13 Cara Masak Bakpao Mawar (Rose Pao) dengan filling Kentang yang Sederhana

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Hendak memasak apa saat ini ? Kalau Kalian gak ada gambaran, coba saja mengolah resep Bakpao Mawar (Rose Pao) dengan filling Kentang dibawah ini. Kamu yang sering update warta viral di medsos tentunya sudah gak asing dong dengan yang makanan Bakpao Mawar (Rose Pao) dengan filling Kentang ?. Cara memasaknya juga cukup sederhana namun rasanya sangat enak dan lezat.

Lagi pengen mencicipi Bakpao Mawar (Rose Pao) dengan filling Kentang tapi Anda malas keluar ? Bagaimana kalau kamu coba untuk bikin resep Bakpao Mawar (Rose Pao) dengan filling Kentang tersebut sendiri ? Pastinya gak perlu antri segala. Nah jika tertarik, mari kamu simak resep Bakpao Mawar (Rose Pao) dengan filling Kentang yang satu ini!

Resep Bakpao Mawar (Rose Pao) dengan filling Kentang. Bismillah, Sebenarnya resep ini sudah tersimpan di draft sejak bbrp bulan lalu.entah kenapa lupa mau posting. Kmr waktu even #PotBerbisik_Terigu ga keburu mau posting.

Bakpao Mawar (Rose Pao) dengan filling Kentang - projectfootsteps.org Resep Terong Bakar + Sambal Dabu-dabu. Bismillah, Dabu-dabu adalah jenis bahan penyedap panas dan pedas yang umumnya dapat ditemukan di masakan Manado dari Sulawesi Utara. Dapat digunakan untuk bahan penyedap bagi makanan laut ataupun makanan yang dibakar. Pertama, pastinya kalian harus menyiapkan bahan-bahan yang diperlukan untuk bikin resep Bakpao Mawar (Rose Pao) dengan filling Kentang. Lalu apa apa saja sih bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat resep Bakpao Mawar (Rose Pao) dengan filling Kentang. Berikut ini adalah bahan-bahan yang perlu disiapkan dalam membuat resep Bakpao Mawar (Rose Pao) dengan filling Kentang yang sangat simpel ini.

Buat Kamu yang ingin bikin sendiri di rumah, ikuti resep Bakpao Mawar (Rose Pao) dengan filling Kentang mudah berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial membikin Bakpao Mawar (Rose Pao) dengan filling Kentang yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 16 bahan dan 13 langkah saja.

16 Bahan Bahan untuk Membuat Bakpao Mawar (Rose Pao) dengan filling Kentang

Untuk dapat membikin Bakpao Mawar (Rose Pao) dengan filling Kentang pada tutorial ini kita membutuhkan 16 bahan saja. Jadi silahkan kamu siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan 🍘Bahan Pao : (lihat resep) - .
  2. Siapkan gr/ 20 sdm tepung terigu protein rendah - 300.
  3. Siapkan gr/ 1 sdm tepung Tapioka - 15.
  4. Siapkan gr/ 3 ½ sdm gula pasir, atau gula halus - 70.
  5. Siapkan / ½ sdt baking soda/soda kue - 2 gr.
  6. Siapkan gr/ 1 sdt ragi instan - 4.
  7. Siapkan gr/1 sdm mentega putih/ Margarin - 20.
  8. Siapkan air (me : 150 ml air + 2 sdm susu bubuk) - 150 ml.
  9. Siapkan pewarna makanan merah - Secukupnya.
  10. Siapkan Cake case atau alas bakpau - .
  11. Siapkan 🥚Bahan Filling (lihat resep) - .
  12. Siapkan Kentang - 125 gr.
  13. Siapkan gula pasir - 100 gr.
  14. Siapkan air santan (65ml santan instan + air) - 100-125 ml.
  15. Siapkan garam - 1/4 sdt.
  16. Siapkan daun pandan - 1 helai.

Kali ini saya mencobanya dengan terong. Bismillah, Kali ini KomBes #CookpadCommunity_Bekasi punya event #PotBerbisik_LaksaBetawi. Bersihkan daging kemudian potong dadu/kotak, besarnya sesuai selera. Cuci lagi dan buang potongan buah nanas. *Bisa juga menggunakan daun pepaya untuk membuat daging empuk.

13 Panduan Membuat Bakpao Mawar (Rose Pao) dengan filling Kentang

Selanjutnya Apabila kita telah menyiapkan 16 bahan yang dibutuhkan diatas. Berikutnya kamu baca langkah-langkah selengkapnya untuk membuat Bakpao Mawar (Rose Pao) dengan filling Kentang dibawah ini.

  1. Cara membuat Filling Kentang. Kukus kentang selama 30 menit hingga matang / melunak, lalu haluskan. Saya menggunakan blender, sehingga kentang saya blend bersama santan. Jika masih sulit, saya tambahkan sedikit air lagi..
  2. Masak kentang (yg tadi sudah diblend bersama santan) dengan gula pasir, vanilli, dan garam. Aduk hingga menjadi adonan pasta, bisa dibentuk. Tandanya..adonan akan mengumpul ditengah² panci dan semakin mengental. Hangat-hangat, bentuk bulat. Sisihkan.
  3. Cara membuat adonan bakpao bisa dilihat pada resep bakpao empuk yaa (lihat resep).
  4. Masukan tepung terigu, tepung Tapioka, gula pasir, soda kue, ragi instan. Aduk rata. Masukan air sedikit demi sedikit. Campur dan aduk rata. Kemudian masukan mentega putih. Aduk dan uleni sampai kalis, asal tidak lengket di tangan. Jadi tidak perlu sampai kalis elastis. Hanya saja pastikan adonan sudah tercampur rata dan halus. Jika menggunakan gula pasir pastikan butiran gula sudah menyatu dan tidak bergerindil. Beri pewarna merah sesuai selera.
  5. Kemudian diamkan sekitar 15-20 menit dengan ditutup kain/plastik agar adonan lebih lentur. Jadi tidak perlu menunggu mengembang sampai 2 kali..
  6. Setelah itu olesi tangan kita dengan sedikit minyak goreng, bagi adonan menjadi beberapa bagian dengan berat sesuai selera. Saya bagi menjadi @40 gr sehingga menjadi 15-16 bagian. Jika dibagi menjadi 11 bagian maka masing-masing adonan beratnya sekitar @50 gr. Bulatkan. Diamkan kembali 10 menit..
  7. Setelah itu, ambil satu bulatan, pipihkan, beri isian diatasnya. Buat potongan seperti gambar.
  8. Bentuk seperti bunga mawar, ambil 1 bag. Helai Tarik ke atas, lalu ujung atas dilipat keluar. Lakukan untuk semua bag. helai bunga..
  9. Lakukan hingga semua bulatan habis terbentuk mawar. Diamkan kembali selama 30 menit.
  10. Panaskan kukusan api sedang. Setelah mendidih dan beruap banyak, Kukus pao selama 6-8 menit (jangan lebih dari 10 menit ya... Jangan lupa juga tutup kukusan diberi kain supaya uap air tidak menetes)..
  11. Sajikan Hangat..
  12. .
  13. Ini bagian dalamnya ya...kelihatan empuk yaa...moist...

Bismillah, Resep berikutnya olahan daging kurban adalah serundeng daging sapi, resep dari ibu.berhubung kami terpisah jarak, cuma bisa tanya resep ya melalui telp. Tapi ya begitu lah ibu.cuma bisa menyebutkan bahan-bahannya.tapi takarannya."Yo dikiro-kiro. Resep Gadon-Pepes Daging Tahu (dg Fibercreme). Bismillah, Ikut meramaikan #PekanPosbar disaat bulan suci Ramadhan ini.kebetulan Saya punya resep yg belum sempet diupload. Pas banget nih untuk ikutan #PekanPosbarProtein.

Nah sekarang teman-teman telah berhasil buat Bakpao Mawar (Rose Pao) dengan filling Kentang yang enak ini., sangat simpel bukan ? Silahkan teman-teman coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep Bakpao Mawar (Rose Pao) dengan filling Kentang ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep Bakpao Mawar (Rose Pao) dengan filling Kentang diatas kamu juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep