5 Langkah Memasak Bakpao Isi Kacang yang Mudah dan Cepat

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Mau masak apa hari ini ? Apabila Bunda tak memiliki gagasan, bisa Bunda coba bikin resep Bakpao Isi Kacang dibawah ini. Anda yang sering update info trending di medsos tentunya sudah tahu dong dengan yang olahan Bakpao Isi Kacang ?. Cara membuatnya juga cukup cepat akan tetapi rasanya sangat enak dan lezat.

Pengen nyobain Bakpao Isi Kacang tapi teman-teman malas keluar ? Gimana jika Anda coba untuk mengolah resep Bakpao Isi Kacang tersebut sendiri ? Pastinya tak perlu antri segala. Nah jika tertarik, mari kamu simak resep Bakpao Isi Kacang yang satu ini!

Bakpao Isi Kacang Merah (Steamed Bun with Sweetened Red Bean Paste Filling) is also called Bakpau in Indonesia. It originated in China, called Baozi, and brought to Indonesia by the Chinese immigrants long time ago. Lihat juga resep Isian Kacang Tanah (untuk bakpao/roti/ronde) enak lainnya.

Bakpao Isi Kacang - projectfootsteps.org Cara Membuat Bakpao Isi Kacang Tanah Lembut yang Empuk Cara Membuat Bahan Isian: Penting sekali untuk mengawali langkah kali ini dengan mempersiapkan peralatan yang akan dibutuhkan. Untuk itu, silahkan pastikan bahwa anda mempersiapkan beberapa peralatan seperti mesin blender, wajan untuk menggoreng kacang, sebuah wadah dan kocokan. #bakpao #Bakpaolembut #resepkuebasahterbaruKali ini saya berbagi resep bakpao isi kacang tanah gula merah. Kalo didaerah saya kue ini namanya roti pawa. Pertama, tentu saja Anda harus siapkan bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat resep Bakpao Isi Kacang. Apa saja bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat resep Bakpao Isi Kacang. Dibawah ini adalah bahan-bahan yang harus disediakan dalam memasak resep Bakpao Isi Kacang yang sangat sederhana ini.

Untuk Bunda yang ingin masak sendiri di rumah, baca resep Bakpao Isi Kacang sederhana berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial resep Bakpao Isi Kacang yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 12 bahan dan 5 langkah saja.

12 Bahan Bahan untuk Memasak Bakpao Isi Kacang

Untuk dapat memasak Bakpao Isi Kacang pada postingan ini kita memerlukan 12 bahan saja. Jadi silahkan kamu siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan tepung terigu protein rendah - 300 gr.
  2. Siapkan / 1 sdm tepung tapioka - 15 gr.
  3. Siapkan gula pasir atau gula halus - 70 gr.
  4. Siapkan ragi instan - 4 gr.
  5. Siapkan baking soda - 2 gr.
  6. Siapkan susu cair (suhu ruang) - 150 ml.
  7. Siapkan mentega putih atau margarine - 1 sdm.
  8. Siapkan Isian kacang - .
  9. Siapkan kacang tanah goreng atau sangrai, chop tidak smpe hls - 125 gr.
  10. Siapkan gula pasir - 1 sdm.
  11. Siapkan gula jawa, sisir - 2 sdm.
  12. Siapkan air panas - 2 sdm.

Lihat juga resep Bakpau pandan isi kacang hijau enak lainnya. Nantinya tekstur bakpao akan lembut dengan isian pasta kacang merah yang manis dan berlimpah. Sangat mudah dalam membuat bakpao isi pasta kacang merah dengan bahan-bahan yang telah tersedia. Bikin isian kacang hijau untuk bakpao. maangchi.com.

5 Langkah Memasak Bakpao Isi Kacang

Selanjutnya Apabila kita telah menyiapkan 12 bahan yang dibutuhkan diatas. Berikutnya kita ikuti langkah-langkah selengkapnya untuk bikin Bakpao Isi Kacang berikut ini.

  1. Campur semua bahan kering aduk rata, tambahkan susu cair, Uleni hingga tidk bergerindil atau kalis, tambahkan margarin ulen hingga tercampur rata dan permukaan halus (tidak sampai elastis) NB : Harusnya pakai mentega putih agar hasil pao lebih putih dan bisa menambahkan sedikit garam, krn pake margarin, garam aku skip).
  2. Istirahatkan adonan 15-20 mnt, Tidak sampai mengembang 2kli lipat. Kempiskan adonan, lalu bagi 11 aku,, @50 gr. Rounding hingga bulat. Istirahatkan lagi 10 menit saja, jangan lupa tutup rapat. Agar tidak kering..
  3. Campur kacang, gula pasir, gula merah, dan air panas, aduk rata. Sisihkan..
  4. Ambil adonan, pipihkan beri isian kacang lalu tutup atau bentuk sesuai selera. Alasi dengan kertas atau daun pisang, istirahatkan lagi minimal 30 menit, jangan lupa tutup rapat..
  5. Panaskan kukusan, kukus dengan api sedang pakpao sekitar 6-8 menit, jangan kelamaan agar pao tidak keriput..

Cuci kacang hijau sampai bersih, kemudian rendam selama kurang lebih empat jam. Masukkan ke dalam panci berisi air mendidih, lalu rebus kacang hijau bersama daun pandan sampai lunak. Tambahkan gula ke dalamnya, aduk kembali. Jika anda bosan menyantap bakpao isi kacang hijau, anda bisa menggantinya dengan kacang hitam. Isian bakpao dari kacang merah ini bisa juga anda coba sebagai variasi.

Selamat sekarang kalian sudah berhasil buat Bakpao Isi Kacang yang mudah dan sederhana ini., sangat simpel bukan ? Silahkan kamu coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep Bakpao Isi Kacang ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep Bakpao Isi Kacang diatas kalian juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep