25 Bumbu Membuat Siomay Ayam Ikan yang Enak dan Mudah

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Mau memasak apa sekarang ini ? Apabila Bunda tidak ada gambaran, bisa Kalian coba bikin resep Siomay Ayam Ikan dibawah ini. Kalian yang sering update warta trending di medsos tentunya sudah tahu dong dengan yang makanan Siomay Ayam Ikan ?. Cara masaknya juga cukup mudah akan tetapi rasanya sangat enak dan lezat.

Kepengen mencicipi Siomay Ayam Ikan tetapi kamu malas beli ? Gimana jika teman-teman coba untuk memasak resep Siomay Ayam Ikan tersebut sendiri ? Pastinya gak harus antri segala. Nah jika tertarik, mari kamu simak resep Siomay Ayam Ikan yang satu ini!

Ada sedikit ikan dencis dikasih tetangga hasil mancing. Coba di mix dengan ayam jadi deh siomay, ternyata enak juga walaupun tanpa labu siam. Kalau pakai labu siam insyaallah lebih enak lagi SajianSedap.com - Resep Siomay Ikan Ayam, kudapan khas Bandung yang tersaji dengan rasa yang begitu nikmat.

Siomay Ayam Ikan - projectfootsteps.org Segera contek dan sajikan Resep Siomay Ikan Ayam ini. Baca Juga: Resep Siomay Mi Goreng Enak, Camilan yang Mudah Dibuat Dengan Tekstur Renyah TRIBUNKALTIM. CO - Resep cara bikin Siomay Ikan Ayam super enak, kudapan khas Bandung yang tersaji dengan rasa yang begitu nikmat. Pertama, pastinya teman-teman harus siapkan bahan-bahan yang dibutuhkan untuk buat resep Siomay Ayam Ikan. Lalu apa apa saja sih bahan-bahan yang diperlukan untuk memasak resep Siomay Ayam Ikan. Dibawah ini adalah bahan-bahan yang perlu disediakan dalam mengolah resep Siomay Ayam Ikan yang tidak sulit ini.

Untuk Kamu yang ingin memasak sendiri di rumah, ikuti resep Siomay Ayam Ikan mudah berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial cara bikin Siomay Ayam Ikan yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 25 bahan dan 7 langkah saja.

25 Bahan Bahan untuk Memasak Siomay Ayam Ikan

Untuk dapat membuat Siomay Ayam Ikan pada postingan ini Anda memerlukan 25 bahan saja. Jadi silahkan kamu siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan daging ayam (saya campur dengan kulitnya) - 400 gr.
  2. Siapkan fillet ikan dencis - 200 gr.
  3. Siapkan bawang putih bubuk - 3 sdm.
  4. Siapkan telur - 2 butir.
  5. Siapkan wortel,parut (100gr) - 1 buah.
  6. Siapkan daun bawang - 1 batang.
  7. Siapkan garam - 1 sdm.
  8. Siapkan penyedap - 1/2 sdt.
  9. Siapkan tepung tapioka - 350 gr.
  10. Siapkan Bumbu kacang : - .
  11. Siapkan kacang tanah, goreng - 250 gr.
  12. Siapkan bawang merah, goreng - 5 siung.
  13. Siapkan bawang putih,goreng - 7 siung.
  14. Siapkan cabe merah,goreng - 5 buah.
  15. Siapkan cabe rawit,goreng - 3 buah.
  16. Siapkan daun jeruk - 2 lembar.
  17. Siapkan gula merah (@60 gr) - 1 keping.
  18. Siapkan kecap manis - 3 sdm.
  19. Siapkan air asam jawa - 1 sdm.
  20. Siapkan garam (secukupnya) - 1/2 sdm.
  21. Siapkan air (secukupnya) - 500 ml.
  22. Siapkan Pelengkap: - .
  23. Siapkan kentang kukus - 3 buah.
  24. Siapkan telur rebus - 2 butir.
  25. Siapkan tahu putih kukus - 3 buah.

Hal itu membuat Resep Siomay Ikan Ayam yang enak ini selalu jadi camilan favorit semua orang. Masih bingung mau membuat kudapan apa saat hari libur? Siomay ayam memiliki rasa yang tidak kalah enaknya dengan siomay ikan. Untuk proses pembuatan dan penyajiannya pun sama seerti siomay ikan yang disajikan dengan kuah sambal kacang yang gurih dan sedikit dikucuri dengan perasan air jeruk.

7 Tahapan Resep Siomay Ayam Ikan

Selanjutnya Apabila kalian sudah menyiapkan 25 bahan yang dibutuhkan diatas. Selanjutnya kalian ikuti langkah-langkah selengkapnya untuk memasak Siomay Ayam Ikan dibawah ini.

  1. Sediakan daging ayam dan ikan dalam keadaan dingin dari kulkas(setengah beku). Haluskan di food processor,tambahkan bawang putih bubuk. Giling hingga halus..
  2. Tuangkan ayam ikan yg sudah di giling di wadah, tambahkan telur, wortel, daun bawang, garam, dan penyedap.Aduk rata. Tambahkan tepung tapioka bertahap sambil diaduk hingga rata..
  3. Ambil sebulatan adonan menggunakan garpu (tangan sebelah gendong anakšŸ¤­), masukkan di air mendidih. Air dikasih sedikit garam dan minyak agar pentol siomay tidak saling lengket. Bentuknya bisa sesuka hati ya, bisa juga diisi ke dalam tahu coklat,pare,atau kol dengan cara dikukus..
  4. Rebus hingga mengapung, angkat dan tiriskan..
  5. Haluskan kacang tanah goreng beserta bawang merah, bawang putih,cabe merah, dan cabe rawit. Kemudian tumis bumbu kacang yang sudah dihaluskan beserta daun jeruk,tambahkan air,aduk rata. Tambahkan kecap manis,gula merah, garam,dan air asam jawa.Masak hingga mengental dan agak keluar minyaknya..
  6. Belah 2 telur rebus dan tahu putih. Potong2 kentang..
  7. Sajikan siomay dengan kuah kacang beserta telur rebus, tahu putih, dan kentang....

Semua orang dapat menikmati makanan enak yang satu ini termasuk anda dan keluarga anda. Siomay ikan teri pun siap dinikmati. Semoga resep siomay ayam dan siomay dari bahan lainnya yang telah dijelaskan di atas bisa memberi tambahan referensi bagi yang bosan membuat siomay dengan bahan dan cara itu-itu saja. Campur ayam, ikan, telur, dan bawang putih hingga rata. Tambahkan tepung tapioka sedikit demi sedikit sambil terus diaduk.

Sampai sini langkah-langkah resep buat Siomay Ayam Ikan sudah selesai, sangat sederhana bukan ? Silahkan teman-teman coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep Siomay Ayam Ikan ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep Siomay Ayam Ikan diatas teman-teman juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep