - 10 buah.
  6. Siapkan cabe rawit setan - 5 buah.
  7. Siapkan bawang merah - 3 siung.
  8. Siapkan bawang putih - 3 siung.
  9. Siapkan tomat, - 1/2 buah.
  10. Siapkan garam, - 1 sdt.
  11. Siapkan kaldu jamur, - 1 sdt.
  12. Siapkan gula - 1 sdm.

Resep Oseng Udang Tempe Pete, Sajian untuk Makan Siang. Resep Baby Cumi Sambal Pete, Bisa Buat Stok Makanan dan Jualan. Resep Sambal Goreng Ati dan Kentang, Lauk Nasi Kuning Tumpeng Kemerdekaan. Resep Sambal Goreng Kentang Kering, Stok Lauk Makan Tahan Lama.

1 Tahapan Membuat Sambal cumi tempe pete

Selanjutnya Apabila kamu sudah menyiapkan 12 bahan yang dibutuhkan diatas. Sekarang kita ikuti langkah-langkah selengkapnya untuk memasak Sambal cumi tempe pete dibawah ini.

  1. Giling/ulek semua bumbu halus lalu tumis dg sedikit minyak, jika sudah matang masukan tempe yg sudah digoreng aduk rata, jika sudah tercampur rata masukan cumi, aduk2 dan tambahkan petenya.. Aduk sekitar 3 menit sampai cumi terlihat mengembang, tapi jangan terlalu lama nanti cuminya alot, koreksi rasanya jika sudah pas siap disajikan...

Resep Sambal Goreng Krecek Yogyakarta, Olahan Kerupuk Kulit Sapi. Lihat juga resep Sambal goreng kentang pete enak lainnya. INSTAGRAM terbaru https://www.instagram.com/resepkartika/Haloo teman masak semua.hari ini aku akan membuat SAMBAL GORENG CUMI PETE YANG LAGI HITS, dan en. About Press Copyright Contact us Creators Advertise Developers Terms Privacy Policy & Safety How YouTube works Test new features Press Copyright Contact us Creators. Cari produk Aneka Sambal lainnya di Tokopedia.

Selamat sekarang kalian telah berhasil buat Sambal cumi tempe pete yang sederhana ini., sangat sederhana bukan ? Silahkan kalian coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep Sambal cumi tempe pete ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep Sambal cumi tempe pete diatas kamu juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep