5 Step Bikin Cumi asin jagung petai. yang Mudah

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Hendak memasak apa kali ini ? Jika Kalian gak ada ide, tidak ada salahnya untuk mencoba bikin resep Cumi asin jagung petai. berikut ini. Kamu yang sering update berita trending di media sosial pasti sudah mengetahui dong dengan yang olahan Cumi asin jagung petai. ?. Cara memasaknya juga cukup sederhana meski begitu rasanya sangat enak dan lezat.

Lagi pengen makan Cumi asin jagung petai. akan tetapi teman-teman malas beli ? Gimana kalau teman-teman coba untuk memasak resep Cumi asin jagung petai. tersebut sendiri ? Tentunya tak perlu antri segala. Nah kalau tertarik, mari Anda simak resep Cumi asin jagung petai. yang satu ini!

Lihat juga resep Cumi asin tumis jagung pete enak lainnya. Lihat juga resep Cumi asin tumis jagung pete enak lainnya. Kalau tak suka petai utuh, bisa belah jadi dua atau tiga bagian.

Cumi asin jagung petai. - projectfootsteps.org Bisa jadi stok lauk yang bisa dimakan sewaktu-waktu, nih! Baby cumi asin jontor. foto: Instagram/@pempek_ceksuk. Asin pedasnya cumi asin cabai hijau memang begitu menggoda. Pertama, pastinya kalian harus siapkan bahan-bahan yang dibutuhkan untuk memasak resep Cumi asin jagung petai.. Lalu apa apa saja sih bahan-bahan yang diperlukan untuk buat resep Cumi asin jagung petai.. Dibawah ini adalah bahan-bahan yang perlu disiapkan dalam membuat resep Cumi asin jagung petai. yang tidak sulit ini.

Untuk Kalian yang ingin membuat sendiri di rumah, baca resep Cumi asin jagung petai. cepat berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial cara memasak Cumi asin jagung petai. yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 11 bahan dan 5 langkah saja.

11 Bahan Bahan untuk Membuat Cumi asin jagung petai.

Untuk dapat membuat Cumi asin jagung petai. pada postingan ini Anda memerlukan 11 bahan saja. Jadi silahkan kalian siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan Cumi asin - 8 bungkus.
  2. Siapkan jagung - 1 buah.
  3. Siapkan petai - 1 papan.
  4. Siapkan cabe rawit merah - 10.
  5. Siapkan baper - 5 siung.
  6. Siapkan bawang putih - 5 siung.
  7. Siapkan daun jeruk - 3 lbr.
  8. Siapkan tomat hijau - 1.
  9. Siapkan garam - 1/2 sdt.
  10. Siapkan sasa - 1/2 sdt.
  11. Siapkan Minyak goreng - secukupnya.

Iris-iris bawang merah, bawang putih dan tomat. Merdeka.com - Cumi asin adalah olahan cumi yang sudah dikeringkan dan diawetkan dengan garam, sehingga memiliki rasa cenderung asin. Meskipun tidak segar, cumi asin yang diolah menjadi masakan itu enak, lho. Rasa gurih dan asinnya benar-benar pas untuk lauk.

5 Panduan Memasak Cumi asin jagung petai.

Selanjutnya Jika kita sudah menyiapkan 11 bahan yang dibutuhkan diatas. Sekarang kita simak langkah-langkah selengkapnya untuk membuat Cumi asin jagung petai. dibawah ini.

  1. Cuci bersih cumi asin, sampai berubah menjadi warna putih😁.
  2. Iris"bahan"di atas lalu beri minyak goreng tumis sampai harum.
  3. Kemudian masuk kan cumi, dan air secukuupnya.
  4. Tunggu agar sedikit menyusut airnya,.
  5. Lalu masuk kan jagung petai, daun jeruk,garam (me royco) aduk"tunggu sampai kering airnya.. Lalu angkat dan sajikan...

Berikut ini Merdeka.com menampilkan resep-resep cumi asin yang enak sebagai sajian untuk teman makan nasi putih hangat. Jagung glass gem corn ini memang punya pati lebih banyak dari jagung biasa. Itu menjelaskan kenapa rasanya tidak serenyah biasanya. Kulitnya cenderung lebih keras, biasa disebut sebagai flint corn. Tidak dimakan langsung dari tangkainya, jagung ini digiling untuk menghasilkan tepung jagung yang kemudian dibuat aneka makanan seperti bubur jagung atau pun tortilla.

Sampai sini panduan cara bikin Cumi asin jagung petai. sudah selesai, sangat simpel bukan ? Silahkan kalian coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep Cumi asin jagung petai. ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep Cumi asin jagung petai. diatas kalian juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep