10 Bahan Masak Bakpao Isi Kacang Ijo yang Cepat

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Sedang berpikir masak apa sekarang ini ? Apabila Bunda tak memiliki gagasan, tidak ada salahnya untuk mencoba mengolah resep Bakpao Isi Kacang Ijo berikut ini. Anda yang sering update info hits di medsos tentunya sudah tahu dong dengan yang makanan Bakpao Isi Kacang Ijo ?. Cara membuatnya juga cukup simpel namun rasanya sangat enak dan lezat.

Ingin nyobain Bakpao Isi Kacang Ijo akan tetapi kalian malas jauh-jauh ? Gimana kalau Anda coba untuk membuat resep Bakpao Isi Kacang Ijo tersebut sendiri ? Pastinya gak harus antri segala. Nah jika tertarik, mari kalian simak resep Bakpao Isi Kacang Ijo yang satu ini!

Resep Bakpao Super Lembut Isi Kacang Ijo. Ini bakpao kedua yang saya buat. Lagi dan lagi bakpao. ya gitu kalo udah suka satu makanan buat terus sampai nemu perbandingan yang mana lebih enak.

Bakpao Isi Kacang Ijo - projectfootsteps.org Resep Membuat Bakpao Kacang Ijo - Bakpao merupakan makanan empuk, kenyal, dan lembut. Rasanya yang bervariasi sesuai dengan bahan isi yang dipilih menurut selera masing-masing. Salah satu macam pilihan isi bakpao yang sangat kesohor adalah bakpao dengan isi kacang ijo alias kacang hijau. Pertama, tentunya kalian harus mempersiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat resep Bakpao Isi Kacang Ijo. Apa saja bahan-bahan yang diperlukan untuk mengolah resep Bakpao Isi Kacang Ijo. Berikut ini merupakan bahan-bahan yang perlu disediakan dalam buat resep Bakpao Isi Kacang Ijo yang sangat sederhana ini.

Untuk Kalian yang ingin masak sendiri di rumah, praktekan resep Bakpao Isi Kacang Ijo sederhana berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial cara memasak Bakpao Isi Kacang Ijo yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 10 bahan dan 5 langkah saja.

10 Bahan Bahan untuk Membuat Bakpao Isi Kacang Ijo

Untuk dapat memasak Bakpao Isi Kacang Ijo pada postingan ini kamu perlu menyiapkan 10 bahan saja. Jadi silahkan kalian siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan tepung segitiga biru - 500 g.
  2. Siapkan mentega putih - 50 g.
  3. Siapkan gula pasir - 5 sdm.
  4. Siapkan sp - 1 sdt.
  5. Siapkan ragi - 1 sdm.
  6. Siapkan air - 270 ml.
  7. Siapkan Bahan isi - .
  8. Siapkan kacang ijo - 250 g.
  9. Siapkan gula pasir - 5 sdm.
  10. Siapkan warna ijo - 1 tetes.

Resep untuk kali ini akan membuat bakpao dengan isian kacang hijau yang terdapat di dalamnya. Selain kacang hijau, bakpao juga dapat diisi dengan isi coklat, dan daging ayam, dan kacang tanah, dan serta lain-lain sesuai dengan selera anda. Bikin isian kacang hijau untuk bakpao. maangchi.com. Cuci kacang hijau sampai bersih, kemudian rendam selama kurang lebih empat jam.

5 Panduan Resep Bakpao Isi Kacang Ijo

Selanjutnya Setelah Anda telah menyiapkan 10 bahan yang diperlukan diatas. Sekarang kita baca langkah-langkah selengkapnya untuk membikin Bakpao Isi Kacang Ijo dibawah ini.

  1. Aduk tepung,gula,dan air..aduk asal rata lalu diamkan 2 jam.
  2. Rebus kacang ijo dng presto 10 menit..lalu masak di wajan tambahkan garam dan gula..aduk kacang sampe airnya set..sisihkan.
  3. Setelah 2 jam adunsn tambahkan ragi yg sudah berbuih dan aduk lalu tambahkan mentegsnya..ulen sampe tercampur rata dan Kalis....
  4. Bagi adonan jadi 25 butir.beri isian.kira2 beratnya 35 g an..proofing lagi 30 menit.
  5. Panaskan kukusan sampe bener2 beruap lalu masukkan adonanya yg sudah diproofing 30 menit..kukus 20 menitan..pas ngebuka jng langsung dibuka y..kasih jeda 10 menit biar bakpao g keriput,..tutup kukusan dibungkus serbet bersih.selesai.

Masukkan ke dalam panci berisi air mendidih, lalu rebus kacang hijau bersama daun pandan sampai lunak. Tambahkan gula ke dalamnya, aduk kembali. About Press Copyright Contact us Creators Advertise Developers Terms Privacy Policy & Safety How YouTube works Test new features Press Copyright Contact us Creators. Cara Membuat Bakpao Isi Kacang Hijau, Panduan Cara Membuat Bakpao Isi Kacang Hijau, Tips Cara Membuat Bakpao Isi Kacang Hijau, Cara Membuat Bakpao Isi Kacang. Resep dan Cara Membuat Kue Bakpao Isi Kacang Hijau yang Lembut dan Lezat Details Aneka Kue.

Akhirnya sekarang teman-teman sudah berhasil memasak Bakpao Isi Kacang Ijo yang enak ini., tidak sulit bukan ? Silahkan kalian coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep Bakpao Isi Kacang Ijo ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep Bakpao Isi Kacang Ijo diatas kita juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep