Resep Pao Kacang Hijau yang Cepat

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Hendak memasak apa hari ini ? Jika Kamu tak ada gambaran, tidak ada salahnya untuk mencoba mengolah resep Pao Kacang Hijau berikut ini. Kalian yang sering update informasi viral di media sosial tentunya sudah tak asing dong dengan yang olahan Pao Kacang Hijau ?. Cara memasaknya juga cukup sederhana namun rasanya sangat enak dan lezat.

Kepengen nyobain Pao Kacang Hijau akan tetapi kalian malas beli ? Gimana kalau kamu coba untuk bikin resep Pao Kacang Hijau tersebut sendiri ? Tentunya gak perlu antri segala. Nah jika tertarik, mari teman-teman simak resep Pao Kacang Hijau yang satu ini!

Yang seru dari cooking adalah kita bisa memastikan makanan kita berasal dari bahan segar dan berkualitas. Juga lebih sehat, seperti kacang hijau isian pao homemade yang less sweet dan bernutrisi. Resep pao sederhana, minimalis gk pake ribet tapi hasilnya tetep lembut.

Pao Kacang Hijau - projectfootsteps.org Favorit saya mah standar, pao isi kacang hijau. Yang isi kelapa karamel dan rendang juga enak. Walau tetap banyak dan enak, kemarin beli ini isinya sepertinya tidak setebal dulu yah. Pertama, tentu saja kamu harus siapkan bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat resep Pao Kacang Hijau. Apa saja bahan-bahan yang diperlukan untuk buat resep Pao Kacang Hijau. Berikut ini adalah bahan-bahan yang harus disediakan dalam membuat resep Pao Kacang Hijau yang sangat simpel ini.

Bagi Kalian yang ingin bikin sendiri di rumah, simak resep Pao Kacang Hijau sederhana berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial cara bikin Pao Kacang Hijau yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 9 bahan dan 3 langkah saja.

9 Bahan Bahan untuk Memasak Pao Kacang Hijau

Untuk bisa memasak Pao Kacang Hijau pada tutorial ini kita memerlukan 9 bahan saja. Jadi silahkan kita siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan kacang hijau - 125 gr.
  2. Siapkan gula merah - Secukupnya.
  3. Siapkan gula pasir - 4 sdm.
  4. Siapkan ragi instan - 1 sdt.
  5. Siapkan air hangat - 150 ml.
  6. Siapkan Pandan - .
  7. Siapkan santan - 2 cup.
  8. Siapkan 300 gr tepung pao - .
  9. Siapkan garam - Secukupnya.

Bakpao isi kacang hijau / kacang tanah. Ini adalah kedua kalinya aku pesen pao ini. Hari ini aku pesen rasa kacang tanah, kacang merah, ayam jamur, kaya, coffee dan kacang hijau. Oke buat rasa tetep masih sama kayak dulu, isiannya pas dan pao nya lembut.

3 Langkah Memasak Pao Kacang Hijau

Selanjutnya Setelah Anda telah menyiapkan 9 bahan yang dibutuhkan diatas. Selanjutnya kita baca langkah-langkah selengkapnya untuk bikin Pao Kacang Hijau berikut ini.

  1. Cuci bersih kacang hijau dan rendam minimal 3 jam. Blender bersama dengan gula, gula jawa dan 1 cup santan. Masak dengan air, sisa santan dan daun pandan. Tambahkan maizena, aduk hingga kental. Sisihkan..
  2. Larutkan ragi dalam air hangat, tunggu hingga berbusa. Campurkan dengan tepung pao dan minyak sayur, uleni hingga kalis.Saya tambahkan pewarna kuning biar cantik. Diamkan 30 menit dalam wadah tertutup hingga mengembang 2x..
  3. Kempeskan adonan, bagi menjadi 12 bulatan. Pipihkan dan isi dengan kacang hijau. Panaskan kukusan dan kukus selama tepat 12 menit. Diamkan 1 menit, buka tutup kukusan sebagian saja. Setelah uap panas hilang, sajikan. Pao kacang hijau siap dinikmati.

Bakpao Kacang Hijau Sumber Gambar: Tribunnews. Kacang hijau yang menyehatkan akan menjadi isian yang baik untuk menikmati bakpao. Pao mini yang sangat terjaga rasa dan kualitasnya, pilihan cemilan yang lezat serta nikmat. Mudah dalam menyajikan, bisa di goreng atau dikukus. Tepat dalam menemani setiap momen terbaik bersama keluarga.

Nah sekarang Anda sudah sukses memasak Pao Kacang Hijau yang lezat diatas., sangat simpel bukan ? Silahkan Anda coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep Pao Kacang Hijau ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep Pao Kacang Hijau diatas teman-teman juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep