17 Bumbu Membuat Siomay Ayam Udang Saus Mentai yang Anti Gagal

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Sedang berpikir memasak apa sekarang ini ? Kalau Kalian belum memiliki gagasan, tidak ada salahnya untuk mencoba membuat resep Siomay Ayam Udang Saus Mentai berikut ini. Anda yang sering update informasi viral di media sosial pasti sudah tak asing dong dengan yang masakan Siomay Ayam Udang Saus Mentai ?. Cara masaknya juga cukup simpel meski begitu rasanya sangat enak dan lezat.

Pengen makan Siomay Ayam Udang Saus Mentai tapi kalian malas keluar ? Gimana kalau teman-teman coba untuk membuat resep Siomay Ayam Udang Saus Mentai tersebut sendiri ? Pastinya gak usah antri segala. Nah kalau tertarik, mari teman-teman simak resep Siomay Ayam Udang Saus Mentai yang satu ini!

Siomay diduga berasal dari Mongolia Dalam. Dalam bahasa Mandarin, siomay disebut shaomai, dalam bahasa Kanton disebut siu maai, sedangkan dalam dialek Beijing, disebut shaomai. Tambah ke Wishlist. paket dimsum mix campur chili oil - dimsum ayam udang ekado cekian.

Siomay Ayam Udang Saus Mentai - projectfootsteps.org Saus mentai milik Anind berwarna oranye lembut dan berisi tobiko alias telur ikan. Dilihat dari tampilannya, bagian atas siomay bersaus mentai ditroched lalu ditaburi daun peterseli. Siomay ayam yang gurih, berpadu dengan saus mentai yang creamy ini menghasilkan rasa yang gurih dan nendang. Pertama, tentunya Anda harus mempersiapkan bahan-bahan yang diperlukan untuk memasak resep Siomay Ayam Udang Saus Mentai. Lalu apa apa saja sih bahan-bahan yang dibutuhkan untuk memasak resep Siomay Ayam Udang Saus Mentai. Dibawah ini merupakan bahan-bahan yang harus disiapkan dalam bikin resep Siomay Ayam Udang Saus Mentai yang tidak susah ini.

Untuk Kamu yang ingin memasak sendiri di rumah, praktekan resep Siomay Ayam Udang Saus Mentai sederhana berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial cara buat Siomay Ayam Udang Saus Mentai yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 17 bahan dan 7 langkah saja.

17 Bahan Bahan untuk Membuat Siomay Ayam Udang Saus Mentai

Untuk dapat membuat Siomay Ayam Udang Saus Mentai pada tutorial ini kamu perlu menyiapkan 17 bahan saja. Jadi silahkan kalian siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan ayam dada/paha fillet - 1/2 kg.
  2. Siapkan wortel - 2 buah.
  3. Siapkan udang - 200 gram.
  4. Siapkan kulit dimsum - 30.
  5. Siapkan telur - 1 butir.
  6. Siapkan tepung maizena - 5 sdm.
  7. Siapkan bawang merah - 3.
  8. Siapkan bawang putih - 3.
  9. Siapkan saos tiram - 2 sdm.
  10. Siapkan minyak wijen - 3 sdm.
  11. Siapkan penyedap rasa/kaldu jamur - 1 bungkus.
  12. Siapkan gula pasir - 1/2 sdm.
  13. Siapkan garam - Sejumput.
  14. Siapkan Bahan saus ; - .
  15. Siapkan Saus sambal - 5 sdm.
  16. Siapkan mayonaise pedas - 4 sdm.
  17. Siapkan saus tomat - 1 sdm.

Rasanya sedikit dominan pedas, dan tetap ada rasa creamy-nya. Makan siomay yang satu ini dijamin bikin nagih. Untuk saus cocolan - Cincang bawang putih, cabai rawit, dan bawang merah, lalu tumis hingga harum dan tambahkan air-Masukkan saus sambal, cuka, gula, dan kaldu jamur, masak sampai mendidih - Siomay pun siap dihidangkan. Nah itu dia resep siomay ayam yang gurih dan lezat.

7 Panduan Resep Siomay Ayam Udang Saus Mentai

Selanjutnya Apabila kita sudah menyiapkan 17 bahan yang diperlukan diatas. Selanjutnya Anda ikuti langkah-langkah selengkapnya untuk memasak Siomay Ayam Udang Saus Mentai berikut ini.

  1. Bersihkan ayam & udang hingga bersih. Potong ayam fillet menjadi kotak2 kecil agar mudah diblender..
  2. Masukkan ayam ke blender bersama bawang merah & bawang putih. Setelah setengah halus masukkan telur. Blender sampai halus. Setelah halus pindahkan ke wadah yg agak besar..
  3. Cincang/chop udang kupas. Dan parut wortel juga. Campur dengan adonan ayam..
  4. Tambahkan saus tiram, minyak wijen, penyedap rasa, gula&garam ke dalam adonan. Campur hingga adonan menyatu. Tes rasa...
  5. Jika sudah pas rasanya, bentuk adonan dikulit dimsum. Bentuk menyesuaikan selera...
  6. Kukus shumai selama 15-20 menit sampai benar2 matang. Bisa cek menggunakan tusuk sate/garpu. Sajikan hangat..
  7. Membuat saus mentai ; campur semua bahan saus. Aduk hingga rata.. sajikan saus diatas shumai.. boleh dicocol juga. Jika tdk suka saus mentai bsa menggunakan saus sambal 👌.

Cocok untuk dinikmati bersama keluarga di rumah. Dipadankan sama saus mentai yang lagi hitz itu pun nendang banget. Apalagi saus mentai yang ini karena ada sentuhan kejunya yang bikin jadi sangat luar biasa. Mie Goreng Spesial Tang's. . salmon sashimi dgn topping saus mentai. Salmon Belly Sashimi (fresh) fresh salmon belly.dgn sedikit spicy mayo.

Sampai disini step-step resep buat Siomay Ayam Udang Saus Mentai telah selesai, tidak susah bukan ? Silahkan kamu coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep Siomay Ayam Udang Saus Mentai ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep Siomay Ayam Udang Saus Mentai diatas kita juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep