Resep Bakpao Ayam yang Mudah

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Mau memasak apa hari ini ? Jika Kamu tak ada ide, coba saja mengolah resep Bakpao Ayam berikut ini. Kalian yang sering update kabar populer di medsos tentunya sudah tak asing dong dengan yang olahan Bakpao Ayam ?. Cara membuatnya juga cukup sederhana tetapi rasanya sangat enak dan lezat.

Ingin mencicipi Bakpao Ayam akan tetapi teman-teman malas keluar ? Gimana jika kamu coba untuk bikin resep Bakpao Ayam tersebut sendiri ? Pastinya gak perlu antri segala. Nah kalau tertarik, mari teman-teman simak resep Bakpao Ayam yang satu ini!

Nah walaupun saya masih ada tepung pao, yang pernah saya posting resepnya di bakpao ayam dan wortel dengan tepung pao, tapi kali ini mau buat yang versi biasa saja, campuran tepung terigu protein rendah dan sedang. Biasanya saya buat bakpao dengan menggunakan susu cair, tapi kali ini mau buat yang versi hemat saja, dengan air saja. Cara Membuat Bakpao Isi Daging Ayam yang Empuk dan Enak Cara Membuat Bahan Isian: Untuk membuat bahan isian sebaiknya kita dahulukan dengan mempersiapkan peralatan yang akan dibutuhkan untuk membuat adonan kali ini.

Bakpao Ayam - projectfootsteps.org Umumnya bakpao diberi isian ayam cincang atau ayam charsiu dan daging ayam cincang berbumbu. Ada juga yang diisi dengan adonan manis seperti pasta kacang merah, kacang hijau atau matcha dan lotus. Karena adonannya merupakan adonan roti yang tidak atau sedikit diberi gula. Pertama, tentu saja kamu harus mempersiapkan bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat resep Bakpao Ayam. Apa saja bahan-bahan yang diperlukan untuk buat resep Bakpao Ayam. Dibawah ini adalah bahan-bahan yang harus disiapkan dalam buat resep Bakpao Ayam yang tidak susah ini.

Untuk Bunda yang ingin masak sendiri di rumah, baca resep Bakpao Ayam cepat berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial cara bikin Bakpao Ayam yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 19 bahan dan 6 langkah saja.

19 Bahan Bahan untuk Memasak Bakpao Ayam

Untuk bisa bikin Bakpao Ayam pada postingan ini kita perlu menyiapkan 19 bahan saja. Jadi silahkan kamu siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan Bahan Bakpao: - .
  2. Siapkan tepung terigu pro rendah - 500 gr.
  3. Siapkan gula pasir - 100 gr.
  4. Siapkan ragi instan (aku pake saf) - 1 sdm.
  5. Siapkan air - 240 ml.
  6. Siapkan mentega putih (aku pake mentega biasa) - 30 gr.
  7. Siapkan garam - 1/4 sdt.
  8. Siapkan Bahan Isian: - .
  9. Siapkan ayam cincang - 200 gr.
  10. Siapkan bawang putih, cincang halus - 2 siung.
  11. Siapkan bawang bombay, cincang halus - 1/4 siung.
  12. Siapkan daun bawang, iris tipis - 2 batang.
  13. Siapkan mentega - 1 sdm.
  14. Siapkan kecap manis - 2 sdm.
  15. Siapkan saos tiram - 1 sdt.
  16. Siapkan kecap asin - 1 sdt.
  17. Siapkan lada bubuk - 1/2 sdt.
  18. Siapkan gula - Secukupnya.
  19. Siapkan garam - Secukupnya.

Ditambah isian dari ayam giling yang sudah di berikan campuran bumbu makin menambah cita rasa si bakpao isi ayam ini. Setelah proses isian bakpao isi ayam ini , adonan kembali akan didiamkan setelah sebelumnya juga didiamkan sampai mengembang lalu di kukus sampai matang. Untuk isian bakpao juga bisa dikreasikan menurut selera kok, baik isian. Cara Membuat Bakpao Isi Daging Ayam Merah yang Lembut dan Empuk Membuat Isian Untuk Bakpao: Untuk membuat bahan isian kali ini sebaiknya pastikan bila anda sudah mempersiapkan semua peralatan yang dibutuhkan untuk membuat adonan kali ini.

6 Langkah Memasak Bakpao Ayam

Selanjutnya Setelah kalian telah menyiapkan 19 bahan yang dibutuhkan diatas. Berikutnya kalian ikuti langkah-langkah selengkapnya untuk membikin Bakpao Ayam berikut ini.

  1. Pertama buat bahan isiannya terlebih dahulu. Siapkan bahannya. Panaskan mentega. Tumis bawang putih dan bawang bombay sampai wangi..
  2. Masukkan ayam cincang. Aduk sampai ayam berubah warna jadi putih. Tambahkan daun bawang, kecap manis, saos tiram, kecap asin, lada, gula dan garam. Aduk rata, koreksi rasa. Angkat dan sisihkan..
  3. Untuk adonan bakpaonya, campurkan semua bahan kering. Aduk rata. Tambahkan air, aduk sampai tercampur. Aku pake mixer karna ulen pake tangan nggak kuat 🤭..
  4. Tambahkan mentega, ulen sampai kalis..
  5. Bagi adonan menjadi beberapa bagian. Aku timbang 60 gr an. Pipihkan adonan, isi dengan tumisan ayam. Bentuk sesuai selera. Alasi bakpao dengan kertas roti. Diamkan selama 20 menit..
  6. Panaskan kukusan sampai mendidih. Air dalam kukusan ⅓ bagian aja. Tutup kukusan bungkus dengan kain agar air tidak menetes. Kukus bakpao selama 15 menit. Matikan api. Diamkan dalam kukusan selama 2 menit, jangan dibuka dulu. Buka kukusan dan bakpao siap diangkat..

Bila belum, berikut ini adalah beberapa daftar peralatan penting yang perlu dipersiapkan, diantaranya. Bakpao adalah kue yang terbuat dari bahan dasar tepung, ragi, dan gula. Dilengkapai berbagai isian seperti kacang hijau, coklat, ayam dan selai buah memang serta tekstur lembut dan empuk yang lezat. Bakpao adalah kue asli penduduk Tiongkok yang berbentuk bulat putih dengan berbagai isian. Cara Membuat Bakpao Isi Ayam Jamur yang Lembut dan Enak Cara Membuat Isian Bakpao: Untuk yang pertama kita lakukan dengan membuat bahan isiannya terlebih dahulu.

Nah sekarang kita sudah sukses buat Bakpao Ayam yang mudah diatas., sangat sederhana bukan ? Silahkan kita coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep Bakpao Ayam ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep Bakpao Ayam diatas kalian juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep