Resep Ayam Cincang Isian Bakpao yang Lezat dan Enak

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Mau masak apa sekarang ini ? Apabila Kalian tak ada gagasan, tidak ada salahnya untuk mencoba buat resep Ayam Cincang Isian Bakpao dibawah ini. Kalian yang sering update berita hits di medsos pasti sudah gak asing dong dengan yang masakan Ayam Cincang Isian Bakpao ?. Cara memasaknya juga cukup mudah tetapi rasanya sangat enak dan lezat.

Lagi pengen mencicipi Ayam Cincang Isian Bakpao akan tetapi kamu malas keluar ? Gimana kalau kamu coba untuk buat resep Ayam Cincang Isian Bakpao tersebut sendiri ? Pastinya tidak usah antri segala. Nah jika tertarik, mari kamu simak resep Ayam Cincang Isian Bakpao yang satu ini!

Ayam cincang isian roti goreng (bakpao) Christina @Dapur_Yeri. Nyicil buatin isian nya dulu, roti goreng nya nyusul 😁😁 copy resep dari ci Tintin Rayner. Resep Ayam cincang (isian roti /bakpao).

Ayam Cincang Isian Bakpao - projectfootsteps.org Tapi saya ganti dengan ayam bagian dada yg di fillet dan saya blender kasar. #tantanganakhirtahun #masakdiakhirtahun. #isianbakpao #reseptumisayamcincang #bakpaoisiayam #bakpaoayamempukdanenak #bakpaoisiayam #carabuatisianbakpaoayam #carabikinisianbakpao #caramembuatisianrot. Bakpao alias roti kukus merupakan salah satu jenis dimsum populer. Yang satu ini merupakan versi sandwich dengan isian ayam suwir yang gurih manis. Pertama, tentunya kamu harus mempersiapkan bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat resep Ayam Cincang Isian Bakpao. Lalu apa apa saja sih bahan-bahan yang diperlukan untuk buat resep Ayam Cincang Isian Bakpao. Dibawah ini adalah bahan-bahan yang perlu disediakan dalam bikin resep Ayam Cincang Isian Bakpao yang sangat simpel ini.

Buat Bunda yang ingin masak sendiri di rumah, baca resep Ayam Cincang Isian Bakpao mudah berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial cara buat Ayam Cincang Isian Bakpao yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 11 bahan dan 4 langkah saja.

11 Bahan Bahan untuk Resep Ayam Cincang Isian Bakpao

Untuk dapat bikin Ayam Cincang Isian Bakpao pada tutorial ini Anda membutuhkan 11 bahan saja. Jadi silahkan kita siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan dada ayam fillet - 250 gram.
  2. Siapkan bawang bombay - 1 siung.
  3. Siapkan bawang merah - 4 siung.
  4. Siapkan bawang putih - 3 siung.
  5. Siapkan daun bawang (me skip pas lagi habis) - 1 batang.
  6. Siapkan garam - 1 sdt.
  7. Siapkan lada bubuk - 1 sdt.
  8. Siapkan gula pasir - 1 sdm.
  9. Siapkan kecap manis - 1 sdm.
  10. Siapkan minyak wijen - 1 sdt.
  11. Siapkan air - 50 ml.

Umumnya bakpao diberi isian ayam cincang atau ayam charsiu dan daging ayam cincang berbumbu. Ada juga yang diisi dengan adonan manis seperti pasta kacang merah, kacang hijau atau matcha dan lotus. Ntar kapan-kapan aja deh bikin roti gorengnya. Resep isian roti gorengnya ini enak juga lho dimakan dengan nasi, apalagi nasi anget, hhhm sedaap.

4 Tahapan Resep Ayam Cincang Isian Bakpao

Selanjutnya Setelah kalian sudah menyiapkan 11 bahan yang diperlukan diatas. Berikutnya kita simak langkah-langkah selengkapnya untuk bikin Ayam Cincang Isian Bakpao berikut ini.

  1. Siapkan bahan bahan utama Potong bombay ukuran kotak kotak kecil Iris bawang merah, geprek bawang putih lalu cincang halus Cincang atau potong kecil kecil ayam.
  2. Tumis bombay dan bawang putih, masukkan bawang merah, tumis hingga harum.
  3. Masukkan ayam, aduk dan masak hingga ayam berubah warna,beri air lalu tambahkan garam gula dan lada, kecap manis dan terakhir minyak wijen.
  4. Setelah diidinginkan suhu ruang ayam isian bakpao siap digunakan atau disajikan 😁.

Ini resep daging cincangnya, bisa untuk isian roti goreng atau isian bakpao. Beri isian ayam lalu bulatkan kembali, taruh diatas kertas roti atau daun pisang. Masukkan dalam kukusan yang belum menyala. Nyalakan kukusan dengan pau di dalamnya. Ada yang diisi ayam, kacang merah, hijau, hingga daging sapi.

Sampai sini tutorial cara mengolah Ayam Cincang Isian Bakpao telah selesai, sangat mudah bukan ? Silahkan kita coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep Ayam Cincang Isian Bakpao ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep Ayam Cincang Isian Bakpao diatas kita juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep