15 Bahan Bikin Tumis cumi pete yang Enak dan Cepat

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Sedang berpikir memasak apa kali ini ? Apabila Kamu belum punya gambaran, bisa Kalian coba membuat resep Tumis cumi pete dibawah ini. Kamu yang sering update berita viral di media sosial tentunya sudah gak asing dong dengan yang makanan Tumis cumi pete ?. Cara bikinnya juga cukup cepat akan tetapi rasanya sangat enak dan lezat.

Pengen nyobain Tumis cumi pete tetapi Anda malas jauh-jauh ? Gimana jika kalian coba untuk bikin resep Tumis cumi pete tersebut sendiri ? Tentunya tak usah antri segala. Nah jika tertarik, mari kalian simak resep Tumis cumi pete yang satu ini!

Masyarakat Indonesia terkenal sangat menyukai masakan dengan cita rasa pedas. Tidak heran hampir semua bahan makanan diolah menjadi berbagai jenis masakan yang mempunyai rasa pedas. Bagi kalian penyuka rasa pedas, kalian wajib mencoba resep tumis cumi pete pedas berikut ini di rumah.

Tumis cumi pete - projectfootsteps.org Lihat juga resep Tumis Cumi Asin Petai enak lainnya. Hai ibu-ibu kali ini saya ingin share Resep dan cara membuat Tumis Cumi Pete Cabe Gendot, semoga resep ini bermanfaat dan bisa menjadi alternativ resep mas. Cari produk Lauk Pauk lainnya di Tokopedia. Pertama, tentu saja kamu harus mempersiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat resep Tumis cumi pete. Apa saja sih bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat resep Tumis cumi pete. Dibawah ini adalah bahan-bahan yang harus disiapkan dalam membuat resep Tumis cumi pete yang sangat mudah ini.

Bagi Kalian yang ingin masak sendiri di rumah, simak resep Tumis cumi pete sederhana berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial resep Tumis cumi pete yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 15 bahan dan 8 langkah saja.

15 Bahan Bahan untuk Membuat Tumis cumi pete

Untuk bisa bikin Tumis cumi pete pada postingan ini kita memerlukan 15 bahan saja. Jadi silahkan kalian siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan cumi - 1/4.
  2. Siapkan Pete secukupnya aja - .
  3. Siapkan daun salam - 1 lembar.
  4. Siapkan daun jeruk - 2 lembar.
  5. Siapkan tomat (potong dadu) - 1 buah.
  6. Siapkan Kecap manis - .
  7. Siapkan Gula - .
  8. Siapkan Garam - .
  9. Siapkan Masako - .
  10. Siapkan Bumbu iris - .
  11. Siapkan bawang merah - 5 siung.
  12. Siapkan bawang putih - 4 siung.
  13. Siapkan cabai merah - 3.
  14. Siapkan jahe geprek - 1 ruas.
  15. Siapkan Kalo pengen pedas bisa ditambahkan cabe kriting atau cabe rawit - .

Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia. Sudah lama nggak update cerita serta curahan hati di sini 😛 eh ndilalah siang ini dapat ilham untuk nge-post lagi. Ya tapi kali ini nggak soal album, lagu atau sesi cinta dan ranjang bergetar, melainkan hobi saya yang satu lagi, yaitu MASAK. Resep Membuat Tumis Cumi Pete Enak Ala Dapur Bu Haji.

8 Tahapan Memasak Tumis cumi pete

Selanjutnya Jika kamu telah menyiapkan 15 bahan yang dibutuhkan diatas. Selanjutnya Anda baca langkah-langkah selengkapnya untuk membuat Tumis cumi pete dibawah ini.

  1. Bersihkan cumi lalu potong2.
  2. Bawang merah, bawang putih, jahe, cabai merah tumis sampe harum.
  3. Setelah harum masukkan daun salam dan daun jaruk tunggu agak layu.
  4. Lalu masukkan tomat.
  5. Kemudian masukkan cumi tambahkan air.
  6. Beri bumbu garam, gula, kecap manis dan masako.
  7. Terakhir masukkan pete.
  8. Angkat dan siapa dihidangkan (nb: masak cumi jangan terlalu lama karena bisa alot).

Cari produk Baso & Daging Olahan Lainnya lainnya di Tokopedia. Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia. Untuk update kegiatanku setiap hari pantau terus :- Instagram : farida.nurhanBusiness / product / endorse : ri. Tumis cumi asin - Resep olahan cumi asin yang satu ini mungkin akan lebih menggugah selera makan Anda. Camuran pete di resep cumi asin ini mampu membuat selera makan anda bertambah.

Nah sekarang kamu sudah selesai membikin Tumis cumi pete yang mudah dan sederhana diatas., tidak sulit bukan ? Silahkan kita coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep Tumis cumi pete ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep Tumis cumi pete diatas kamu juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep