13 Bahan Masak Bakpao Karakter (Mulus) Isi Kacang Hijau yang Anti Gagal

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Sedang berpikir memasak apa hari ini ? Kalau Kalian gak ada gagasan, tidak ada salahnya untuk mencoba bikin resep Bakpao Karakter (Mulus) Isi Kacang Hijau berikut ini. Teman-teman yang sering update informasi hits di media sosial pasti sudah tahu dong dengan yang olahan Bakpao Karakter (Mulus) Isi Kacang Hijau ?. Cara memasaknya juga cukup mudah namun rasanya sangat enak dan lezat.

Lagi pengen makan Bakpao Karakter (Mulus) Isi Kacang Hijau akan tetapi teman-teman malas keluar ? Gimana kalau kamu coba untuk memasak resep Bakpao Karakter (Mulus) Isi Kacang Hijau tersebut sendiri ? Pastinya tidak perlu antri segala. Nah jika tertarik, mari Anda simak resep Bakpao Karakter (Mulus) Isi Kacang Hijau yang satu ini!

Resep Bakpao Karakter (Mulus) Isi Kacang Hijau. Bikin bakpao karakter yang anti keriput alias mulus itu tantangan tersendiri. Harus bisa memperhitungkan waktu antara panasin kukusan, waktu proofing, lamanya mengukus dan lamanya ngebentuk.

Bakpao Karakter (Mulus) Isi Kacang Hijau - projectfootsteps.org Detail Resep Bakpao Isi Kacang Hijau PDF Anda dapat menikmati dengan mengklik tautan unduhan di bawah ini dengan mudah tanpa mengganggu iklan. Resep Bumbu Sarden Pindang Cara Membuat Dadar Gulung Apalagi ketika dikombinasikan dengan beragam isian, membuat bakpao semakin digemari. Rasa cokelat, kacang hijau, daging dan keju adalah empat varian yang kerap ditemukan sebagai isian bakpao. Pertama, pastinya teman-teman harus mempersiapkan bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat resep Bakpao Karakter (Mulus) Isi Kacang Hijau. Apa saja bahan-bahan yang dibutuhkan untuk memasak resep Bakpao Karakter (Mulus) Isi Kacang Hijau. Dibawah ini adalah bahan-bahan yang harus disiapkan dalam bikin resep Bakpao Karakter (Mulus) Isi Kacang Hijau yang tidak susah ini.

Buat Bunda yang ingin masak sendiri di rumah, praktekan resep Bakpao Karakter (Mulus) Isi Kacang Hijau simpel berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial cara bikin Bakpao Karakter (Mulus) Isi Kacang Hijau yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 13 bahan dan 6 langkah saja.

13 Bahan Bahan untuk Membuat Bakpao Karakter (Mulus) Isi Kacang Hijau

Untuk dapat membuat Bakpao Karakter (Mulus) Isi Kacang Hijau pada tutorial ini kita perlu menyiapkan 13 bahan saja. Jadi silahkan kamu siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan tepung kunci biru - 300 gr.
  2. Siapkan maizena - 100 gr.
  3. Siapkan susu bubuk - 2 sdm.
  4. Siapkan air - 180 ml.
  5. Siapkan gula pasir (saya gula halus) - 80 gr.
  6. Siapkan ragi instan - 5 gr.
  7. Siapkan minyak sayur - 50 ml.
  8. Siapkan garam - 1/4 sdt.
  9. Siapkan Bahan Isian: - .
  10. Siapkan kacang hijau - 200 gr.
  11. Siapkan santan (Kara+air) - 200 ml.
  12. Siapkan gula pasir - 150 gr.
  13. Siapkan garam - 1/4 sdt.

Si bulat putih ini juga sering dijadikan pelarian nih kalau nggak ada makanan. Bakpao isi kacang hijau empuk dan lembut. Ini terbuat dari kacang tanah, bukan ampas kacang tanah. Cuci bersih kacang tanah sampai benar-benar bersih.

6 Tahapan Membuat Bakpao Karakter (Mulus) Isi Kacang Hijau

Selanjutnya Apabila Anda sudah menyiapkan 13 bahan yang dibutuhkan diatas. Selanjutnya Anda simak langkah-langkah selengkapnya untuk bikin Bakpao Karakter (Mulus) Isi Kacang Hijau berikut ini.

  1. Cara membuat isian kacang hijau: rebus kacang hijau sampai lunak. Haluskan kacang hijau dengan blender. Masak kacang hijau bersama santan, gula, dan garam. Masak sambil terus diaduk sampai bisa dipulung. Sisihkan..
  2. Campur semua bahan kering, aduk rata dengan sendok. Tambahkan air, uleni dengan tangan sampai setengah kalis. Lalu masukkan minyak. Uleni sampai kalis elastis. Uleni jangan kelamaan karena adonan akan jadi lengket..
  3. Bulatkan adonan. Langsung bagi adonan menjadi beberapa bagian dan beri pewarna. Mau dibagi berapa dan mau pakai pewarna apa itu terserah aja, pikirkan sebelumnya. Sampai sini kukusan sudah bisa dipanaskan. Setelah diberi warna, bulatkan adonannya..
  4. Ambil satu adonan, isi dengan isian kacang hijau, rapatkan, bulatkan. Bentuk bakpao sesuai selera. Saya bentuk menjadi keropi, ayam, dan panda. Maaf tidak semua kefoto karena terburu-buru. Letakkan bakpao yang sudah dibentuk pada baking paper. Diamkan maksimal 15 menit. Jangan kelamaan..
  5. Kukus bakpao dalam kukusan klakat kotak dengan api sedang selama 10 menit. Pastikan kukusan sudah panas sebelumnya. Kalau sudah, langsung angkat dari klakat. Kalau kukusan dandang biasa yang bulat jangan lupa lapisi tutupnya dengan kain. Dan kalau sudah matang matikan apinya, biarkan bakpao tetap di dalam, buka sedikit tutupnya 3 menit sampai uapnya keluar, baru angkat bakpao dari kukusan. Saya pakai yang klakat..
  6. Alhamdulillah setelah matang bakpaonya mulus, ga keriput. Mudah-mudahan cara ini berhasil buat teman-teman juga ya. Sayang fotonya ga sempurna. Telinga si panda di foto ga keliatan😝. Bentuknya sebenernya ada kuping hitam 🐼. Fotonya juga buru-buru sih. Soal tekstur bakpao ini lembut dan empuk. Filling bisa diganti dengan yang lain kalau ga suka kacang hijau. Ini wujud si panda..

Bakpao terbuat dari adonan tepung bakpao sekarang tidak lagi berisi daging saja, bisa isi coklat, strawberry, kacang tanah, kacang hijau. Bakpao isi dagingbakpao metode autolisismetode autolisis metode pemisahan terigu air gula dan ragi+minyak di akhir proses.secara etimologi. Namun yang ramai diperbincangkan adalah bakpao isi telur asin di sini. Warnanya kuning oranye dengan permukaan mulus. Bakpao lalu ditambahkan dua mata kecil sehingga terlihat lucu.

Nah sekarang Anda sudah berhasil mengolah Bakpao Karakter (Mulus) Isi Kacang Hijau yang cepat diatas., sangat simpel bukan ? Silahkan kalian coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep Bakpao Karakter (Mulus) Isi Kacang Hijau ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep Bakpao Karakter (Mulus) Isi Kacang Hijau diatas kamu juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep