Resep Bumbu siomay/batagor abang abang yang Mudah

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Mau masak apa saat ini ? Apabila Kalian tidak punya gambaran, tidak ada salahnya untuk mencoba membuat resep Bumbu siomay/batagor abang abang berikut ini. Kalian yang sering update informasi hits di media sosial pasti sudah tak asing dong dengan yang masakan Bumbu siomay/batagor abang abang ?. Cara masaknya juga cukup mudah akan tetapi rasanya sangat enak dan lezat.

Lagi pengen nyobain Bumbu siomay/batagor abang abang tapi kamu malas beli ? Bagaimana kalau teman-teman coba untuk bikin resep Bumbu siomay/batagor abang abang tersebut sendiri ? Tentunya tidak usah antri segala. Nah jika tertarik, mari Anda simak resep Bumbu siomay/batagor abang abang yang satu ini!

Lihat juga resep Bumbu kacang untuk siomay … Batagor siomay abang-abang langganan memang sangat lezat. Apalagi dinikmati saat libur akhir pekan bersama keluarga di rumah. Tapi bagaimana kalau membuat … Resep Bumbu Kacang Batagor Abang-Abang Jualan.

Bumbu siomay/batagor abang abang - projectfootsteps.org Ini channel saya untuk berbagi resep masakan atau ide. #batagorgorengtanpaikan … Ketika mencicipi batagor, ternyata si abang masih konsisten dengan produknya. Kadang-kadang kalau saya suka makan batagor gerobakan … Bumbu Kacang Batagor Abang-Abang Jualan. Resep saos kacang batagor dan cilok untuk jualan. Pertama, pastinya kamu harus menyiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat resep Bumbu siomay/batagor abang abang. Apa saja bahan-bahan yang diperlukan untuk mengolah resep Bumbu siomay/batagor abang abang. Berikut ini merupakan bahan-bahan yang perlu disiapkan dalam memasak resep Bumbu siomay/batagor abang abang yang tidak ribet ini.

Buat Kalian yang ingin bikin sendiri di rumah, praktekan resep Bumbu siomay/batagor abang abang sederhana berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial cara buat Bumbu siomay/batagor abang abang yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 10 bahan dan 8 langkah saja.

10 Bahan Bahan untuk Membuat Bumbu siomay/batagor abang abang

Untuk dapat memasak Bumbu siomay/batagor abang abang pada postingan ini kita perlu menyiapkan 10 bahan saja. Jadi silahkan kamu siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan kacang tanah - 250 gr.
  2. Siapkan cabai keriting/merah besar - 10 buah.
  3. Siapkan bawang putih - 5 siung besar.
  4. Siapkan bawang merah - 5 siung besar.
  5. Siapkan lembar/lebih daun jeruk - 5.
  6. Siapkan Cabe rawit - sesuai selera.
  7. Siapkan Air asam jawa - 3 sendok makan.
  8. Siapkan Minyak goreng sebagai pancingan ± - 1/2 gelas belimbing.
  9. Siapkan kentang/ubi merah rebus ukuran sedang,haluskan - 2.
  10. Siapkan Gula merah,garam,kaldu bubuk - sesuai selera.

Ok genk sesuai request kalian, Kali ini saya bikinin resep saos … Makan siomay ato batagor itu ngga cukup isiannya aja yang harus enak, tapi sambal bumbu kacangnya juga wajib sedep. itu kalo saya ya Bun. hehe 😁. Suka nyesek … Yipi.berhasil juga akhirnya membuat siomay bandung sendiri, ala si abang. Baru mengumpulkan niat dan baru muncul keinginan membuat siomay ini. Dan maunya kali ini … Makanan mengenyangkan ini biasanya disajikan dengan bumbu kacang kental yang mantap.

8 Tahapan Memasak Bumbu siomay/batagor abang abang

Selanjutnya Setelah Anda telah menyiapkan 10 bahan yang diperlukan diatas. Selanjutnya kalian ikuti langkah-langkah selengkapnya untuk membikin Bumbu siomay/batagor abang abang berikut ini.

  1. Goreng kacang tanah dengan sedikit minyak dan api kecil,setelah setengah matang masukkan bawang putih,bawang merah,cabe keriting,cabe rawit..masak sampai kacang matang.
  2. Kemudian blender dengan air yang agak banyak juga nggak apa2..kehalusan kacang sesuai selera ya.
  3. Kemudian masak di wajan,tambahkan air sekitar 2 liter nanti akan encer sekali,oh ya wajannya kalo bisa yang besar ya biar nanti cipratannya nggak terlalu kemana mana hehehe.
  4. Api kecil saja setelah mendidih masukkan daun jeruk nipis yang sudah diremas.
  5. Setelah agak mengental,masukkan air asam jawa dan kentang/ubi merah yang sudah dihaluskan.
  6. Kalau saya pakai api kecil karena saya tinggal2 kerjaan lain,mandi,main hp hihihi tapi jangan lupa selalu ditengok untuk diaduk supaya tidak gosong,kalau bunda pingin cepat pakai api besar saja dan harus selalu diaduk kalau bumbu sudah mengental.
  7. Ini akan lama ya karena bumbu harus benar2 kental setelah mulai mengental dan terlihat minyak kacang mulai keluar lalu siram dengan minyak goreng panas untuk memancing minyak kacang keluar lebih banyak.
  8. Lalu aduk terus sesekali sampai bumbu sudah benar2 set dan minyak kacang keluar banyak ini tandanya sudah selesai ya bun,saya ganti wajan lebih kecil.

Saya suka makanan yang ada somay, tahu dan kriuknya kerupuk disiram saus kacang. Saya pilih batagor dan siomay karena itu adalah makanan favorit saya … Waktunya bikin camilan sore yang seru. Saya share resep siomay dan batagor dengan sambal kacang yang di buat serbaguna. Simak resep cara membuat batagor berikut. Siomay selalu disajikan bersama saus kacang sehingga rasanya sangat enak dan mantap.

Selamat sekarang kalian sudah selesai buat Bumbu siomay/batagor abang abang yang mudah dan enak ini., tidak susah bukan ? Silahkan kamu coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep Bumbu siomay/batagor abang abang ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep Bumbu siomay/batagor abang abang diatas kalian juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep